Comscore Tracker

Reuni Setelah 28 Tahun, 5 Alasan Wajib Tonton Terminator: Dark Fate

#ReviewFilm Kembalinya Sarah Connor

Kamu penggemar film Terminator pasti dibuat gak sabar dengan hadirnya sekuel mereka yang bertajuk Terminator: Dark Fate. Film besutan Tim Miller ini merupakan kelanjutan Terminator 1 (1984) dan Terminator Judgement Day (1991). Kamu yang sudah mengikuti dari awal akan dibuat kagum dengan aksi laga yang menegangkan.

IDN Times sendiri berkesempatan menyaksikan pre screening langsung dari Seoul, Korea Selatan. Menegangkan sekaligus nostalgia, yuk simak lima alasan kamu wajib nonton film Arnold Schwarzenegger ini.

1. Kembalinya Sarah Connor setelah 28 tahun

Reuni Setelah 28 Tahun, 5 Alasan Wajib Tonton Terminator: Dark FateDok Istimewa

Arnold Schwarzenegger yang berperan sebagai Terminator memang muncul di film-film sekuelnya. Namun Linda Hamilton yang berperan sebagai Sarah Connor hanya muncul sampai film kedua di tahun 1991. Butuh waktu selama 28 tahun untuk membawa kembali Linda memainkan sosok ikonik Sarah Connor.

Awalnya Linda sempat ragu untuk kembali ke Terminator mengingat usianya yang sudah 63 tahun. Namun kenyataannya Linda mampu memerankan Sarah Connor dengan ciamik lengkap dengan adegan laga yang mumpuni. Kalimat "I'll be back" yang dulu diucapkan Schwarzenegger, kini kembali dikumandangkan Linda dengan lantang. Keren abis!

2. Aksi laga yang memuaskan sekaligus membuat jantung roller coaster

Reuni Setelah 28 Tahun, 5 Alasan Wajib Tonton Terminator: Dark FateDok Istimewa

Menonton Terminator: Dark Fate rasanya tidak diberi jeda untuk bernapas. Dari lima menit pertama kamu sudah ditunjukkan aksi laga yang menegangkan. Selanjutnya seperti tak terhenti adegan demi adegan penuh tembakan akan terus bergema sepanjang film. Tak tanggung-tanggung transportasi yang mereka gunakan mahal dan spektakuler semua. Bagi kamu pencinta film action pasti puas banget deh.

Baca Juga: Sapa Fans Korea, 10 Keseruan Fan Event Cast Terminator: Dark Fate

3. CGI yang keren abis dan memanjakan penonton

Reuni Setelah 28 Tahun, 5 Alasan Wajib Tonton Terminator: Dark FateDok Istimewa

Bercerita tentang robot dari masa depan tentu CGI yang digunakan tak main-main. Sedikit spoiler nih, di pembukaan film akan diperlihatkan Sarah Connor versi muda serta John Connor. Namun dalam wawancara di Seoul, Linda mengaku bahwa dia tak syuting adegan tersebut. Ternyata Sarah Connor versi muda dibuat sedemikian rupa dengan CGI lho. Keren banget kan?

4. Akting pemain lama dan baru yang tak diragukan lagi kepiawaiannya

Reuni Setelah 28 Tahun, 5 Alasan Wajib Tonton Terminator: Dark FateDok Istimewa

Selain Linda Hamilton dan Arnold Schwarzenegger yang memang sudah melegenda, Terminator: Dark Fate mempunyai wajah-wajah baru. Ada Mackenzie Davis, Gabriel Luna dan Natalie Reyes. Meski masih muda, semuanya punya jam terbang yang tinggi. Tak tanggung-tanggung perjuangan mereka untuk bisa tampil prima di Terminator: Dark Fate. Latihan keras selama tiga bulan mereka lakukan untuk menampilkan adegan laga yang bikin jantungmu berdebar sepanjang film.

5. Meskipun film action namun punya pesan moral yang mengharu biru

Reuni Setelah 28 Tahun, 5 Alasan Wajib Tonton Terminator: Dark FateDok Istimewa

Film ini memang menonjolkan aksi laga yang tak berhenti, namun di pertengahan film kamu akan dibuat terharu dengan pengakuan Schwarzenegger sebagai Terminator. Bagaimana seorang robot ternyata juga punya perasaan dan pada akhirnya berbalik membantu Sarah Connor. No spoiler, di ending film kamu akan dibuat menangis deh dengan perjuangannya.

Dengan segala kelebihan di atas, IDN Times memberikan nilai 4/5 untuk film Terminator: Dark Fate. Gimana, makin penasaran kan? Tenang, Terminator: Dark Fate sudah bisa kamu saksikan di bioskop kesayanganmu mulai besok, 30 Oktober 2019. Yuk jangan sampai ketinggalan menyaksikan akting memukau dari Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton.

https://www.youtube.com/embed/oxy8udgWRmo

Baca Juga: Penuh Air Mata & Latihan Keras, Ini 5 Perjuangan Cast Film Terminator

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya