Comscore Tracker

6 Rekomendasi KDrama Genre Sci-fi Sebelum Nonton Sisyphus: The Myth 

Sumpah seru semua! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Dalam rangka ulang tahun yang ke-10, JTBC mimiliki KDrama spesial yang akan ditayangkan bertajuk Sisyphus: The Myth. KDrama tersebut bercerita mengenai time travel yang dilakukan oleh teknisi jenius bernama Han Tae Sool dan penyelamatnya dari masa depan, Kang Seo Hae. Berjumlah 16 episode, Sisyphus: The Myth akan ditayangkan mulai Februari 2021.

Nah, sambil menunggu Sisyphus: The Myth tayang, terdapat KDrama bergenre sci-fi lainnya yang recommended untuk kamu tonton, nih. Berikut beberapa di antaranya.  

1. Memories of the Alhambra

https://www.youtube.com/embed/2Lcy3XUDd_A

Sebelum nonton Park Shin Hye di Sisyphus: The Mith, kamu bisa melihat aktingnya di  Memories of the Alhambra terlebih dahulu. Drama tersebut mengisahkan tentang CEO perusahan investasi di bidang teknologi yang diperankan oleh Hyun Bin. Dalam perjalanan bisnisnya ke Spanyol, ternyata ia mendapat pengalaman aneh dan penuh misteri yang mempertemukannya dengan Park Shin Hye.

Selain alur cerita yang menarik, sinematografi dan visual effect yang ditampilkan dalam drama ini juga patut diacungi jempol. CGI yang dibuat tidak main-main untuk sebuah KDrama. Soundtrack yang dipilih pun sangat pas untuk memperkuat cerita. Recommended banget buat ditonton sambil menunggu Sisypush.

2. Tunnel

https://www.youtube.com/embed/p82a5KZswCQ

Drama yang satu ini mengisahkan tentang seorang detektif bernama Park Gwang Ho yang berasal dari tahun 1986. Ia tidak sengaja melakukan time travel ke tahun 2017 ketika ia memasuki sebuah terowongan saat mengejar penjahat. Gagal kembali ke 1986, Gwang Ho kemudian berupaya menyelesaikan kasus pembunuhan yang tak terpecahkan selama 30 tahun bersama beberapa detektif Kim Sun Jae dan Shin Jae Yi.

Dibintangi Choi Jin Hyuk, Yoon Hyun Min, Lee Yoo Young dan Lee Si A, Tunnel menyajikan adu akting yang memukau. Misteri siapa dalang dibalik pembunuhan 'mendingin' siap membuat kamu penasaran. 

Baca Juga: Ada Cho Seung Woo dan Park Shin Hye, Ini Sinopsis Sisyphus: The Myth

3. Alice

https://www.youtube.com/embed/fgJ05bf16wI

Alice menjadi KDrama lainnya yang menyuguhkan cerita mengenai time tavel. Kisah dimulai ketika seorang detektif bernama Park Jin Gyeom (Joo Won) tidak sengaja mengetahui kemungkinan time travel saat mengivestigasi sebuah kasus misterius. Seorang penjelajah waktu datang dari masa depan menggunakan sebuah portal yang disebut Alice.

Park Jin Gyeom kemudian mencegah hal-hal negatif terjadi melalui Alice. Dalam usahanya, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Yoon Tae Yi (Kim Hee Seon) yang memiliki paras menyerupai ibunya yang sudah meninggal. Jin Gyeom pun menggap pertemuan tersebut sebgai takdir.

Selain alur cerita yang menarik, CGI dalam drama ini juga tidak kalah keren. Alice pun sukses mendapat rating tinggi dan wajib banget untuk kamu tonton!

4. Signal (2016)

https://www.youtube.com/embed/RsdJLm7Swkw

Menyerupai Tunnel, KDrama yang bertajuk Signal tayang satu tahun lebih dahulu juga bergenre kriminal-thriller. Bedanya jika Tunnel memiliki terowongan waktu, Signal menggunakan walkie talkie untuk berkomunikasi lintas waktu. 

Signal bercerita mengenai Park Hae Young, seorang profiler kriminal dan letnan kepolisian. Ia bertemu dengan seorang reporter di sebuah cafe untuk megungkap sebuah skandal seorang selebriti. Namun, ia ditangkap oleh seorang detektif veteran yang tidak mengetahui bahwa dirinya adalah seorang polisi. Kemudian saat Hae Young keluar dari kantor polisi ia mendengar suara yang tak lain berasal dari walkie talkie dan ternyata menghubungkannya dengan seseorang di tahun 2000.

Dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, dan Cho Jin Woong, Signal menjadi drama sukses dan berhasil mendapat penghargaan Baeksang Awards pada tahun 2016.  

5. My Holo Love (2020)

https://www.youtube.com/embed/f60hs8bJI-g

Drama yang satu ini cocok banget untuk kamu yang suka dengan genre sci-fi yang dibalut dengan cerita romantis. My Holo Love mengisahkan seorang wanita bernama So Yeon yang memiliki masalah prosopagnosia, kesulitan mengenali wajah, yang membuatnya menjalani kehidupan tertutup. Kemudia ia menjadi salah satu beta tester dari sebuah hologram bernama AI Holo. 

My Holo Love memiliki premis cerita yang unik yaitu kisah segitiga antara So Yeon, AI Holo, dan developer dari hologram tersebut. Meski memiliki fisik yang sama, sang developer memiliki kepribadian yang jauh berbeda dengan AI Holo. Tayang di Netflix pada awal tahun 2020, Drama ini menajadi comeback untuk kedua pemeran utamanya yaitu Yoon Hyun Min dan Go Sung Hee. 

6. Life On Mars

https://www.youtube.com/embed/t0JJr_JrEVM

Life On Mars menjadi KDrama lainnya yang mengisahkan seorang detektif melakukan perjalanan waktu. Jika Tunnel membuat seorang detektif menuju masa depan, Kdrama yang satu ini menceritakan detektif yang tiba-tiba bangun di masa lalu, tepatnya tahun 1988. Ia kemudian ditunjuk menjadi seorang detektif yang bekerja di kantor polisi di sebuah kota kecil. 

Drama ini merupakan remake dari sebuah serial televisi yang tayang di Inggris dengan judul yang sama. Dibintangi  Jung Kyung Ho dan Park Sung Woong yang suksek memerankan bromance dalam drama ini. Selain itu, aksi kocak juga kerap ditampilkan dalam investigasi.

Wah, seru-seru banget KDrama bergenre sci-fi, ya? Mulai dari kisah menegangkan, percintaan bahkan sampai kekonyolan tersaji dalam drama-drama tersebut. Dari keenam drama di atas, mana yang belum kamu tonton, nih? 

Baca Juga: Penuh Misteri dan Laga, Ini 7 Fakta KDrama Sisyphus: The Myth

Akid Musyafa Photo Writer Akid Musyafa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya