Comscore Tracker

5 Film Horor Asia Ini Dijamin Bikin Bulu Kuduk Merinding, Serem Abis!

Berani nonton sendiri gak nih?

Membicarakan film horor memang tidak pernah ada habisnya. Karena setiap tahunnya selalu bermunculan film-film horor baru dengan nuansa yang lebih modern. Tapi tak menutup kemungkinan jika film keluaran akhir tahun 90an dan awal 2000an selalu memiliki kelebihan di mata para penikmat film. 

Meski film masih sangat minim efek, tapi suasana yang ditimbulkan justru makin terasa mencekam. Terlebih lagi film horor Asia yang terkenal dengan jalan cerita yang gak kalah seram dibandingkan film horor barat.

Berikut lima film horor Asia terseram di bawah ini yang cocok untuk menjadi rekomendasi tontonanmu di malam Jumat.

1. Audition (1999)

5 Film Horor Asia Ini Dijamin Bikin Bulu Kuduk Merinding, Serem Abis!imdb.com

Film horor Jepang memang terkenal dengan tingkat keseramannya yang tidak pernah gagal menakuti penonton. Dari setiap film horor yang diproduksi oleh Negeri Sakura ini pasti memiliki keunikan masing-masing. Seperti film Audition ini yang terkenal dengan kengeriannya. Jadi buat kamu yang parnoan lebih baik gak usah nonton deh.

Audition sendiri menceritakan tentang seorang duda yang mengadakan audisi atas saran temannya. Yakni audisi untuk mencari seorang istri. Tapi tanpa disangka audisi tersebut malah memicu malapetaka baginya karena muncul seorang kontestan yang yang memendam misteri di balik sosoknya yang menarik.

2. Dumplings (2004)

5 Film Horor Asia Ini Dijamin Bikin Bulu Kuduk Merinding, Serem Abis!imdb.com

Dalam kualitas pembuatan film horor, Hongkong tidak kalah dengan Jepang. Banyak film-film horor keren yang diproduksi oleh Hongkong. Salah satunya adalah Dumplings. Film ini gak hanya seram, tetapi juga terlalu mengerikan jika kamu menontonnya seorang diri. Ditambah dengan adegan gore yang cukup untuk membuatmu mual.

Dumplings bercerita mengenai bibi Mei yang mampu membuat dumpling ajaib. Yakni dumpling yang mampu membuat orang yang memakannya dapat kembali disayangi oleh sang suami. Sehingga mereka yang memiliki masalah rumah tangga cenderung akan pergi ke bibi Mei untuk membeli dumpling terkenal buatannya. Tapi siapa sangka ternyata terdapat efek mengerikan di balik makanan tersebut.

Baca Juga: Serem, Inilah 8 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

3. Cure (1997)

5 Film Horor Asia Ini Dijamin Bikin Bulu Kuduk Merinding, Serem Abis!imdb.com

Cure merupakan salah satu film horor terbaik asal Jepang. Bahkan film ini digadang-gadang menjadi film paling mengerikan di Asia. Meski di Indonesia sendiri film ini kurang populer, Cure sangat recommended buat kamu penggemar film horor berbalut thriller dan misteri. Karena selama film ini berlangsung, kamu akan dibuat menebak-nebak apa yang sebenarnya terjadi.

Cure menceritakan tentang seorang detektif yang kebingungan dengan kasus yang ditanganinya. Ia berulang kali menghadapi kasus pembunuhan dengan korban yang memiliki tanda X di lehernya. Tapi anehnya setiap pembunuh selalu mengakui apa yang telah mereka perbuat, tapi mereka semua tidak mengerti motif apa yang menyebabkan mereka membunuh sang korban.

4. Noroi: The Curse (2005)

5 Film Horor Asia Ini Dijamin Bikin Bulu Kuduk Merinding, Serem Abis!imdb.com

Noroi merupakan salah satu film found-footage terkenal asal Jepang. Hampir mirip dengan The Blair Witch Project, Noroi akan menyuguhkan adegan-adegan menyeramkan seperti hasil rekaman nyata. Meski minim efek, film ini mampu membuatmu parno sendiri apalagi jika kamu menontonnya di malam hari. 

Film ini sendiri mengisahkan tentang rekaman-rekaman misterius yang membuktikan keberadaan iblis kuno bernama Kagutaba. Salah satu adegan menyeramkan dalam Noroi adalah ketika seorang pendeta mengadakan ritual menggunakan topeng Kagutaba. 

5. Thirst (2009)

5 Film Horor Asia Ini Dijamin Bikin Bulu Kuduk Merinding, Serem Abis!imdb.com

Selain terkenal dengan KDramanya, Korea juga terkenal dengan film horor buatannya. Salah satu film yang paling menyeramkan yakni Thirst. Di mana film ini menggunakan Vampire sebagai sosok monster yang akan menghantuimu. Alih-alih vampire yang jatuh cinta dengan manusia biasa.

Thirst sendiri bercerita tentang seorang pendeta yang bersedia menjadi relawan eksperimen kesehatan demi menemukan sebuah obat. Namun hal tidak terduga terjadi padanya. Sang pendeta tersebut malah menjadi sosok vampire. Di mana nanti darah vampire tersebut digunakan untuk sebuah obat  penyakit mematikan.

Nah, itulah 5 film horor Asia terseram yang akan membuat bulu kudukmu merinding. Dari kelima film di atas, kamu tertarik nonton yang mana nih?

Baca Juga: 5 Film Horor yang Siap Ramaikan Bioskop Indonesia pada April 2019

Emma Kaes Photo Community Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You