Comscore Tracker

Serem, Inilah 8 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Kamu berani nonton sendirian?

Selama ini horor merupakan salah satu genre film yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Gak heran kalau hampir tiap tahunnya pasti ada film horor baru yang rilis. Walaupun begitu digemari, ternyata tidak semua film horor mendapat banyak penonton lho selama penayangannya di bioskop!

Tapi berbeda dengan film-film berikut ini nih! Selama tayang di bioskop, delapan film berikut ini justru berhasil menggaet banyak penonton. Gak heran kalau film-film horor berikut masuk dalam daftar film Indonesia paling laris sepanjang masa! 

1. Pengabdi Setan

https://www.youtube.com/embed/0hSptYxWB3E

Diurutan pertama ada film horor garapan Joko Anwar yang sempat booming banget di tahun 2017 lalu. Pengabdi Setan merupakan hasil remake dari film horor di tahun 1980 yang berjudul sama. Selama penayangannya, film ini berhasil meraih 4.206.103 penonton.

Gak heran kalau Pengabdi Setan menjadi film terlaris di tahun 2017. Selain itu film ini juga berhasil masuk dalam 13 kategori Festival Film Indonesia 2017. Gak sampai disitu, Pengambdi Setan juga menuai sukses saat diputar di Malaysia lho!

2. Danur

https://www.youtube.com/embed/YLU6Qfi0cDY

Film yang dirilis pada tahun 2017 ini pernah memuncaki daftar film terlaris sepanjang masa sebelum akhirnya digeser oleh Pengabdi Setan. Selama penayangannya, Danur berhasil memperolehan 2.736.157 penonton. Danur diangkat dari novel karya Risa Saraswati dan dibintangi oleh Prilly Latuconsina.

3. Danur 2: Maddah

https://www.youtube.com/embed/ui9XZlcAwgo

Setelah sukses merilis Danur pertama, setahun kemudian dirilis film seri kedua yang berjudul Danur 2: Maddah. Gak kalah dengan pendahulunya, dalam film kedua Danur kali ini berhasil menjadi box office dan mengumpulkan pendapatan sebesar 7,6 juta USD. Selama penayangannya, Danur 2 berhasil menarik penonton sebanyak 2.572.672 orang.

4. Jailangkung

https://www.youtube.com/embed/vDjjl1rqrCU

Film merupakan hasil duet antara sutradara ternama Indonesia, Jose Poernomo dan Rizal Mantovani. Jailangkung merupakan hasil remake dari film Jelangkung yang pernah tayang tahun 2001. Film ini berhasil memperoleh 2.550.271 penonton pada tahun 2017. Jailangkung sendiri dibintangi oleh sederet nama aktris dan aktor papan atas Indonesia seperti Jefri Nichol, Amanda Rawles, Hannah Al Rasyid, Wulan Guritno hingga Lukman Sardi.

Baca Juga: Selain Home Alone, Ini 10 Daftar Film yang Cocok Ditonton Ketika Liburan

5. Asih

https://www.youtube.com/embed/cqudLHta5rI

Asih merupakan film yang masih ada sangkut pautnya dengan Danur. Film ini juga merupakan hasil adaptasi dari novel karya Risa Saraswati. Karakter Asih masih diperankan oleh Shareefa Daanish seperti pada 2 film sebelumnya. Asih dirilis pada 3 Oktober 2018 dan berhasil memperoleh 1.714.789 penonton selama penayangannya.

6. Jailangkung 2

https://www.youtube.com/embed/_djeLTp8mbo

Film ini merupakan sekuel kedua dari Jailangkung yang dirilis pada tahun 2017. Sepertinya Jailangkung 2 juga gak mau ketinggalan mendulang sukses seperti film pendahulunya. Tayang ketika liburan lebaran, film ini berhasil memperoleh 1.489.635 selama penayangannya di bioskop.

7. Mata Batin

https://www.youtube.com/embed/0g2C7kU-Vu0

Mata Batin merupakan film horor tahun 2017 yang diproduksi oleh Hitmaker Studios. Film ini dibintangi oleh Jessica Mila, Denny Sumargo, Citra Prima, Bianca Hello, dan Epi Kusnandar. Selama penayangannya film ini meraih 1.227.214 penonton. Mata Batin ini disutradarai dan diproduseri Rocky Soraya.

8. The Doll 2

https://www.youtube.com/embed/EJn2rHsT2Qg

The Doll 2 ini memiliki cerita yang berbeda dari seri film pertamanya. Tayang pada tahun 2017, Film The Doll 2 berhasil membukukan 1.226.864 penonton. The Doll 2 ini dibintangi oleh Luna Maya dan Herjunot Ali, sejak hari pertama perilisannya, film ini memang sudah mendapat sambutan bagus.

Nah, itulah delapan film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Kamu sudah pernah nonton yang mana aja nih?

Baca Juga: 7 Film Horor Pendek Tanah Air Ini Bisa Membuatmu Susah Tidur

Keenan Photo Verified Writer Keenan

I'm nothing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya