Comscore Tracker

7 Film Indonesia Ini Tayang Terakhir di Netflix Oktober 2022

Buruan tonton sebelum dihapus

Netflix hadir dengan deretan film terbaru setiap bulannya. Bersamaan dengan itu, beberapa film juga akan dihapus. Nah, berikut ini 7 rekomendasi film Indonesia yang tayang terakhir di Netflix Oktober 2022. Yuk, buruan tonton! 

1. Laskar Pelangi (2008)

7 Film Indonesia Ini Tayang Terakhir di Netflix Oktober 2022Laskar Pelangi (dok. Miles Films/Laskar Pelangi)

Film garapan sutradara Riri Riza ini diadaptasi dari novel fenomenal dengan judul sama karya Andrea Hirata. Menceritakan sepuluh murid Melayu yang bersekolah di SD dan SMP Muhammadiyah di Belitung. 

Meski sekolah mereka terpencil dan nyaris roboh, murid-murid itu tetap semangat menuntut ilmu. Hal ini tak lain karena seorang guru, Bu Muslimah dan Kepala Sekolah, Pak Harfan yang tulus mendidik mereka semua. Laskar Pelangi tayang terakhir di Netflix 4 Oktober 2022.

2. Filosofi Kopi (2015)

7 Film Indonesia Ini Tayang Terakhir di Netflix Oktober 2022Filosofi Kopi (dok. Visinema Pictures/Filosofi Kopi)

Film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini merupakan adaptasi dari cerita pendek berjudul sama karangan Dee Lestari. Menceritakan dua anak muda, Ben dan Jody yang bersama-sama mendirikan kedai kopi bernama "Filosofi Kopi".

Sebagai kedai kopi terkemuka di Jakarta, mereka hanya menyajikan kopi-kopi terbaik Indonesia. Suatu hari, seorang pengusaha datang memberi tantangan untuk menciptakan kopi yang sempurna. Film ini tayang terakhir di Netflix 4 Oktober 2022.

3. Surat dari Praha (2016)

7 Film Indonesia Ini Tayang Terakhir di Netflix Oktober 2022Surat dari Praha (dok. Visinema Pictures/Surat dari Praha)

Surat dari Praha menceritakan seorang wanita muda bernama Larasati yang berangkat ke Praha, Republik Ceko untuk memenuhi wasiat ibunya sebelum wafat. Laras diminta untuk memberi sepucuk surat dan sebuah kotak kepada seorang pria misterius bernama Jaya.

Laras harus menunaikan tugas ini sebagai syarat untuk menerima warisan rumah dari mendiang ibunya. Laras yang mengira pekerjaan ini akan mudah, mendapati banyak hal diluar dugaan saat tiba di Praha dan bertemu Jaya. Film yang juga disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini tayang terakhir di Netflix 4 Oktober 2022.

Baca Juga: 30 Film Horor Terseram Sepanjang Masa, Ada Film Indonesia!

4. Garuda di Dadaku (2009)

7 Film Indonesia Ini Tayang Terakhir di Netflix Oktober 2022Garuda Di Dadaku (dok. Mizan Production/Garuda Di Dadaku)

Film arahan sutradara Ifa Isfansyah ini menceritakan tentang Bayu, murid kelas 6 SD yang bermimpi menjadi pemain sepakbola. Banyak yang mendukungnya, tetapi sang kakek dengan tegas menentang cita-cita Bayu. 

Meski begitu, Bayu tak patah semangat. Ia pandai mencuri waktu dan mencari alasan agar bisa latihan. Bayu pun juga ikut dalam seleksi pemain untuk Timnas Indonesia U13. Garuda di Dadaku tayang terakhir di Netflix pada 4 Oktober 2022.

5. Sokola Rimba (2013)

7 Film Indonesia Ini Tayang Terakhir di Netflix Oktober 2022Sokola Rimba (dok. Miles Films/Sokola Rimba)

Sokola Rimba merupakan film drama isu sosial garapan sutradara Riri Riza. Menceritakan seorang wanita muda idealis, Butet Manurung yang bekerja di lembaga konservasi di wilayah Jambi. 

Butet telah menemukan hidup yang diinginkannya, mengabdi dan mengajarkan baca-tulis kepada anak-anak suku setempat yang dikenal dengan sebutan Orang Rimba. Film adaptasi buku dan berdasarkan kisah nyata ini tayang terakhir di Netflix tanggal 4 Oktober 2022.

6. Athirah (2016)

7 Film Indonesia Ini Tayang Terakhir di Netflix Oktober 2022Athirah (dok. Miles Films/Athirah)

Masih disutradarai Riri Riza, Athirah merupakan film drama biopik adaptasi buku berjudul sama karya Alberthiene Endah. Bercerita tentang ibunda mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Hj. Athirah Kalla. 

Film ini menampilkan pergulatan batin Athirah ketika suaminya menikah lagi. Athirah berusaha melawan perasaanya demi menjaga keutuhan keluarga. Sementara itu, Jusuf Kalla bimbang akan berpihak pada siapa. Ia mencintai ibunya dan juga mengagumi bapaknya. Film Athirah tayang terakhir di Netflix pada 4 Oktober 2022.

7. Cahaya dari Timur: Beta Maluku (2014)

7 Film Indonesia Ini Tayang Terakhir di Netflix Oktober 2022Cahaya dari Timur: Beta Maluku (dok. Visinema Pictures/Cahaya dari Timur: Beta Maluku)

Film drama olahraga garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini menceritakan seorang pemuda bernama Sani yang membentuk tim sepakbola remaja. Sani sengaja melakukannya agar anak-anak itu tidak terlibat pertumpahan darah dalam konflik yang kerap terjadi di Maluku tersebut. 

Namun, perjuangan Sani tidaklah mudah. Ia mesti dihadapkan dengan pilihan pelik saat harus memutuskan antara membagi waktu untuk keluarganya atau tim sepakbolanya. Film Cahaya dari Timur: Beta Maluku tayang terakhir di Netflix 4 Oktober 2022.

7 film Indonesia di atas akan dihapus dari Netflix sesuai tanggal yang tertera. Sudah nonton semua? Kalau belum, tunggu apa lagi, buruan tonton sebelum lenyap! 

Baca Juga: 10 Film Original Netflix Dinilai Movie Mania Paling Buruk!

Ekos Saputra Photo Verified Writer Ekos Saputra

gemar membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya