Comscore Tracker

Pengabdi Setan 2 Tembus 3 Juta Penonton,  Ternyata Ada Penampakan?

Kamu sadar gak sama penampakan ini di Pengabdi Setan 2?

Film Pengabdi Setan 2: Communion berhasil ditonton lebih dari 3 juta penonton di hari ke-6 penayangan. Kabar baik tersebut diumumkan langsung oleh sang sutradara, Joko Anwar, melalui sosial media Instagram.

"Teman-teman, terima kasih banyak yang tak terhingga ya. Pengabdi Setan 2 bisa mencapai lebih dari 3 juta penonton dalam 5 setengah hari. Terima kasih dukungannya," tulis sang sutradara.

Menariknya, Joko mulai memberikan sedikit bocoran terkait Pengabdi Setan 2. Termasuk adanya penampakan cowok tinggi di salah satu scene. Benar kah itu?

1. Pengabdi Setan 2 ditonton lebih dari 3 juta di hari ke-6 penayangan

Pengabdi Setan 2 Tembus 3 Juta Penonton,  Ternyata Ada Penampakan?Film Pengabdi Setan 2 (twitter.com/jokoanwar)

Kabar bahagia datang dari dunia perfilman Indonesia. Joko Anwar mengungkap bahwa film terbarunya, Pengabdi Setan 2: Communion, sudah ditonton lebih dari 3 juta penonton di hari ke-6 penayangan.

Netizen pun menyambut hangat atas perolehan Pengabdi Setan 2 ini. "Gilaaa, baru beberapa hari langsung tancap gassss Pengabdi Setan 2. Naik trussss pecahkan rekorrrr jumlah penonton," tulis netizen.

2. Joko Anwar sudah kasih clue Pengabdi Setan 3

Pengabdi Setan 2 Tembus 3 Juta Penonton,  Ternyata Ada Penampakan?Film Pengabdi Setan 2 (twitter.com/jokoanwar)

Dalam unggahan tersebut, Joko Anwar juga menuliskan bahwa dirinya akan bikin film terus. Mungkin kah ini adalah clue akan hadirnya Pengabdi Setan 3? "Kami akan bikin film terus," tulis Joko. Netizen pun membalasa di kolom komentar, "Apakah sebuah kode?" tulisnya.

Sebelumnya, Joko Anwar menyebutkan bahwa dirinya akan membuat film Pengabdi Setan 3 jika penonton penasaran dan ingin tau kelanjutannya. "Jadi kita akan membuat film kelanjutannya dengan catatan, filmnya (Pengabdi Setan 2) harus sukses dulu. Sukses artinya filmnya harus membuat penonton ingin tau kelanjutannya," ungkap Joko dalam acara konferensi pers beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 10 Pertanyaan yang Muncul Usai Nonton Pengabdi Setan 2, Butuh Ke-3 Nih

3. Ingat adegan banjir di rusun? Itu real bukan CGI!

Pengabdi Setan 2 Tembus 3 Juta Penonton,  Ternyata Ada Penampakan?Film Pengabdi Setan 2 (twitter.com/jokoanwar)

Lewat Twitter, Joko Anwar menerangkan bahwa adegan banjir di lantai dasar rusun dibuat secara nyata tanpa menggunakan CGI. "Dibutuhkan 30 mobil tangki air atau sekitar 150,000 liter air untuk menciptakan adegan banjir di lantai 1 rusun Pengabdi Setan 2. (Betul. Airnya bukan CGI)," tulis Joko.

Kru yang bertugas pun harus rela setengah badan mereka terendam air. Joko menyebutkan bahwa ia dan timnya harus berkorban demi mewujudkan scene yang maksimal. "Bro sampai masuk angin sutingnya," tulis Joko membalas cuitan netizen.

4. Ada penampakan sosok tinggi di salah scene. Sengaja atau gak disengaja?

Pengabdi Setan 2 Tembus 3 Juta Penonton,  Ternyata Ada Penampakan?Film Pengabdi Setan 2 (twitter.com/jokoanwar)

Tak sedikit netizen bertanya-tanya, siapa sosok yang berdiri di salah satu scene saat Bondi (Nasar Anuz) dan teman-temannya sedang menyelidiki sebuah ruangan di rusun tersebut. Mungkinkah itu salah satu anggota sekte, Batara (Fachri Albar), atau memang penampakan mahluk tak kasat mata?

"Itu beneran ada penampakan orang berdiri di pintu ga sih pas scene Bondi dkk liat2 foto rusun di unitnya pak RT ?" tulis salah satu netizen.

Netizen lain pun ikut membahas hal ini karena melihat hal yang sama. "Tuh kan beneran ada penampakan orang. Gue nyeletuk sendirian, "anjir ada orang di belakang" tapi studio malah sepi...."

Joko pun menjawab rasa penasaran netizen "Hanya orang terpilih yang bisa melihat. Selamat, ya," tulis sang sutradara. Tampaknya hanya orang-orang jeli saja yang bisa menyadari keberadaan penampakan itu. Kalau penasaran, coba nonton ulang deh di bioskop!

5. Netizen jadi mau nonton dua kali!

Pengabdi Setan 2 Tembus 3 Juta Penonton,  Ternyata Ada Penampakan?Film Pengabdi Setan 2 (twitter.com/jokoanwar)

Setelah dikonfirmasi oleh Joko Anwar, tak sedikit akhirnya netizen yang ingin kembali menonton Pengabdi Setan 2. Salah satu netizen menyebutkan alasannya, "Banyak detail yg kelewat kalo cuma nonton 1 kali."

Dalam unggahannya di Instagram, Joko juga menyebut bahwa nonton Pengabdi Setan 2: Communion lebih dari sekali bisa membuat kamu menemukan detil cerita yang mungkin terlewatkan.

Wah, semakin hari, semakin bermunculan clue-clue unik di film Pengabdi Setan 2, nih. Tak heran jika netizen sudah meminta film kelanjutannya!

Baca Juga: Perbedaan Nasar Anuz di Film Pengabdi Setan 1 dan 2, Kini Sudah Remaja

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya