Kisah Cinta Berakhir Tragis, 6 KDrama Ini Bikin Nangis Bombay!

Cinta sejati yang berakhir dengan duka

Drama Korea memiliki beragam cerita yang menarik dan anti mainstream. Selain itu juga terdiri dari berbagai genre, yaitu genre komedi romantis, thriller, time travel bahkan ada juga lho yang diadaptasi dari webtoon dan serial TV Barat.

Meski banyak drama yang bikin baper karena berakhir dengan bahagia, ada juga lho drama Korea yang berakhir sedih karena kisah cintanya berakhir dengan tragis sehingga membuat para penontonnya berurai air mata.

Berikut ulasan 6 kdrama yang kisah cintanya berakhir dengan tragis. Jangan lupa siapin tisu saat menontonnya ya!

1. Endless Love

Kisah Cinta Berakhir Tragis, 6 KDrama Ini Bikin Nangis Bombay!soompi.com

Drama Korea yang satu ini merupakan drama yang paling menguras air mata karena ending dari drama ini yang sangat tragis, yaitu dua tokoh utamanya meninggal dunia di akhir cerita.

Drama yang tayang tahun 2000 ini menceritakan tentang kakak beradik yang sangat menyayangi, namun harus terpisahkan karena sang adik, Yoon Eun Suh (Song Hye Kyo) bukanlah adik kandung dari sang kakak, Yoon Joon Suh (Song Seung Heon) karena tertukar saat masih bayi di rumah sakit dengan bayi lainnya.

Ketika dewasa mereka berdua bertemu lagi dan ternyata tumbuh perasaan cinta di diri mereka masing-masing. Namun, Eun Suh menderita leukimia yang sudah telanjur parah dan sulit untuk disembuhkan. Hingga akhirnya Eun Suh meninggal saat digendong Joon Suh ketika keduanya berada di pantai.

Tak lama setelah Eun Suh meninggal, Joon Suh tertabrak mobil yang membuatnya meninggal di tempat. Tragis banget ya!

2. Stairway To Heaven

Kisah Cinta Berakhir Tragis, 6 KDrama Ini Bikin Nangis Bombay!trakt.tv

Drama yang tayang tahun 2004 ini bakalan bikin kamu nangis bombay lho. Bagaimana tidak? Tokoh utamanya, yaitu Han Jung Suh (Choi Ji Woo) meninggal di pelukan suaminya, Cha Song Joo (Kwon Sang Woo) karena kanker mata yang dideritanya.

Padahal sebelumnya Han Jung Suh sudah mendapatkan donor mata dari kakak tirinya, yaitu Tae-Hwa yang mengorbankan dirinya dengan bunuh diri agar bisa mendonorkan matanya kepada Han Jung Suh, adik tiri yang sangat dicintainya.

Meski mendapatkan donor mata, kanker yang diderita Jung Suh muncul lagi hingga membuatnya meninggal dunia.

3. I'm Sorry I Love You

Kisah Cinta Berakhir Tragis, 6 KDrama Ini Bikin Nangis Bombay!genmuda.com

Drama Korea yang terkenal di tahun 2004 ini ending ceritanya gak kalah menyayat hati  dari Endless Love, karena dua tokoh utamanya sama-sama meninggal di akhir cerita.

Drama yang dibintangi aktor top Korea So Ji Sub ini menceritakan tentang kisah cinta antara Cha Moo Hyuk (So Ji Sub) dan Song Eun Chae (Im So Jung) yang keduanya bertemu di Australia karena suatu insiden yang dialami oleh Song Eun Chae. Benih-benih cinta antara keduanya mulai muncul dengan seiring waktu berjalan.

Hingga pada suatu hari, Moo Hyuk mengalami kecelakaan sepeda motor karena penyakit yang dideritanya kambuh dan membuatnya meninggal di lokasi kejadian. Eun Chae yang sangat sedih akan kepergian Moo Hyuk pun memutuskan untuk bunuh diri dengan meminum racun di samping makam Moo Hyuk. Benar-benar cinta sehidup semati ya?

Baca Juga: 7 KDrama Bertema Musim Dingin yang Cocok Ditonton Saat Liburan Natal

4. A Love To Kill

Kisah Cinta Berakhir Tragis, 6 KDrama Ini Bikin Nangis Bombay!dramafever.com

Cinta sehidup semati masih berlanjut nih di drama Korea Love to Kill. Drama yang dibintangi oleh aktor tampan Rain ini, menceritakan tentang Kang Bok Gu (Rain) yang harus mengubur cintanya pada Cha Eun Suk (Shin Min Ah) karena ingin membalaskan dendam kakaknya pada gadis yang dicintainya itu.

Dulu, Eun Suk adalah mantan pacar kakak Bok Gu, yang meninggalkan kakaknya karena suatu alasan hingga membuat kakaknya frustasi dan memutuskan untuk bunuh diri.

Untung saja kakak Bok Gu tidak meninggal, tetapi menderita kelumpuhan yang cukup parah.

Di akhir cerita, Bok Gu dan Eun Suk yang saling mencintai namun memutuskan untuk berpisah pun akhirnya bertemu kembali di tengah salju yang sangat lebat. Keduanya pun memilih tetap berada di tengah-tengah salju yang lebat itu dengan berpelukan hingga akhirnya keduanya meninggal karena dingin yang menerpa tubuh mereka berdua.

5. A Thousand Day's Promise

Kisah Cinta Berakhir Tragis, 6 KDrama Ini Bikin Nangis Bombay!movistar.lk

KDrama yang dibintangi oleh Kim Rae Won ini juga gak kalah sedihnya dari drama Stairway to Heaven karena tokoh utama wanitanya sama-sama meninggal karena penyakit yang dideritanya. Drama sad ending ini menceritakan tentang perjuangan Lee Seo Yeon melawan penyakit Alzheimernya.

Saat berjuang melawan penyakitnya tersebut, muncul Park Ji Hyung (Kim Rae Won), laki-laki yang mencintainya dan membuktikan cintanya dengan bersedia untuk terus menemaninya saat melawan penyakitnya.

Namun nahas, Seo Yeon meninggal dunia dan membuat Ji Hyung menjadi sangat terluka dan terpuruk dalam kesedihan yang sangat mendalam.

6. Uncontrollably Fond

Kisah Cinta Berakhir Tragis, 6 KDrama Ini Bikin Nangis Bombay!jauhari.net

Drama Korea yang satu ini bakalan bikin kamu baper dan sedih banget di akhir ceritanya. Kenapa? Karena tokoh utama prianya meninggal dunia karena penyakit mematikan yang dideritanya. Duh, sedih banget 'kan?

Drama Korea yang dibintangi oleh Bae Suzy dan Kim Woo Bin ini menceritakan tentang kisah Shin Joon Young (Kim Woo Bin) yang divonis penyakit tumor ganas dan diprediksi oleh dokter bahwa hidupnya tidak lebih dari tiga bulan. Pertemuan Shin Joon Young dan sahabat masa kecilnya yang tidak lama bertemu, Noh Eul (Bae Suzy) membuat benih-benih cinta tumbuh diantara keduanya.

Namun, kebersamaan keduanya tidak berangsur lama karena Joon Young meninggal setelah berjuang keras melawan penyakit tumor ganas yang dideritanya. Joon Young meninggal di pundak Noh Eul dan beberapa detik sebelum kepergian Joon Young, Noh Eul sempat mengucapkan kata-kata manis pada Joon Young yang akan membuat para penontonnya baper dan nangis bombay.

Kata-kata yang diucapkan Noh Eul yaitu "Jangan memikirkan apa-apa lagi, tidurlah. Besok kita akan bertemu lagi, terimakasih Joon Young, " ucap Noh Eul saat itu berusaha dengan tegar melepas Joon Young yang akan pergi meninggalkannya untuk selamanya.

Enam drama Korea di atas mendapatkan rating yang tinggi lho di sepanjang penayangannya karena alur ceritanya yang bikin baper dan berakhir dengan tragis. Drama mana nih yang bikin kamu nangis bombay?

Baca Juga: Jong Suk Hingga Dong Wook, 10 Drama Korea Wajib Tonton Januari 2019

Eliza Ustman Photo Verified Writer Eliza Ustman

'Menulislah dengan hati, maka kamu akan mendapatkan apresiasi yang lebih berarti'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya