Comscore Tracker

Dibikin Haru, 11 Kesan Member Seventeen Terhadap Carat Indonesia

#OdeToYouInJKT Semua member Seventeen mengaku kaget!

Konser boyband KPop, Seventeen, yang bertajuk ODE TO YOU di Jakarta memang sudah selesai. Namun kenangan yang terbentuk antara para member Seventeen dan Carat (sebutan fans Seventeen) Indonesia masih menjadi perbincangan hangat.

Bagaimana tidak, ini merupakan kunjungan keempat Seventeen ke Indonesia. Chemistry yang terhubung antara idola dan fans begitu kuat. Tak heran jika baik member Seventeen maupun fans dibuat terharu dalam konser yang berlangsung sabtu (16/11) kemarin di Istora Senayan. Walaupun kedua member mereka S.Coups dan Jeonghan tak dapat meneruskan konser sampai akhir karena kondisi kesehatan. Lalu bagaimana kesan para member Seventeen di Indonesia?

1. Wonwoo

Dibikin Haru, 11 Kesan Member Seventeen Terhadap Carat IndonesiaDok. MecimaPro

"Karena anda senang, aku juga ikut senang," ujar Wonwoo mengawali sesi curhat para member Seventeen. "Senang banget bisa manggung di sini ,hari ini adalah hari terbaik.

Wonwoo juga mengungkapkan hal berkesan saat dirinya ke Jogja beberapa waktu lalu untuk keperluan syuting. Kata-kata yang masih berkesan di ingatannya adalah "mahal" yang kemudian diikuti oleh member lain. Hmmm sebenarnya Wonwoo tahu gak sih arti kata mahal?

2. The8

Dibikin Haru, 11 Kesan Member Seventeen Terhadap Carat IndonesiaDok. MecimaPro

The8 mengungkapkan rasa senangnya karena bertemu lagi dengan Carat Indonesia setelah setahun lamanya. Member yang tergabung dalam performance team ini bisa merasakan energi Carat yang luar biasa.

"Saya tahu kalian sudah menunggu lama, makanya kita menampilkan hal terbaik. Dan melalui konser ini saya mendapat banyak semangat, semoga kenangan ini tersimpan terus. Sampai jumpa lagi ya," ujar The8, so sweet ya...

3. Joshua

Dibikin Haru, 11 Kesan Member Seventeen Terhadap Carat IndonesiaDok. MecimaPro

Sama dengan The8, Joshua juga mengaku kaget dengan energi Carat Indonesia yang luar biasa. Bahkan lebih kuat dari tahun lalu. Tak heran jika Joshua kemudian menyematkan kata "Anda semua terbaik" pada Carat Indonesia.

"Kami berharap konser ini bisa memuaskan anda semua. Terima kasih. Kami akan datang lagi segera dengan panggung yang luar biasa. Kalian akan datang kan? Janji? Sampai jumpa lagi," ucap member bernama lengkap Hong Jisoo ini.

4. Seungkwan

Dibikin Haru, 11 Kesan Member Seventeen Terhadap Carat IndonesiaDok. MecimaPro

"Konser ini bisa membangkitkan semangat saya. Saya kaget, anda semua profesional sekali dalam mendukung kami. Benar-benar terima kasih banyak," ujar Seungkwan dengan tulus.

Member asli Jeju ini juga berjanji akan datang kembali tahun depan dengan panggung yang lebih luar biasa. Kalian akan datang lagi kan?

5. Mingyu

Dibikin Haru, 11 Kesan Member Seventeen Terhadap Carat IndonesiaDok. MecimaPro

"Pertama, terima kasih sudah menyambut kami dengan suara keras. Saya kagum dan terharu kalian bisa menyanyikan lagu kami," ujar Mingyu yang disambut teriakan histeris dari Carat.

"Mungkin kita ada jarak di negara, tapi saya bisa merasakan cinta anda. Kami akan jadi penyanyi yang lebih baik lagi nanti," lanjutnya dengan manis. Emang deh Mingyu ini member Seventeen paling romantis.

Baca Juga: Selain Fear, Ini 10 Lagu yang Bakal Dinyanyikan Seventeen di Jakarta

6. Woozi

Dibikin Haru, 11 Kesan Member Seventeen Terhadap Carat IndonesiaDok. MecimaPro

Terima kasih, tiap kali ke sini saya selalu dapat semangat yang luar biasa. Suara kalian begitu indah. Sampai ketemu lagi, terima kasih," ujar Woozi singkat, padat dan jelas. Tapi penuh makna ya?

7. DK

Dibikin Haru, 11 Kesan Member Seventeen Terhadap Carat IndonesiaDok. MecimaPro

"Terima kasih, walau sudah lama tak konser di sini, tapi kalian support dengan suara keras dan luar biasa. Semoga konser ini jadi kenangan luar biasa," ucap DK dengan senyum khasnya.

Yang bikin baper, DK selalu mengingatkan Carat untuk jangan lupa makan. Tak lupa ditutup dengan kalimat "kami cinta kalian" yang dilafalkan dengan fasih dalam bahasa Indonesia. 

8. Vernon

Dibikin Haru, 11 Kesan Member Seventeen Terhadap Carat IndonesiaDok. MecimaPro

Vernon mengungkapkan bahwa dirinya kaget dengan sambutan luar biasa Carat Indonesia. Bahkan sebelum naik panggung, Vernon begitu terkesan dengan Carat yang hafal dengan seluruh lagu Seventeen.

"Saya pikir waktu konser masih lama, tapi suara kalian begitu menggema," ujar Vernon. "Sebelum naik panggung kita sudah berpikir, konser hari ini harus luar biasa. Terima kasih sudah menyambut kami, rasanya ingin cepat kembali."

9. Dino

Dibikin Haru, 11 Kesan Member Seventeen Terhadap Carat IndonesiaDok. MecimaPro

Maknae Seventeen ini mengawali sambutannya dengan pertanyaan yang bikin gemas. "Gimana nih nunggunya kan udah lama, sudah jadi kenangan yang luar biasa belum?"

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada Carat yang hadir. Kami akan kembali lagi dengan panggung luar biasa," janji Dino dengan mantap.

10. Jun

Dibikin Haru, 11 Kesan Member Seventeen Terhadap Carat IndonesiaDok. MecimaPro

"Terima kasih yang sudah hadir. Saya juga dengar di backstage, suara kalian luar biasa. Suara kalian juga merdu dan indah. Sampai jumpa lagi. Aku cinta kamu," ujar Jun dengan senyum manisnya yang bikin Carat susah tidur.

11. Hoshi

Dibikin Haru, 11 Kesan Member Seventeen Terhadap Carat IndonesiaDok. MecimaPro

Hoshi menjadi member Seventeen yang paling banyak bicara sepanjang konser. Dirinya begitu ceria menyapa semua Carat di setiap section. Senyumnya yang cerah bak matahari bikin Carat makin sayang deh.

"Pas opening saya langsung kerasa, wah Jakarta banget nih. Lain kali kami akan datang kembali. Semuanya hadir lagi ya," tutup Hoshi.

Itulah kesan para member Seventeen terhadap Carat Indonesia yang begitu setia mendukung mereka selama empat tahun berkarier. Kalau Seventeen datang lagi ke Indonesia tahun depan, kalian bakal nonton gak? 

Baca Juga: Banyak Momen Gemas, 10 Hal Tak Terlupakan Konser Seventeen di Jakarta

Topic:

  • Erina Wardoyo

Just For You