Comscore Tracker

7 Bintang Muda Drama Turki yang Pesonanya Bikin Meleleh

Beberapa sudah dikenal di Indonesia

Turki merupakan negara eksotis yang terletak di antara benua Asia dan Eropa. Gak heran kalau budaya serta karakter fisik orang-orangnya pun merupakan perpaduan dua benua tersebut. Tak asing lagi bagi kita bahwa deretan wajah cantik menghiasi layar drama Turki yang sempat merajai rating TV di Indonesia beberapa tahun lalu. 

Meskipun tren drama Turki di negeri ini tak lagi sepopuler dulu, tak ada salahnya menengok beberapa aktris muda asal Turki yang kecantikannya pun bikin meleleh. Siapa saja mereka? 

1. Miray Daner

7 Bintang Muda Drama Turki yang Pesonanya Bikin Melelehnstagram.com/miraydaner

Miray merupakan aktris Turki yang sudah wara-wiri di industri hiburan sejak usia 9 tahun.  Gadis kelahiran tahun 1999 ini sudah membintangi beberapa judul serial TV di negaranya, antara lain 'Merhaba Hayat', 'Medcezir', 'Wounded Love', dan terakhir 'Bir Litre Gozyazi' yang sedang tayang di sana. Ia didapuk menjadi salah satu tokoh utama di dua serial terakhirnya dan banyak dapat penggemar baru. 

2. Alina Boz

7 Bintang Muda Drama Turki yang Pesonanya Bikin Melelehinstagram.com/alinaboz

Wajahnya mungkin tak asing lagi bagi kamu yang pernah menggemari sinetron Turki berjudul 'Paramparca' atau yang di Indonesia beralih judul menjadi 'Cansu & Hazal'.  Setelah merampungkan serial debutnya, aktris keturunan Rusia ini pun makin laris menjadi model untuk merek pakaian ternama bahkan salah satu ambassador untuk merchandise klub sepakbola Besiktas. Ia sedang membintangi serial TV Turki yang cukup laris saat ini berjudul 'Elimi Birakma'. 

3. Aybuke Pusat

7 Bintang Muda Drama Turki yang Pesonanya Bikin Melelehinstagram.com/aybukepusat

Aybuke Pusat mungkin masih asing di telinga kita, ia merupakan aktris Turki kelahiran tahun 1995 yang sedang digandrungi publik. Sebelum menjadi aktris Aybuke pertama kali dikenal di negaranya sebagai Miss Earth Turkey 2014. Di tahun 2018 ia membintangi dua serial TV yang cukup diantisipasi yaitu 'Söz' dan yang masih dikerjakannya berjudul 'Falcon Crest'. 

Wajahnya memang eksotis banget, perpaduan Asia dan Eropa yang bikin kita terkagum-kagum. 

Baca Juga: 11 Gaya Bocah asal Turki Kenakan Gaun Tiruan ala Publik Figur, Gemes!

4. Yağmur Ün

7 Bintang Muda Drama Turki yang Pesonanya Bikin Melelehinstagram.com/unyagmur

Sama dengan Aybuke Pusat, Yagmur juga terlibat dalam serial laris 'Söz' yang tayang di Turki tahun 2017 hingga 2018. Selain bermain di beberapa serial televisi, Yagmur juga dikenal sebagai bintang film. Ia sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak usia 4 tahun. 

Usianya sudah menginjak 23 tahun, tetapi ia selalu tampil chic dan simple membuatnya terlihat seperti remaja belasan tahun. Awet muda, nih. 

5. Afra Saraçoğlu

7 Bintang Muda Drama Turki yang Pesonanya Bikin Melelehinstagram.com/afrasaracoglu

Aktris berwajah cool ini baru saja mendapat peran besar di sebuah film tenar asal Turki berjudul 'Iyi Oyun'. Afra memang lebih sering bermain film daripada serial televisi. Dalam film terbarunya tersebut ia beradu akting dengan aktor kece Mert Yazicioglu. Keduanya pun dilanda cinta lokasi dan kini sudah go-public tentang hubungan asmara mereka. 

6. Ayça Ayşin Turan

7 Bintang Muda Drama Turki yang Pesonanya Bikin Melelehinstagram.com/aycaaysinturan

Berusia 26 tahun, Ayca juga tak kalah awet muda. Ia sudah terlibat dalam serial televisi Turki sejak remaja di tahun 2007. Terakhir, ia berperan sebagai tokoh Leyla dalam serial Turki rilisan Netflix yang berjudul 'The Protector'. Sepintas wajah Ayca mirip dengan Miranda Kerr versi Asia gak sih? 

7. Leyla Tanlar

7 Bintang Muda Drama Turki yang Pesonanya Bikin Melelehinstagram.com/leylatanlaar

Leyla Tanlar juga salah satu nama yang tak lagi baru di telinga penggemar drama Turki tanah air. Bersama para cast 'Cansu & Hazal', ia pun pernah menyambangi Indonesia di tahun 2016. Pasca tamatnya serial yang membesarkan namanya itu, Leyla terlibat dalam dua judul drama lain seperti 'Fatih' dan 'Falcon Crest'. 

Masih muda, cantik, dan berprestasi, patut dicontoh nih! 

Baca Juga: 8 Situs Bersejarah di Kota Selcuk, Turki. Bak ke Zaman Romawi

Dwi Ayu Silawati Photo Community Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You