Comscore Tracker

5 Fakta Lagu Terbaru Rossa Berjudul Wanita, Bikin Cewek Makin Pede!

Lagu Rossa yang berjudul Wanita punya makna mendalam

Rossa kembali merilis single terbarunya berjudul Wanita pada Jumat (16/7/2021). Kali ini, penyanyi kelahiran 9 Oktober 1978 memberikan apresiasi kepada para perempuan lewat lagu terbarunya. 

"Lagu ini spesial karena menyemangati wanita hebat, ada yang jadi dokter, perawat, guru, ibu rumah tangga, juga pelajar semua lagi berjuang, meski gak cuma perempuan tapi laki-laki juga," ucap Rossa pada konferensi pres pada Jumat (16/7/2021).

Makin penasaran dengan lagu Rossa yang berjudul Rossa ini? Bakal bikin perempuan terutama makin percaya diri!

1. Diciptakan Rian D'Masiv dan diaransemen oleh Lale-Ilman

5 Fakta Lagu Terbaru Rossa Berjudul Wanita, Bikin Cewek Makin Pede!Rossa (@harionohalim via instagram.com/itsrossa910)

Diketahui, lagu terbaru Rossa yang berjudul Wanita ini diciptakan langsung oleh Rian D'Masiv dan diaransemen Arya 'Lale' Adhitya juga Ilman Ibrahim.

Rian menceritakan sejak awal menciptakan lagu ini memang sudah ditujukan untuk Rossa. "Dari awal aku ciptakan lagu ini aku rasa cocok dinyanyikan Teh Oca. Pas aku buat lagu ini aku rasa Teh Oca pasti suka lagu ini," ucap Rian.

Rossa juga menambahkan bahwa sebenarnya Rian menawarkan dua lagu untuknya. Akan tetapi ia langsung jatuh cinta dengan lagu Wanita.

"Pada suatu ketika aku WhatsApp Rian, aku main ke rumahnya, 'yuk bikin lagu'. Trus Rian udah punya lagu, ada dua, tapi pas satu lagu itu (Wanita) aku merasa aku banget. Aku suka lagu ini, aku denger langsung suka. Abis itu proses nya langsung dibuat," tambahnya.

Usut punya usut, ternyata Rian memang menginginkan Rossa menyanyikan lagu Wanita ini. "Pas dateng itu aku pengennya lagu ini (Wanita) yang dinyanyiin Teh Oca, lagu kedua hanya sebagai pilihan aja," lanjut Rian.

2. Diproses sekelas musik internasional

5 Fakta Lagu Terbaru Rossa Berjudul Wanita, Bikin Cewek Makin Pede!Rossa (@harionohalim via instagram.com/itsrossa910)

Rossa sempat punya impian ingin mastering seperti lagu Taylor Swift yang berjudul Willow. Sontak, Rian langsung mengiyakan kemauan sang Diva.

"Aku bilang sama Rian, kita mastering di mana ya, aku mau sound-nya seperti ini, lagunya Taylor Swift yang Willow. Kata Rian yaudah di sana aja. Aku bilang emang bisa, kata dia, bisa kok. Terus dikirim sama dia," ungkap Rossa.

Diketahui lagu Wanita diproses mastering oleh Randy Merrill, seorang mastering engineer peraih Grammy dari Amerika Serikat. Ia pernah bekerja sama dengan penyanyi internasional, seperti Lady Gaga, Ariana Grande, hingga Harry Styles.

3. Menggunakan teknologi terbaru dari Apple Music

5 Fakta Lagu Terbaru Rossa Berjudul Wanita, Bikin Cewek Makin Pede!Rossa (Dok. Rossa)

Selain itu, lagu Wanita ini juga akan hadir di Apple Music dengan menggunakan teknologi terbaru, yakni spatial audio yang didukung oleh Dolby Atmos. Spatial audio adalah pengalaman imersif yang membantu suara untuk bergerak dari segala penjuru.

"Bangga banget jadi penyanyi Indonesia yang memakai teknologi terbaru dari Apple Music. Pengalaman audio spatial ini memberi pengalaman baru bagi pendengar untuk ikut menyelami musik bersama aku," ucap Rossa. 

4. Akan ada challenge untuk para perempuan hebat

5 Fakta Lagu Terbaru Rossa Berjudul Wanita, Bikin Cewek Makin Pede!Rossa (@harionohalim via instagram.com/itsrossa910)

Dalam promosi lagu Wanita, Rossa ternyata sudah rencana unik, yakni Rossa Wanita Challenge. "Sekarang itu aku ingin mempersiapkan Rossa Wanita Challenge, ini persembahan aku dan Langit Musik," ucapnya.

Dalam challenge ini Rossa ingin mengumpulkan orang yang memakai lagu Wanita di video yang diunggah di media sosial. "Misal mamanya lagi masak di dapur, divideoin pakai lagu Wanita ini," tambah Rossa.

Nantinya video-video tersebut akan dijadikan satu jadi video klip Rossa untuk lagu Wanita.

5. Proses pembuatan lagu selaman dua bulan, sempat terkena efek PPKM

https://www.youtube.com/embed/NpECdhlBCxc

Rian dan Rossa sepakat menyebutkan proses lagu Wanita ini memakan waktu hampir dua bulan. "Prosesnya dari pengenalan lagu awal Teh Oca main ke rumah kurang lebih dua bulan," ucap Rian.

Selain itu, Michelle, selaku tim dari Rossa juga menceritakan proses pembuatan lagu Wanita yang sempat terkena efek PPKM.

"Awalnya ada konsep buat video klip, tapi gak jadi karena ada PPKM. Dalam waktu 10 hari Teh Ocha ngabarin harus ganti konsep. Dalam 10 hari itu aku buat ilustrasi, ada 10 orang berbagi angle, ada 20 frame. Jadilah lirik video," ucap Michelle.

Nah itulah tadi fakta menarik dari proses pembuatan lagu terbaru Rossa yang berjudul Wanita. By the way, lagu ini punya lirik yang ngena, lho. Bikin cewek-cewek makin percaya diri!

Baca Juga: Rossa Gandeng Donghae Super Junior di MV Terbaru, 5 Fakta Menariknya

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya