Comscore Tracker

IMS 2020: Baim Wong Akui Konten Kreator Lebih Menjanjikan dari Aktor

Hasil dari konten kreator lebih konsisten daripada aktor

Meskipun sama-sama jadi publik figur, sebagai aktor atau konten kreator tentu ada bedanya kan? Hal ini pula yang dirasakan oleh Baim Wong yang menekuni dua pekerjaan tersebut. 

Dalam acara Indonesia Millennial Summit, Stage Talent Trifecta, (17/1), Baim menyebutkan kalau sebagai aktor itu bukan pekerjaan baginya. "Aktor itu bukan pekerjaan buat saya, itu adalah hobi yang dibayar," ucap Baim.

Beda saat dirinya sebagai konten kreator, justru Baim menganggap sebuah pekerjaan yang selalu memberikan penghasilan bulanan konsisten dibanding dengan dirinya sebagai aktor. 

"Kalau YouTube tiap bulan ada saja uang, tapi kalau jadi aktor ya bulan ini bisa ada, bulan depan belum tentu karena kan kontrak. Di YouTube juga melatih kreativitas karena sebagai konten kreator kita harus menyesuaikan apa yang sedang trending, ada yang lagi berkembang sekarang itu apa," lanjut Baim.

Tak sampai berhenti di situ saja, Baim juga memberikan tips kepada penonton yang hadir di acara IMS 2020. Bagi Baim, menjadi YouTuber harus berani memulai dan jangan takut gagal.

"Banyak orang yang mau jadi YouTuber tapi mikirin omongan nanti gimana, ya itu harus dihindari. Sampai kapan pun orang akan menilai diri kita salah," ucap Baim.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: IMS 2020: Baim Wong Ungkap Penonton YouTube Suka Konten Apa Adanya

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya