Comscore Tracker

5 Fakta 'Earth', Lagu Baru Lil Dicky yang Bertema Global Warming

We love the Earth, it is our planet

Bertepatan pada hari Jumat, 19 April 2019, Lil Dicky merilis lagu barunya yang berjudul Earth. Uniknya Earth berbeda dari lagu-lagu Lil Dicky sebelumnya. Jika ia biasanya membahas wanita di banyak lagunya, kali ini rapper asal Amerika Serikat merilis lagu yang cukup menggemparkan industri musik. Apalagi lagu Earth sendiri menjadi trending di seluruh dunia.

Nah, berikut ini adalah 5 fakta seputar lagu baru Lil Dicky yang harus kamu ketahui. Fakta apa saja sih? Yuk simak di bawah ini.

1. Lagu Earth ditujukan untuk amal

5 Fakta 'Earth', Lagu Baru Lil Dicky yang Bertema Global Warmingusmagazine.com

Earth kurang lebih sama seperti lagu We Are the World yang dirilis ulang menjadi charity project yang mengikutsertakan banyak musisi dunia. Earth memang sebuah lagu non profit yang tujuan dibuatnya hanya untuk kegiatan amal semata. Keuntungan dari lagu ini juga nantinya akan didonasikan kepada mereka yang membutuhkan.

2. Dinyanyikan sekitar 30 penyanyi terkenal

5 Fakta 'Earth', Lagu Baru Lil Dicky yang Bertema Global WarmingInstagram.com/outlyning

Bisa dibilang lagu Earth ini dinyanyikan secara keroyokan. Karena banyak sekali musisi yang berpartisipasi dalam lagu ini. Dari Justin Bieber, Ariana Grande, Shawn Mendes, Ed Sheeran, Adam Levine, Katy Perry, Sia, Miley Cyrus, Halsey, Charlie Puth, Kris Wu, PSY, dan masih banyak lagi musisi yang ikut andil dalam proyek lagu Earth. Terhitung 30 musisi yang turut serta ambil bagian.

3. Lil Dicky bekerja sama dengan yayasan amal milik Leonardo DiCaprio

5 Fakta 'Earth', Lagu Baru Lil Dicky yang Bertema Global Warmingyoutube.com/Lil Dicky

Sebelumnya Lil Dicky dan Leonardo DiCaprio pernah bebincang masalah serius mengenai lingkungan. Sampai akhirnya Lil Dicky menciptakan lagu Earth. Ia bekerja sama dengan yayasan amal milik Leonardo DiCaprio yang dinamakan sama dengan dirinya. Nanti semua keuntungan lagu Earth akan didonasikan untuk lingkungan agar bumi bisa menjadi tempat yang lebih baik lagi.

Leonardo DiCaprio sendiri juga muncul sebagai cameo di musik video Earth. Leo muncul dibagian akhir, bahkan ia juga mengatakan jika Earth adalah lagu favoritnya.

Baca Juga: 5 Lagu "National Anthem" Boy Grup SM Entertainment, Mana Favoritmu? 

4. MV Earth dibuat beranimasi

https://www.youtube.com/embed/pvuN_WvF1to

Sebelumnya MV Earth menampilkan beberapa anak kecil yang bertemu dengan Lil Dicky. Kemudian MV ini dibuat beranimasi dan memunculkan beberapa hewan yang diperankan oleh para penyanyi. Justin Bieber menjadi seekor baboon, sedangkan Ariana menjadi Zebra. Halsey juga memerankan bayi singa yang amat lucu.

Sampai sekarang yang masih dalam perdebatan adalah bagaimana bisa Kanye West muncul di dalam MV Earth. Suaranya sendiri diisi oleh seorang komedian terkenal, Kevin Hart.

5. Pesan dibalik lagu Earth

5 Fakta 'Earth', Lagu Baru Lil Dicky yang Bertema Global Warmingyoutube.com/Lil Dicky

Lagu Earth menggambarkan banyak hewan di muka bumi ini yang semakin kehilangan tempat tinggal karena keserakahan manusia. Padahal hewan tersebut sangat penting keberadaannya untuk menjaga ekosistem bumi. Lil Dicky juga berpesan agar manusia lebih peduli dengan global warming. Karena global warming sendiri dapat mengancam kelangsungan hidup manusia.

Di akhir video, Lil Dicky juga menulis website buatannya yang bernama weloveearth.org, di website ini terdapat misi yang harus dilakukan para manusia agar lingkungan tetap lestari.

Nah, itulah 5 fakta dari lagu terbaru Lil Dicky yang bertema global warming. Setelah menonton MV Earth, kira-kira kamu masih ingin membuang sampah sembarangan gak nih?

Baca Juga: Susah Tidur? Ini 5 Lagu yang Bisa Membantumu Lekas Terlelap

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya