Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Terbaru tentang Hewan Peliharaan, Menyentuh Banget!

Ada film dari Indonesia, lho! #IDNTimesHype

Manusia sebagai makhluk sosial tentunya tak bisa luput dari rasa simpati dan empati kepada sesama manusia. Di sisi lain juga, tak sedikit manusia yang memiliki rasa iba kepada hewan. Apalagi bagi para pencinta hewan, mereka rela menghabiskan waktunya untuk memelihara dan mengurus hewan kesayangannya.

Jika kamu pencinta hewan, penulis akan merekomendasikan lima film terbaru tentang persahabatan antara hewan dan manusia yang mungkin lebih menarik dan menyentuh dibandingkan tayangan bertema persahabatan antara manusia dan manusia. Apa saja, ya? Simak ulasan berikut.

1. Togo (2019)

https://www.youtube.com/embed/IUOiouEIf2k

Film berlatarkan tahun 1913 ini bercerita tentang Leonhard Seppala dan istrinya yang memelihara anak anjing berjenis Siberia Husky. Kemudian, anjing tersebut diberi nama Togo.

Walaupun terlahir dengan kondisi lemah, Togo mampu tumbuh dengan baik dan menjadi peliharaan yang sangat lincah.

Suatu saat pada musim dingin tiba, datang sebuah wabah penyakit mematikan menyerang kota Nome, Alaska. Dimana dalam situasi tersebut, Togo mendadak menjadi pahlawan yang membantu distribusi persediaan serum untuk melawan cuaca dingin dan badai salju.

2. The Art of Racing in the Rain (2019)

https://www.youtube.com/embed/D2h-Wgd5j2U

Film arahan sutradara Simon Curtis ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Garth Stein. The Art of Racing in the Rain mengisahkan persahabatan Denny dan anjing jenis Golden Retriever bernama Enzo.

Enzo dikenal sebagai anjing yang penurut dan bijaksana. Ia selalu menemani Denny dalam menempuh kariernya sebagai pembalap mobil. Ia juga mampu memberikan solusi kepada Denny untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: 5 Film Inspiratif tentang Perjuangan Kelas Sosial yang Bikin Menohok

3. Lassie Come Home (2020)

https://www.youtube.com/embed/jReKCnVyTBM

Film ini merupakan versi terbaru bertemakan persahabatan hewan dan manusia yang sebelumnya pernah dirilis pada tahun 1943 dengan judul sama.

Film yang disutradarai oleh Fred M. Wilcox ini bercerita tentang seekor anjing bernama Lassie yang tinggal bersama anak kecil bernama Florian di daerah pedesaan Jerman.

Namun, mereka terpaksa berpisah karena Ayah Florian kehilangan pekerjaanya dan harus pindah ke sebuah apartemen yang memiliki aturan tidak boleh memelihara dan membawa anjing.

4. The Call of the Wild (2020)

https://www.youtube.com/embed/5P8R2zAhEwg

Film karya sutradara Chris Sanders ini bercerita tentang seekor anjing peliharaan yang lincah bernama Buck.

Suatu ketika, anjing lucu itu harus diculik dari rumah majikannya dan dibawa menuju hutan di Yukon Alaska. Di sana, Buck harus bergabung bersama para anjing pekerja penarik kereta. Namun, hidupnya telah kembali normal setelah bertemu dengan John Thornton, seorang pendatang di hutan tersebut.

5. June & Kopi (2021)

https://www.youtube.com/embed/li8l80bY39w

Film terbaru selanjutnya datang dari Indonesia yang dirilis pada 28 Januari 2021 lalu. Film karya sutradara Noviandra Santosa ini mengisahkan dua anjing jalanan berwarna putih dan hitam yang berhasil diselamatkan oleh pasangan muda aya (Acha Septriasa) dan Ale (Ryan Delon).

Dua anjing tersebut diberi nama June (putih) dan Kopi (hitam). Mereka dirawat dengan penuh kasih sayang walaupun sempat banyak hambatan yang harus dilewati. Namun, dua anjing tersebut mampu beradaptasi dan menjadi bagian dari keluarga.

Itulah lima rekomendasi film terbaru tentang hewan peliharaan yang inspiratif dan menyentuh bagi kamu para pencinta hewan. Adakah film favoritmu?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Misteri dengan Plot Twist Terbaik, Mind Blowing!

Faialms Photo Verified Writer Faialms

welcome, happy reading~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya