Comscore Tracker

Selain Cinderella, Ini 5 Film Terbaik Lily James yang Wajib Ditonton

#IDNTimesHype Mulai dari komedi musikal hingga action

Tidak dapat dimungkiri bahwa film live-action Cinderella telah membesarkan nama Lily James. Aktris asal Inggris ini semakin sering membintangi film layar lebar semenjak kemunculannya sebagai Cinderella di tahun 2015 lalu. Kemampuan akting Lily James memang tidak perlu dipertanyakan. Hampir semua film yang dibintanginya selalu masuk box office.

Lily James juga dapat menghidupkan berbagai karakter dengan baik. Mulai dari putri Disney hingga perempuan tangguh dalam film tentang perang. Seperti yang dapat kamu lihat dalam kelima filmnya berikut ini yang pastinya bikin kamu terrpukau dengan aktingnya.

1. The Exception

https://www.youtube.com/embed/bD7bKSPFg_c

Rilis pada tahun 2016 lalu, The Exception merupakan film perpaduan antara perang dan romansa. Film ini berlatar di Jerman ketika Perang Dunia 2 terjadi. Lily James sendiri berperan sebagai Mieke de Jong, yakni seorang pelayan yang menyembunyikan identitasnya.

The Exception bercerita tentang tentara Jerman yang jatuh cinta terhadap perempuan asal Belanda yang ternyata orang Yahudi. Tentu kisah cinta keduanya sangat rumit mengingat adanya perburuan orang Yahudi oleh tentara Nazi kala itu. Selain Lily James, film ini juga dibintangi oleh Jai Courtney dan Christopher Plummer. 

2. Mamma Mia! Here We Go Again

https://www.youtube.com/embed/jq_tO6NAlPI

Film ini merupakan sekuel dari Mamma Mia! yang rilis pada tahun 2008 lalu. Bisa dikatakan sekuelnya tidak kalah populer dari film pertamanya meski dirilis satu dekade kemudian. Mamma Mia! sendiri merupakan film musikal yang berbalut bintang-bintang terkenal seperti Meryl Streep, Amanda Seyfried, dan juga Lily James tentunya.

Here We Go Again menceritakan kisah flashback Donna di saat muda. Mulai dari lulus dari Universitas Oxford hingga berpetualang ke Paris dan menemukan cintanya yang terbilang cukup rumit. Di film ini Lily James memerankan Donna versi muda yang aslinya dimainkan oleh Meryl Streep.

Baca Juga: Segera Comeback Film, Ini 10 Film Terbaik Nicholas Saputra

3. Yesterday

https://www.youtube.com/embed/6uqvgPm8U4c

Film Yesterday terinspirasi oleh The Beatles. Film ini menceritakan saat dunia tidak mengingat siapa The Beatles. Hanya tersisa satu orang yang mengingatnya yaitu Jack Malik. Ia sendiri merupakan seorang musisi yang ingin sekali dikenal banyak orang. Jack kemudian menggunakan lagu-lagu The Beatles yang kemudian membuatnya menjadi seorang bintang.

Film yang baru dirilis pada 2019 kemarin ini terbilang sukses baik secara komersial maupun dari review para kritikus. Lily James sendiri berperan sebagai Ellie Appleton yakni teman dan juga manager dari Jack Malik. Yesterday sangat cocok ditonton apabila kamu ingin nostalgia lagu-lagu The Beatles.

4. Darkest Hour

https://www.youtube.com/embed/LtJ60u7SUSw

Lily James kembali membintangi film yang berlatar Perang Dunia 2 yakni Darkest Hour. Film ini berpusat ketika Winston Churchill menjadi perdana menteri. Karakternya diperankan oleh Gary Oldman sedangkan Lily James sebagai sekretarisnya, Elizabeth Layton. Film ini berhasil membawa Gary memenangkan penghargaan Oscar kategori Best Actor.

Darkest Hour menceritakan nasib Perang Dunia 2 yang berada di tangan Winston Churchill. Apakah dirinya harus bernegosiasi dengan Adolf Hitler untuk menghentikan peperangan atau malah melawannya. Kedua pilihan tersebut tentu sangat berat karena menentukan nasib umat manusia pada kala itu.

5. Baby Driver

https://www.youtube.com/embed/D9YZw_X5UzQ

Dibintangi oleh Ansel Elgort dan Lily James, Baby Driver merupakan film aksi kriminal yang dimasukkan unsur musik. Film ini menuai respon positif baik dari penonton maupun kritikus film. Apalagi chemistry antara Baby dan Debora yang menghidupkan suasana film karya Edgar Wright.

Baby Driver bercerita tentang seorang laki-laki bernama Baby yang memiliki kemampuan menyetir mobil sangat baik. Ia kemudian dipaksa untuk ikut dalam geng kriminal yang juga perampok meski sudah memutuskan untuk  keluar demi menyelamatkan nyawa Debora. Baby sendiri hanya dapat menyetir sambil mendengarkan musik karena masalah pendengarannya.

Itulah lima rekomendasi film Lily James yang wajib kamu tonton selain Cinderella. Kira-kira film nomor berapa yang paling ingin kamu tonton?

Baca Juga: 5 Film Superhero Underrated yang Gak Kalah Seru dari MCU dan DC  

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya