Comscore Tracker

Review Film NKCTHI: Cerita Keluarga yang Siap Mengaduk Emosimu

#ReviewFilm Wajib siapkan tisu

Menjelang awal tahun, beberapa film siap memeriahkan liburan panjangmu. Salah satunya adalah film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau yang biasa disingkat NKCTHI. Siap tayang 2 Januari 2020 mendatang, film ini diadaptasi dari buku best selling karya Marchella FP dengan judul yang sama.

Jajaran pemainnya pun gak perlu diragukan lagi, ada Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, hingga musisi ternama yang mengawali karier aktingnya Ardhito Pramono. IDN Times telah menyaksikan pemutaran film perdana pada Rabu (18/12) di Plaza Senayan, Jakarta.

Hmm, pasti yang ditanyakan bagaimana reviewnya kan? Langsung aja simak di bawah ini. Keep reading!

1. Efek CGI yang menyejukan!

Review Film NKCTHI: Cerita Keluarga yang Siap Mengaduk Emosimu

Sebelum masuk ke dalam cerita, kamu akan disuguhkan oleh efek Computer-Generated Imagery (CGI) plus pemilihan warna yang menyejukkan. Gak lebay dan gak bikin mata sakit, bahkan kamu bisa takjub dengan teknologi CGI yang digunakan dalam film NKCTHI ini.

Cerita awal yang dipakai untuk membuka film cukup menenangkan. Tapi ketika sudah memunculkan konflik keluarga bisa bikin kamu baper sampai nangis. Ups!

2. Alur maju mundur yang gak bikin pusing

Review Film NKCTHI: Cerita Keluarga yang Siap Mengaduk Emosimu

Yups, film ini ternyata memiliki alur maju mundur-maju mundur lho. Tapi tenang walau tanpa penjelasan latar waktu, kamu akan mengerti kok. Hebatnya lagi, meskipun berbeda waktu, tapi film ini mampu menyambungkan dengan konflik yang sama. 

3. Konflik yang dekat dengan penonton

Review Film NKCTHI: Cerita Keluarga yang Siap Mengaduk Emosimu

Bicara konflik sebenarnya, dalam film NKCTHI ini pasti pernah dirasakan setiap penonton, saat merasa dikekang orangtua atau hingga gak punya pilihan. Duh jadi baper kan.

Namun, konflik yang related dengan orang banyak, konflik sehari-hari yang sederhana ini justru mampu mengundang banyak tanya dari penonton, sebenarnya ada apa di balik semuanya? Nah, saat  konflik sebenarnya telah memuncak maka saat itu emosimu akan pecah dan bikin pertanyaan-pertanyaanmu soal adegan film akhirnya terjawab. Rahasia yang disimpan perlahan terkuak. 

Bahkan, gak sedikit penonton yang saat menonton film ini menangis saking terharunya. So, kamu harus siapkan tisu ya! Jangan sampai lupa deh.

4. Bahasa tubuh tokoh Aurora mengundang banyak tanya

Review Film NKCTHI: Cerita Keluarga yang Siap Mengaduk Emosimu

Ternyata gak hanya tokoh Awan (Rachel Amanda) yang menjadikan film ini menarik. Sosok Aurora (Sheila Dara) juga bakal membuat penasaran penonton. Tak banyak berdialog, tapi gerak gerik tubuhnya Aurora 'berbicara' bahwa dia gak baik-baik aja. 

Bahkan, gak sedikit scene Aurora yang selalu mengundang emosi plus greget. Di sini, akting Sheila Dara juara deh! 

5. Pembagian tokoh yang pas, termasuk para cameo!

Review Film NKCTHI: Cerita Keluarga yang Siap Mengaduk Emosimu

Jarang menemukan film yang memberikan scene yang porsinya sama antar pemain. Eits, tapi NKCTHI ini beda, para pemeran mendapatkan scene dengan porsi yang sama. Hingga para cameo yang bermain seperti, Umay Shahab, Sivia Azizah, hingga Chicco Jerikho juga mendapat porsi scene yang sama. 

Karena itulah kamu gak akan bosan deh dengan cerita kakak beradik, Angkasa, Aurora, dan Awan. 

Bisa dibilang NKCTHI mampu membuka dunia film Indonesia di awal tahun 2020 dengan apik dan cukup memuaskan. Maka dari itu, mari kita akhiri review film ini dengan skor 4.5/5. Waw, angka yang cukup bagus dan film ini sangat layak ditonton!

Jadi, ada rahasia apa di keluarga mereka? Sebenarnya apa yang membuat Angkasa, Aurora, dan Awan ini menahan emosi? Jawabannya hanya bisa kamu dapatkan ketika nonton film NKCTHI di bioskop mulai 2 Januari 2020!

Baca Juga: Mengisi Soundtrack Film NKCTHI, Ardhito: Ini Terinspirasi dari Depresi

Topic:

  • Erfah nanda
  • Edwin Fajerial

Just For You