Comscore Tracker

Wajib Tonton! Ini 6 Hal Penting di Film "Gundala" yang Bikin Takjub

Gundala tayang mulai hari ini!

Jakarta - IDN Times, Film superhero pembuka dari Bumilangit Universe berhasil melangsungkan gala premier pada Rabu, (28/8) di Epicentrum XXI. Sebagai film hasil garapan Joko Anwar, "Gundala" akan menjadi hal yang ditunggu-tunggu masyarakat, apalagi kemunculannya di komik pertama pada tahun 1969 silam. 

Nah, kamu tahu gak nih kalau saat pemutaran film pertama ini para pemain "Gundala" belum sempat menontonnya lho! Selain itu, masih ada rahasia yang cuma kamu bisa pahami setelah menonton filmnya, seperti apa? Keep reading!

1. Totalitas syuting tanpa greenscene!

Wajib Tonton! Ini 6 Hal Penting di Film Gundala yang Bikin TakjubBumilangit Universe

Gak main-main, Bumilangit Universe telah mempersiapkan matang-matang kemunculan superhero Gundala ini. Mulai dari proses pembuatannya hingga rilis hampir memakan waktu selama dua tahun.

Bahkan, yang membanggakannya lagi, jika film superhero Hollywood menggunakan green scene tetapi "Gundala" real benar-benar syuting di tempat langsung. Seperti yang sudah dijelaskan Joko Anwar, selaku Sutradara sekalis penulis naskah film tersebut.

"Kalau film lain pakai green scene tetapi Gundala enggak, saat memerlukan tempat syuting di pabrik kita beneran cari pabrik, saat adegan di pasar kita benar cari pasar," ucap Joko.

2. Menggunakan Dolby Atmos

Wajib Tonton! Ini 6 Hal Penting di Film Gundala yang Bikin Takjubinstagram.com/gundalaofficil

Eits, itu belum seberapa lagi, "Gundala" menjadi film pertama Indonesia yang menggunakan Dolby Atmos lho! Jika Dolby mampu memecahkan suara menjadi lima hingga tujuh bagian, tetapi Dolby Atmos suara akan dipecah mencapai 128 bagian suara. Dengan begitu, ketika kamu menonton "Gundala" suara film akan terasa lebih nyata dan detail.

3. Film action tanpa darah

Wajib Tonton! Ini 6 Hal Penting di Film Gundala yang Bikin TakjubIDN Times/Erfah Nanda

Nah kamu tahu gak "Gundala" memiliki rate umur 13 tahun ke atas sekalipun banyak adegan aksinya. Tetapi kamu tenang aja, dalam film "Gundala" gak akan memperlihatkan darah dalam scene-nya kok supaya bisa disaksikan dan dinikmati oleh semua kalangan. 

Joko Anwar juga menjelaskan, hal tersebut bertujuan membiarkan imajinasi penonton. Jadi, Gundala sudah menjadi milik semua orang ya!

Baca Juga: Jadi Superhero Gundala, 7 Film yang Pernah Abimana Aryasatya Bintangi

4. Film superhero dengan genre action, komedi, dan drama!

Wajib Tonton! Ini 6 Hal Penting di Film Gundala yang Bikin TakjubIDN Times/Erfah Nanda

Saat menonton film "Gundala" kamu akan merasakan berbagai jenis genre di dalamnya. Film tersebut siap membuat kamu tertawa dari berbagai scene, juga haru ketika adegan di keluarga Gundala atau Sancaka. Selain itu, banyak adegan aksi yang membuat kamu ngeri dibuatnya. 

5. Pembagian scene karakter yang pas

Wajib Tonton! Ini 6 Hal Penting di Film Gundala yang Bikin TakjubIDN Times/Erfah Nanda

Gak hanya Abimana Aryastya, tetapi mulai dari Tara Basro hingga Bront Palare pemeran tokoh antagonis, Pengkor, semua memiliki pembagian scene yang pas. Hal ini dijelaskan oleh Joko Anwar, bahwa "Gundala" membagikan scene pemeran yang pas. 

"Jadi, enggak ada deh omongan 'ih kok munculnya gitu doang', pembagian karakter dalam film Gundala dibuatkan pas," ucap Joko Anwar.

6. Melibatkan banyak figuran dan tempat lokasi

Wajib Tonton! Ini 6 Hal Penting di Film Gundala yang Bikin TakjubIDN Times/Erfah Nanda

Dalam acara gala premier, Joko Anwar, juga menjelaskan syuting film "Gundala"gak main-main. Membutuhkan hingga 70 lokasi dan melibatkan 1800 pemain figuran! So, kamu bisa melihat bagaimana keseruan film "Gundala" ketika menontonnya.

Selain itu, banyak pesan yang tersirat dalam film tersebut, salah satunya untuk peduli terhadap sesama dan gak mementingkan diri sendiri! Jadi, setelah menonton "Gundala" pasti deh rasa kemanusiaan kamu meningkat. Jangan sampai ketinggalan ya, 29 Agustus 2019 di bioskop! 

Baca Juga: Selain Gundala, 7 Superhero Ini Akan Hadir di Jagat Sinema BumiLangit 

Topic:

  • Erfah nanda
  • Erina Wardoyo

Just For You