Comscore Tracker

Bermakna, 6 Lagu Barat tentang Ibu Ini Bisa Kamu Nyanyikan di Hari Ibu

Pasti bikin ibu terharu

Ibu adalah sosok perempuan hebat yang tentunya sangat berpengaruh dalam kehidupan kita. Mulai dari mengandung dan membesarkan anaknya hingga menjadi manusia berguna.

Tentu sudah seharusnya kehadiran sosok ibu perlu dirayakan dalam momen spesial. Meski sudah seharusnya kita mengapresiasi dan menghormati ibu setiap hari.

Kebetulan, 22 Desember bertepatan sebagai peringatan Hari Ibu Nasional. Tidak ada salahnya kamu merayakan Hari Ibu dengan menyanyikan lagu spesial untuk ibu tercinta.

Gak melulu harus memberikan kado mewah nan mahal. Kamu bisa mencoba bernyanyi beberapa lagu di bawah ini yang menceritakan tentang perjuangan seorang ibu.

1. Mom - Meghan Trainor

https://www.youtube.com/embed/iBlAJCyUGcQ

How she loves me to the moon and back. That's what she told me
Her love never ends, she's my best friend. Ain't nobody got a mom like mine.

Lagu yang dinyanyikan Meghan Trainor ini berisi pujian untuk ibu. Sosok ibu bukan hanya sebagai orangtua saja tetapi juga sahabat untuk anaknya. Terlebih, tidak ada orang lain yang mencintaimu setulus cinta ibu. Lagu ini memiliki lirik yang sangat manis sehingga cocok banget dinyanyikan untuk ibumu.

2. The Perfect Fan - Backstreet Boys

https://www.youtube.com/embed/ltAU9_WOY38

You showed me when I was young just how to grow. You showed me everything that I should know. You showed me. Just how to walk without your hands. 'Cause mom you always were the perfect fan.

Memiliki banyak sekali fans, boyband Backstreet Boys menciptakan lagu untuk penggemar spesial yaitu ibu mereka. Lagu ini sebagai ucapan terima kasih atas semua dukungan dan kasih sayang ibu.

Semua kesuksesan mereka tidak akan ada artinya tanpa perjuangan seorang ibu. Tentu lagu ini juga sangat relate dengan kita. Jika ibumu penggemar boyband era 1990-an tersebut, tidak ada salahnya untuk menyanyikan lagu ini.

3. The Best Day - Taylor Swift

https://www.youtube.com/embed/l4_6eQm7RTQ

I know you were on my side even when I was wrong. And I love you for giving me your eyes. For staying back and watching me shine. And I didn't know if you knew, so. I'm takin' this chance to say. That I had the best day with you today.

Lagu The Best Day memang ditulis Taylor Swift untuk ibunya. Lagu ini berisi tentang hubungan Taylor dengan sang ibu yang selalu ada untuknya.

Mulai dari ketika dia masih sangat kecil hingga dewasa. Semua itu berkat kasih sayang seorang ibu. Taylor menyatakan bahwa hari terbaik adalah hari-hari bersama ibunya dalam lagu ini.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Lagu Taylor Swift di Album 'folklore', Melankolis!

4. Mama’s Song - Carrie Underwood

https://www.youtube.com/embed/bpFW4Yhy08k

Mama there's no way you'll ever lose me. Giving me away is not goodbye. As you watch me walk down to my future. I hope tears of joy are in your eyes.

Tidak jarang seorang ibu merasa khawatir ketika anaknya bertambah dewasa. Karena beberapa orangtua takut kehilangan anaknya yang sudah berumah tangga. Lagu yang dinyanyikan Carrie Underwood ini dapat menenangkan mereka karena ibu tidak perlu khawatir anaknya akan berubah setelah menikah.

5. Mama - Spice Girls

https://www.youtube.com/embed/VsNbhwSXDB8

Mama, I love you, Mama, I care. Mama, I love you, Mama, my friend. You're my friend. You're my friend.

Saat kecil terkadang kita merasa kesal karena selalu dilarang ini dan itu oleh ibu. Apalagi jika sampai dimarahi karena hal sepele.

Baru ketika besar kamu menyadari semua yang dilakukan ibu adalah bentuk perhatian dan kasih sayang. Lagu yang dibawakan oleh Spice Girls ini berisi permintaan maaf atas kelakuan nakal anaknya dulu.

6. Turn To You - Justin Bieber

https://www.youtube.com/embed/0ubqaLweOc0

So when you're lost and you're tired. When you're broken in two. Let my love take you higher. 'CauseI, I still turn to you.

Justin Bieber mendedikasikan lagu ini untuk ibunya yang harus bekerja banting tulang untuk membesarkannya. Terlebih posisi ibu Justin sebagai ibu tunggal di usianya yang masih muda. Justin mengungkapkan rasa terima kasih dan rasa sayangnya dalam lagu yang juga dia buat untuk memperingati Hari Ibu. 

 

Itulah enam lagu bertema kasih sayang ibu yag dapat kamu nyanyikan untuk memperingati Hari Ibu pada 22 Desember. Kira-kira lagu mana yang akan kamu pilih, nih?

Baca Juga: Easy Listening, 9 Rekomendasi Lagu Korea yang Bikin Good Mood Terus

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya