Comscore Tracker

Virgo and The Sparklings Cari Pendamping Zara JKT48, Ini 5 Syaratnya!

Buruan daftar!!!

Bumilangit Cinematic Universe (BCU) kembali menginformasikan film selanjutnya yang akan tayang setelah "Gundala". Yups "Virgo and The Sparklings" ini dikabarkan akan tayang pada tahun 2020 lho! 

Karena itulah, Produser Kreatif, Joko Anwar, ingin mencari talenta-talenta baru yang ada di Indonesia. Baginya, Indonesia memerlukan sumber daya manusia dalam industri perfilman, seperti pemain hingga kru.

"Ya, mencari talenta baru, karena pasti ada talenta baru lagi yang akan lahir," ucap Joko saat acara press conference di FX Sudirman, Jakarta, pada Sabtu (7/9).

Nah, untuk kamu yang tertarik dengan audisi yang dibuka langsung oleh BCU, mari cek beberapa syarat-syaratnya. Keep reading!

1. Remaja berusia 14-19 tahun

Virgo and The Sparklings Cari Pendamping Zara JKT48, Ini 5 Syaratnya!Twitter.com/JokoAnwar

Mengingat film "Virgo and The Sparklings" diperankan oleh Zara sebagai seorang remaja, tentu teman dalam satu band-nya, yaitu Ussy dan Monica juga harus anak muda kan. Nah, untuk kamu usia 14-19 tahun bisa mendaftar.

EIts, tunggu dulu kalau misalnya kamu sudah lebih dari usia tersebut, tapi mampu berpenampilan seperti perempuan berumur 14-19 tahun juga bisa kok mendaftar menemani Zara!

2. Harus bisa akting ya!

Virgo and The Sparklings Cari Pendamping Zara JKT48, Ini 5 Syaratnya!Twitter.com/JokoAnwar

Yaps, kemampuan akting menjadi penilaian pertama dalam audisi ini. Kalau kamu merasa mempunyai bakat akting, langsung aja deh daftar. Tentu kamu ingin kan beradu akting dengan Zara JKT48.

3. Bisa menyanyi jadi nilai tambah

Virgo and The Sparklings Cari Pendamping Zara JKT48, Ini 5 Syaratnya!Twitter.com/zoMb_iIen

Nah, mengingat sosok Ussy dan Monica adalah teman band-nya Riani atau Virgo, tentu bisa sedikit bernyanyi menjadi nilai tambah. Gak harus berpengalaman mendalami dunia tarik suara, cukup memiliki suara yang merdu kamu bisa deh daftar untuk ikut audisi ini. 

4. Bisa main musik juga jadi nilai plus lho!

Virgo and The Sparklings Cari Pendamping Zara JKT48, Ini 5 Syaratnya!Twitter.com/JokoAnwar

Selain bernyanyi, bermain musik juga menjadi penilaian tambahan ya. Ussy yang bisa bermain keyboard dan Monica sebagai drummer, tentu menjadi nilai tambah bagi kamu yang bisa bermain keyboard dan drum.

5. Bagaimana sih cara mendaftarnya?

Virgo and The Sparklings Cari Pendamping Zara JKT48, Ini 5 Syaratnya!Twitter.com/JokoAnwar

Nah, untuk cara mendaftarnya, pertama kali kamu harus mengunggah rekaman video dengan menunjukkan bakat akting, menyanyi, atau bermain musik dengan durasi satu menit. Lalu, kamu bisa unggah video tersebut di sosial media kamu berupa Instagram, Twitter, dan YouTube. Jangan lupa menggunakan hashtag #VirgoTalentSearch.

Hal yang harus kamu ingat adalah jika audisi ini ditutup paling lambat, Senin 9 September 2019 pukul 20.00 WIB.

Nah, bagaimana apakah kamu tertarik bergabung dengan "Virgo and The Sparklings"? Oiya catatan tambahan ya, audisi ini terbuka untuk perempuan dan laki-laki juga. Jika perempuan akan memerankan sosok Ussy dan Monica, sedangkan laki-laki akan memerankan karakter Leo, sahabat Riani. 

Tak hanya itu saja, Joko Anwar mengatakan bahwa dirinya gak hanya mencari pemeran Ussy, Monica, dan Leo saja, tetapi juga belasan pemain lainnya!

"Pemain band kan ada 3, termasuk Zara. Jadi kita tinggal cari dua lagi. Ada satu peran utama laki-laki, namanya Leo. Selain itu, ada 15-an karakter yang kita cari pemainnya juga. Total sekitar ada 20 pemain yang kita jaring dari Virgo talent search ini," ucap Joko.

Wah, gimana guys? Yuk buruan daftar, semoga kamu ya yang menjadi bagian dari Bumilangit Cinematic Universe!

Baca Juga: Diperankan Zara eks JKT48, Inilah 5 Fakta Menarik Superhero Virgo

Topic:

  • Erfah nanda
  • Edwin Fajerial

Just For You