Comscore Tracker

Penjelasan Ending Film Qorin, Apakah Gendhis Menyimpan Misteri?

Film Qorin sudah tayang di bioskop, lho

Film Qorin merupakan horor kedua dari IDN Pictures yang tayang di bioskop pada 1 Desember 2022 kemarin. Mempunyai genre horor religi, tak sedikit netizen yang penasaran dengan alur cerita Qorin.

Penonton yang sudah nonton juga pasti penasaran dengan penjelasan ending film Qorin. Apa yang terjadi dengan Ustad Jaelani dan murid-murid di asrama putri? Keep reading!

Peringata, artikel mengandung spoiler!

1. Ustad Jaelani dan qorin-nya mencelakai murid hingga Umi Yana

Penjelasan Ending Film Qorin, Apakah Gendhis Menyimpan Misteri?cuplikan film Qorin (dok. IDN Pictures/Qorin)

Ustad Jaelani mencelakai murid hingga petugas di asrama putri. Diketahui mereka melawan Ustad Jaelani yang berbuat semena-mena kepada murid-murid.

Awalnya Ustad Jaelani menusuk Malik (Ridwan Raoul) yang menyelematkan Sri (Alyssa Abidin). Sri meminta pertolongan kepada Malik, dengan menyebutkannya sebagai hamba Allah yang berhati mulia. Namun, kebaikannya itu membuat Malik kehilangan nyawa.

Ustad Jaelani juga membunuh Umi Yana (Putri Ayudya) yang berdzikir untuk melawan qorin. Ustad Jaelani melakukan itu karena tak ingin Umi Yana menghambat ritualnya. 

Terakhir, Ustad Jaelani juga membunuh Yolanda (Aghniny Haque) yang berusaha melawannya. Ia berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan teman-temannya. Namun, ia harus kehilangan nyawanya sendiri.

2. Ustad Jaelani dibunuh salah satu muridnya

Penjelasan Ending Film Qorin, Apakah Gendhis Menyimpan Misteri?Salah satu cuplikan dalam trailer film Qorin. (dok. Cinema21/film Qorin)

Setelah Ustad Jaelani berbuat hal keji, salah satu muridnya Zahra (Zulfa Maharani) membunuhnya. Sebelumnya, Ustad Jaelani juga berkelahi dengan istrinya sendiri, Umi Hana (Dea Annisa). Umi Hana tak setuju dengan suaminya yang ingin berbuat hal menyimpang dari ajaran Islam. 

Baca Juga: Hari Keempat Tayang, Film Qorin Diserbu Lebih Dari 390.000 Penonton

3. Para murid terlepas dari qorin dengan cara membakar kain kafan masing-masing

Penjelasan Ending Film Qorin, Apakah Gendhis Menyimpan Misteri?Salah satu cuplikan dalam trailer film Qorin. (dok. Cinema21/film Qorin)

Setelah kepergian Ustad Jaelani, para murid membakar semua kain kafan mereka. Diketahui kain kafan ini sempat mereka gunakan untuk memanggil qorin masing-masing. 

Di akhir terlihat para murid secara bersamaan melempar kain kafan tersebut dan membakarnya. Tampak seakan qorin mereka selama ini pun ikutan hilang.

4. Gendhis dan qorin teman-temannya. Ada apa?

Penjelasan Ending Film Qorin, Apakah Gendhis Menyimpan Misteri?Film Qorin identik dengan jin bayangan diri sendiri yang melekat di setiap orang. (dok. Cinema21/film Qorin)

Namun, di akhir cerita terlihat Gendhis (Naimma Aljufri) dengan tatapan datar sedikit marah. Di belakangnya pun terlihat banyak qorin teman-temannya. Setelah itu film langsung berakhir. 

Scene Gendhis di ending masih menjadi misteri. Apakah benar Gendhis masih menyimpan misteri?

Daripada penasaran lebih baik nonton film Qorin yang sudah tayang di bioskop, mulai 1 Desember 2022. Pecahkan semua misterinya!

Baca Juga: Review Film Qorin, Genre Horor yang Punya Pesan Mendalam!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya