Comscore Tracker

7 Serial Heartwarming tanpa Adegan Dewasa yang Nyaman Ditonton

Underrated banget lho

Sedang mencari tontonan untuk menemani malam harimu? Biar gak sepi, boleh coba tonton tujuh rekomendasi serial heartwarming berikut ini. Tanpa adegan dewasa, aman ditonton bareng kawan atau saudara. Bisa bikin hati tentram. 

1. Anne with an E

https://www.youtube.com/embed/S5qJXYNNINo

Diangkat dari novel legendaris, Anne of Green Gables, serial ini menceritakan sosok gadis kecil yatim piatu bernama Anne yang diadopsi dua kakak beradik, Matthew dan Marilla Cuthbert. Anne yang suka membaca dan berimajinasi diperkenalkan sebagai gadis ceria yang gemar berbicara dan menguasai banyak kosakata melebihi usianya. 

Bermuatan feminisme, dipadu dengan drama keluarga yang hangat, kocak, dan petualangan menyenangkan, serial ini dapat rating tinggi. Anne sudah tayang tiga musim. Sayangnya, musim keempatnya dibatalkan Netflix. Kabarnya sih untuk mengakhiri jalinan cerita yang masih menggantung di musim ketiga, pihak produser berencana membuat film. 

2. The English Game

https://www.youtube.com/embed/hBOlhdSYhv8

Masih berlatarkan masa lalu, ada satu serial underrated berjudul The English Game. Pas untuk kamu yang kurang suka nonton serial bermusim, ia dikemas sebagai miniseri enam episode saja. Kisahnya tentang perjuangan sekelompok pria membuat sepakbola jadi olahraga populer yang bisa dimainkan siapa saja. 

Ternyata, di tahun 1800an, sepakbola adalah olahraga yang identik dengan kaum bangsawan. Sampai satu klub bernama Darwen FC yang kebanyakan pemain dan penggemarnya berasal dari kelas pekerja mampu memanaskan persaingan di pagelaran piala FA. 

3. Derry Girls 

https://www.youtube.com/embed/0CtrWhyj1TM

Serial ini berlatarkan Irlandia Utara tahun 90an. Saat itu, Irlandia Utara masih dilanda krisis keamanan dan politik akibat pergerakan kelompok ultranasionalis. Kekacauan politik tersebut dikemas lewat sudut pandang empat remaja yang menempuh pendidikan di SMA Katolik khusus perempuan. 

Bergenre drama komedi, serial ini aman dari adegan dewasa. Sejauh ini, Derry Girls sudah bisa dinikmati sampai musim kedua di Netflix. 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Serial Hits Netflix dari Berbagai Negara, Bagus Semua!

4. Central Park 

https://www.youtube.com/embed/zORmwBofFa4

Buat pengguna Apple TV+,  kamu bisa menikmati serial heartwarming berjudul Central Park. Kisahnya berkutat pada sebuah keluarga yang tinggal di sekitar Central Park, New York. Hidup mereka terganggu saat seorang kontraktor berencana membeli taman umum tersebut untuk proyek bangunan terbaru mereka. 

Dikemas dalam bentuk animasi musikal, serial ini memanjakan penonton secara visual dan audio. Ditambah isu lingkungan dan sosial politiknya yang menarik, dibuat untuk mudah dimengerti. 

 5. A Series of Unfortunate Events 

https://www.youtube.com/embed/Tup-5yOcJuM

Cukup terkenal bukunya dan sudah pernah difilmkan, Netflix pun membuat versi serialnya. Terdiri dari tiga musim yang menegangkan, menyebalkan, tetapi akhirnya berakhir indah. Kisahnya sama saja kok, tentang tiga anak dari keluarga Baudelaire yang kaya raya, tetapi harus menghadapi salah satu kerabat mereka yang jahat serta serakah bernama Count Olaf. 

6. Hilda

https://www.youtube.com/embed/XCojP2Ubuto

Buat penggemar serial animasi, coba tonton Hilda deh. Gak hanya memanjakan mata, serial animasi yang bermuatan magis ini seringkali mengangkat isu-isu yang dekat dengan kehidupan kita. Tiap episodenya hanya berdurasi setengah jam, bisa lah kamu tamatkan dalam beberapa malam saja. 

Banyak yang menanti musim keduanya, nih. Kita doakan saja, Hilda musim kedua segera mengudara. 

7. How to Sell Drugs Online (Fast)

https://www.youtube.com/embed/3sxg1xXmd0I

Untuk kamu yang ingin mencoba nonton serial Jerman selain Dark, coba klik How to Sell Drugs Online (Fast). Terinspirasi dari kisah nyata seorang remaja yang berhasil mengumpulkan uang dari hasil bisnis narkotika, film ini aman dari adegan dewasa.

Dimulai dari dua anak SMA, Moritz dan Lenny yang terkenal sebagai nerd di sekolah. Saat hendak membuat mantannya terkesima serta menyesal, Moritz dapat ide untuk menjadi pengedar narkoba. Awalnya skala kecil, tetapi ia justru melihat peluang besar di dark web. Petualangan mereka sudah bisa kamu nikmati dalam dua musim. 

Silakan pilih yang menarik dan mari menonton. 

Baca Juga: 5 Anime di Netflix yang Sering Temani Masa Kecilmu, Bikin Nostalgia!

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya