Comscore Tracker

Perjuangan Ziva di Balik Single Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta

Apakah kamu sudah dengar lagu baru Ziva Magnolya ini?

Pada (26/6), Ziva Magnolya merilis single pertamanya berjudul Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta. Mendapat respon positif dari publik, single Ziva ini berhasil trending berhari-hari di YouTube.

Di balik kesuksesan dan kepopuleran Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta pasti ada kisah perjuangan dari Ziva. Penasaran seperti apa? Keep reading

1. Berawal lahirnya lagu Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta

Perjuangan Ziva di Balik Single Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencintainstagram.com/zivamagnolya

Lagu Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta ditulis oleh musisi terkenal Yovie Widianto. Lagu ini berawal dari challenge yang diberikan kepada Yovie untuk membuat lagu secara tiba-tiba untuk tiga besar Indonesian Idol musim 10.

"Lagu ini dibikin pas aku masih ikut ajang Indonesian Idol pas tiga besar, tiba-tiba banget ada challenge mas Yovie bikin lagu buat anak-anak, aku, Lyodra, dan Tiara," ucap Ziva lewat Instagram live CETAR: CERITA ARTIS bersama IDN Times pada Jumat (3/7).

Selanjutnya, Ziva mengaku hanya mempelajari lagu yang diciptakan Yovie hanya beberapa saat aja. "Pas break iklan aku sama yang lain langsung belajar abis itu langsung nyanyi beneran versi masing-masing," lanjut Ziva.

Baca Juga: Hampir Jadi Atlet Bulu Tangkis, Ziva Magnolya Pilih Jadi Penyanyi Aja!

2. Mendapat respon positif dari publik

Perjuangan Ziva di Balik Single Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencintainstagram.com/zivamagnolya

Meskipun hanya menyanyikan reff-nya aja, tapi siapa sangka lagu #TerlanjurMencinta versi tiga besar Indonesian Idol ini mendapatkan respon positif dari publik.

"Senengnya lagu ini tuh banyak yang beri respon positif padahal saat itu aku hanya nanyi baru reff-nya aja. Ya akahirnya lagu itu dibuat untuk kita bertiga, kita nyanyi lagu yang sama tapi aransemennya beda," ucap Ziva.

 

3. Rekaman saat pandemik, Ziva mengaku berhati-hati

Perjuangan Ziva di Balik Single Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencintainstagram.com/zivamagnolya

Melakukan proses rekaman saat pandemik COVID-19, Ziva mengaku berusaha meminimalisir orang yang datang ke studio. "Buat jadwal recording, cuma ada aku, managerku, kakakku, dan vocal director aja, mas Yovienya di rumah aja kita video call, berusaha meminimalisir orang yang dateng," ucap Ziva.

Dikatakan lagi bahwa saat proses video klip single pertamanya ini Ziva berhati-hati lantaran dilakukan saat pandemik. "Berusaha steril, berusaha sedikit mungkin orang yang dateng dan ini aku baru pertama kali syuting video klip terus di suasana pandemik ini jadi berhati-hati banget," lanjut Ziva.

4. Pesan Ziva yang ingin disampaikan lewat lagu Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta

Sebelum memberikan pesan, Ziva lebih dulu menceritakan tentang single pertamanya ini. Ziva mengatakan bahwa lagu ini sedih banget lantaran menceritakan seorang perempuan yang menyukai pria yang sudah punya pasangan.

"Jadi lagu ini untuk orang-orang, khususnya wanita. Wanita ini sad girl karena suka sama cowok yang udah punya pasangan. Dan ya gak bisa sama cowok itu, karena cowok itu kan udah sama orang lain," ucap Ziva.

Maka dari itu, Ziva memberikan pesan kepada pendengar lagu Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta bahwa jika memang tak bisa bersatu tak apa asal kalian tetap mencintai diri sendiri.

"Pesan dari diriku kalian itu harus semangat karena lagunya sedih banget, kita gak bisa menyatu tapi udah terlanjut mencinta. Kalian berhak bahagia kok dan lebih baik mencintai diri sendiri aja," tutup Ziva. 

 

So, itulah perjuangan Ziva di balik kesuksesan single pertamanya berjudul Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta yang trending di YouTube. Apakah kamu sudah mendengarkannya guys?

 

Baca Juga: 11 Fakta Ziva Magnolya, 'Si Pentol Onde-onde' yang Rilis Lagu Hari Ini

Topic:

  • Erfah Nanda
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya