Comscore Tracker

6 Rekomendasi Film Sofia Carson, Purple Hearts Lagi Viral!

Ada yang tentang masa pandemik, lho

Kepopuleran film Purple Hearts yang diproduksi Netflix berhasil mengangkat nama Sofia Carson. Aktris sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat ini sebelumnya dikenal sebagai bintang Disney.

Sofia pertama kali debut sebagai bintang tamu dalam serial Austin & Ally. Namanya semakin dikenal ketika membintangi film Descendants bersama Dove Cameron.

Perempuan bernama Sofia Daccarett Carr ini juga aktif dalam bidang tarik suara. Penyanyi kelahiran 1993 ini pun sempat berduet dengan Alan Walker dengan single "Back to Beautiful".

Dikenal sebagai aktris berbakat, berikut rekomendasi film Sofia Carson yang wajib kamu tonton, termasuk Purple Hearts. Bisa jadi tontonan seru selama akhir pekan, nih!

1. A Cinderella Story: If the Shoe Fits (2016) 

https://www.youtube.com/embed/ZIhVLuaAUgU

Cinderella menjadi salah satu dongeng yang paling sering di-remake dengan diberi unsur modernisasi. Salah satunya yang dibintangi oleh Sofia Carson yang juga mengusung tema serupa.

Diceritakan seorang penyanyi muda berbakat bernama Tessa yang tinggal bersama ibu dan kedua kakak tirinya yang kejam. Tessa memiliki keinginan untuk mengikuti audisi film musikal yang juga dibintangi oleh penyanyi terkenal bernama Reed West (Thomas Law).

Sayangnya, mimpi Tessa selalu dihalangi oleh keluarga tirinya. Beruntung Tessa dibantu oleh ibu peri untuk berpura-pura menjadi penyanyi bernama Bella Snow dengan tujuan mendapatkan peran yang ia idamkan.

2. Adventures in Babysitting (2016) 

https://www.youtube.com/embed/9nIuu8TYBxE

Film ini dibintangi oleh Sofia Carson dan Sabrina Carpenter sebagai rival. Diceritakan keduanya merebutkan posisi magang di sebuah perusahaan. Bencana dimulai saat ponsel mereka tidak sengaja tertukar. Lola berakhir menjadi babysitter, padahal pekerjaan tersebut seharusnya untuk Jenny.

Lola yang baru pertama kali mengurus anak kecil pun berakhir kewalahan, sehingga membuat Jenny terancam dipecat. Keduanya pun kemudian bekerja sama untuk memulangkan anak-anak asuhnya yang sengaja menghilang karena ingin nonton konser.

3. Trilogi Descendants (2015-2019) 

https://www.youtube.com/embed/iQLFxkGyrRk

Film musikal yang diproduksi Disney ini mengangkat tema fantasi. Descendants berisi tentang anak-anak dari penjahat terkenal, seperti Maleficent, Evil Queen, Jafar, dan Cruella diisolasikan di sebuah pulau. Sampai beberapa anak beruntung mendapatkan kesempatan untuk bersekolah di Auradon.

Awalnya mereka berniat untuk menjatuhkan Auradon dan membebaskan para orangtuanya. Namun, tujuan keempatnya berubah karena merasa diterima di sekolah tersebut. Sofia Carson memerankan karakter Evie yang pandai membuat pakaian. Film ini memiliki dua sekuel yang tidak kalah sukses.

Baca Juga: Trending di Netflix, Fakta 6 Pemeran Purple Hearts yang Curi Perhatian

4. Feel The Beat (2020) 

https://www.youtube.com/embed/PhLSDnxLp-M

Menjadi bintang Broadway adalah impian April (Sofia Carson) sejak kecil. Sayangnya, ia tidak sengaja membuat kesalahan yang membuatnya diboikot dari semua teater. April pun terpaksa pulang ke kampung halamannya. Selain bertemu dengan Nick, mantan terindahnya, April juga mendapatkan pekerjaan baru, yakni mengajar dance.

Meski awalnya menolak, menjadi guru tari merupakan satu-satunya kesempatan untuk kembali ke New York. Pada akhirnya, April harus memilih antara mengejar mimpinya sebagai artis Broadway atau membantu para muridnya memenangkan kompetisi. Ditambah April masih gagal move on dengan mantan yang pernah ditinggalkannya dulu.

5. Songbird (2021) 

https://www.youtube.com/embed/IgxXSfto6Vo

Pandemik COVID-19 menciptakan banyak perubahan yang signifikan. Wabah ini juga berhasil menginspirasi pembuat film, salah satunya Songbird. Bedanya, film ini menggunakan latar tahun 2024.

Diceritakan bahwa semua orang diwajibkan untuk mengecek suhunya menggunakan ponsel. Siapa pun warga yang terinfeksi virus COVID-23 diwajibkan untuk masuk ke Zona-Q.

Di kamp konsentrasi ini, warga dipaksa sembuh hingga dibiarkan meninggal. Akhirnya, banyak orang yang memberontak, salah satu di antaranya adalah Nico (KJ Apa) dan Sara (Sofia Carson). Nico, seorang kurir, jatuh hati pada Sara yang berprofesi sebagai artis.

6. Purple Hearts (2022) 

https://www.youtube.com/embed/WTLgg8oRSBE

Film yang berisi kisah cinta antara marinir dengan musisi idealis ini sedang viral di TikTok. Siapa sangka kedua orang dengan pandangan hidup berbeda ini terpaksa menikah kontrak.

Cassie (Sofia Carson) membutuhkan biaya untuk pengobatan penyakit diabetesnya. Sama halnya dengan Luke (Nicholas Galitzine) yang terhimpit utang.

Walaupun pertemuan pertama mereka diawali pertengkaran, Cassie dan Luke sama-sama saling membutuhkan satu sama lain. Keduanya pun terpaksa menjalani hubungan jarak jauh karena Luke yang ditugaskan di Irak. Namun, siapa sangka pernikahan palsu ini membuat keduanya saling jatuh hati.

Sofia Carson telah membintangi beberapa film yang kebanyakan bergenre romantis. Salah satunya Purple Hearts yang sedang viral. Kalau kamu sendiri paling suka film yang nomor berapa, nih?

Baca Juga: Review Film Purple Hearts, Definisi Jatuh Cinta karena Terbiasa

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya