Comscore Tracker

Selain Gundala, Ini 8 Film Favorit yang Diputar di TIFF 2019

Layak ditonton! 

Toronto International Film Festival atau yang sering disingkat TIFF merupakan salah satu festival film bergengsi yang ditunggu-tunggu orang. Kerennya lagi, film asal Indonesia tahun ini Gundala (2019) berhasil masuk salah satu karya yang diputar di sana.

Namun, tak cuma Gundala nih yang memikat penonton. Ada beberapa film favorit yang bahkan beberapa dipercaya bakal masuk nominasi Oscar. Apa saja sih?

1. Knives Out

Selain Gundala, Ini 8 Film Favorit yang Diputar di TIFF 2019indiewire.com

Seorang penulis novel kriminal Harlan Thrombey ditemukan meninggal di rumahnya tepat setelah pesta ulang tahunnya yang ke-85. Seorang detektif kemudian ditugaskan untuk menginvestigasi kasus ini. Namun, ia terus dihalang-halangi anggota keluarga Harlan yang seakan menutupi sesuatu di balik kematian sang novelis.

Dihiasi nama-nama tenar seperti Daniel Craig, Katherine Langford, Chris Evans, dan Toni Collette, film ini dikabarkan akan tayang di bioskop Indonesia juga. 

2. The Vast of Night

Selain Gundala, Ini 8 Film Favorit yang Diputar di TIFF 2019hollywoodreporter.com

Dari drama investigasi, kita beranjak ke fantasi thriller yang berlatarkan tahun 1950an di New Mexico, Amerika Serikat. Operator dan penyiar radio tak sengaja menemukan sebuah frekuensi tak dikenal.

Frekuensi itu pun mendorong mereka melakukan penyelidikan mandiri di tengah tumpukan pita kaset tua dan potongan-potongan panggilan tanpa nama yang meneror kota kecil tersebut. 

3. Just Mercy

Selain Gundala, Ini 8 Film Favorit yang Diputar di TIFF 2019etcanada.com

Sebuah kisah nyata seorang pengacara bernama Bryan Stevenson yang diperankan oleh Michael B. Jordan. Ia adalah seorang lulusan Harvard yang tentunya diharapkan akan mendapat pekerjaan bergengsi.

Namun, ia justru pergi ke Alabama untuk menangani kasus salah tangkap yang menimpa seorang pria yang dituduh melakukan pembunuhan. Film drama kriminal investigasi ini dianggap mampu mempermainkan emosi penonton. 

Baca Juga: Lestarikan Budaya Lokal, Tari Ma’zani Pecahkan Rekor MURI di TIFF 2019

4. Hustlers

Selain Gundala, Ini 8 Film Favorit yang Diputar di TIFF 2019imdb.com

Jauh dari ekspektasi orang tentang, film yang diangkat dari sebuah artikel viral di New Yorker ini justru mendulang kesuksesan. Ceritanya tentang sekelompok mantan penari striptis yang berhasil mencari keuntungan dari para mantan klien mereka yang bekerja di Wall Street.

Ceritanya dianggap beda dari yang lain, bahkan Jennifer Lopez dianggap bisa jadi calon nominasi Oscar tahun depan berkat film ini. 

5. Marriage Story

Selain Gundala, Ini 8 Film Favorit yang Diputar di TIFF 2019imdb.com

Film karya sutradara Noah Baumbach ini mengikuti dinamika kehidupan sepasang suami istri yang diperankan Scarlett Johansson dan Adam Driver. Keduanya akan segera bercerai, tetapi masalah semakin keruh dengan kehadiran pengacara masing-masing.

Mengandalkan permainan watak dan dialog yang menggugah, film ini pun dianggap salah satu film terbaik di TIFF 2019. 

6. A Beautiful Day in the Neighborhood

Selain Gundala, Ini 8 Film Favorit yang Diputar di TIFF 2019indiewire.com

Dari sutradara film Can You Ever Forgive Me? (2017), kali ini ia mencoba menggambarkan sebagian persona sosok Mister Rogers yang dikenal sebagai pemandu acara anak-anak. Lewat film ini, ia digambarkan lewat sudut pandang seorang jurnalis dan penulis biografi Tom Junod. 

Mister Rogers diperankan oleh Tom Hanks yang selalu sukses memukau pemirsa lewat performa fantastisnya. Didukung naskah yang matang dan sanggup bikin penonton meneteskan air mata. 

7. Ema

Selain Gundala, Ini 8 Film Favorit yang Diputar di TIFF 2019imdb.com

Sepasang suami istri asal Meksiko memutuskan untuk mengadopsi anak dari Kolombia. Jauh dari harapan, sang anak angkat ternyata bukan anak manis dan penurut. Ia beberapa kali melakukan kesalahan fatal yang melukai anggota keluarga lain, bahkan membuat anjing peliharaan mereka mati konyol. 

Keduanya pun dihadapkan pada posisi sulit, mengatasi konsekuensi atas pilihan mereka sendiri.

8. Sound of Metal

Selain Gundala, Ini 8 Film Favorit yang Diputar di TIFF 2019variety.com

Cukup mengerikan dan menyedihkan sih, bayangkan seorang pemain drum profesional tiba-tiba harus kehilangan pendengarannya. Ini yang terjadi pada Ruben yang akhirnya berusaha berdamai dengan keadaannya. Ia pun bergabung dalam sebuah komunitas untuk penyandang tuli dan menemukan hal baru dalam hidupnya. Digambarkan dengan emosi yang pas, Riz Ahmed sang pemeran Ruben menuai pujian. 

Tunggu tanggal mainnya! 

Baca Juga: Masuk Festival Film Cannes, Ini 5 Fakta Menarik dari Film Parasite

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya