Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Dunia Paralel, Jalan Ceritanya Bikin Heran

Dari genre romantis hingga petualangan

Bumi yang saat ini ditempati oleh manusia adalah satu-satunya planet yang dapat dihuni oleh makhluk hidup. Namun, apa jadinya jika di luar sana terdapat alam semesta lain yang dapat ditempati oleh manusia? Mungkin saja kita dapat bertemu dengan diri kita yang lain atau bahkan orang lain pada dimensi yang berbeda.

Keberadaan dunia paralel masih menjadi misteri. Akan tetapi, beberapa studio perfilman berani mengangkatnya melalui film-film yang menarik untuk ditonton. Kisahnya acap kali membuat penonton tercengang!

1. The Lake House (2006)

https://www.youtube.com/embed/fQ5lPbssHS8

Disutradarai oleh Alejandro Agresti, film ini memiliki jalan cerita yang sangat menarik. Bercerita tentang cinta jarak jauh antara Alex (Keanu Reeves) dan Kate (Sandra Bullock) yang terpisahkan oleh perbedaan dimensi waktu.

Alex yang hidup di masa lalu harus kuat menerima kenyataan bahwa kekasihnya, Kate, hidup di masa depan. Hubungan mereka hanya terjalin lewat surat yang mereka tulis. Hingga suatu saat, momen bahagia pun bisa sampai kepada mereka yang secara tak sengaja bertemu pada dimensi waktu yang sama.

2. Another Earth (2011)

https://www.youtube.com/embed/U-sWD5Sf2JU

Film karya sutradara Mike Cahill ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Rhoda (Brit Marling) yang sangat mencintai luar angkasa. Selain itu, ia juga dikenal sebagai siswi yang cerdas. Hal tersebut dapat dibuktikan saat dirinya berhasil diterima di MIT.

Setelah merayakan keberhasilannya, ia mendengar sebuah berita bahwa telah terdeteksi planet yang mirip dengan Bumi bernama Earth II. Dalam keadaan sedikit mabuk sambil menengok dari kaca mobil untuk melihat planet tersebut, ia justru tak sengaja menabrak mobil yang ditumpangi oleh John Burroughs (William Mapother) bersama anak dan istrinya.

Kecelakaan tersebut harus menewaskan anak dan istri John dan membuat Rhoda dipenjara selama empat tahun. Sementara itu, planet yang mirip bumi semakin mendekat dan terlihat dengan jelas.

3. Coherence (2013)

https://www.youtube.com/embed/kxAOewNzz-8

Film garapan sutradara James Ward ini berkisah tentang seorang Emily (Emily Baldoni) bersama teman-temannya yang menghadiri sebuah acara makan malam di rumah Lee (Leorene Scarafia) dan Mike (Nicholas Brendon).

Dalam perjalanan, Emily mengalami peristiwa aneh saat menelepon kekasihnya. Ia mengira hal tersebut ada kaitannya dengan Komet Miller yang akan melewati bumi. Meski dianggap biasa saja, Hugh (Hugo Amstrong) pun mengalami hal yang sama.

Hingga suatu saat, Emily dan teman-temannya bertemu dengan orang tak dikenal. Orang tersebut memberikan kotak misterius yang membawa mereka bertemu dengan diri mereka sendiri dalam kenyataan yang berbeda.

Baca Juga: 10 Potret Lucu Orang Bertemu dengan Dirinya dari Dunia Paralel

4. Interstellar (2014)

https://www.youtube.com/embed/Lm8p5rlrSkY

Film yang disutradarai Christopher Nolan ini menghadirkan berbagai macam teori ilmiah, seperti gravitasi dan dimensi waktu yang berbeda. Film ini dapat membuat para penonton berpikir keras akan alur cerita yang disajikan di film ini.

Bercerita tentang seorang pria bernama Cooper (Matthew McConaughey) yang hidup di masa depan, di mana bumi tak layak untuk dihuni. Untuk dapat bertahan hidup, ia memutuskan untuk bergabung dengan para astronot untuk melakukan perjalanan melewati lubang cacing dan terjebak dalam dimensi waktu ruang angkasa.

5. Parallels (2015)

https://www.youtube.com/embed/uyknfocH8t4

Film karya Christopher Leone ini mengangkat kisah tentang Ronan (Mark Hapka) dan Beatrix (Jessica Rothe) yang mencari keberadaan ayahnya yang hilang. Suatu saat, Ronan ditelepon ayahnya dan meminta anaknya untuk pergi ke sebuah gedung.

Setelah tiba di gedung tersebut, Ronan dan Beatrix mengalami banyak kejadian aneh. Mereka mencoba untuk keluar dan mencari tahu apa yang terjadi. Namun, keadaan di luar sudah hancur seperti terkena serangan bom. Anehnya, gedung yang mereka tempati masih normal dan utuh.

Tak hanya itu, mereka juga bertemu dengan seorang wanita yang telah lama mengalami keadaan tersebut. Dari situ mereka mulai menyadari bahwa mereka telah terjebak dalam dunia paralel.

Meski hadir dalam genre yang berbeda-beda, mungkin saja film-film di atas bisa mengurangi rasa penasaran kita terhadap dunia paralel. Selamat menonton!

Baca Juga: Ada dari Korea, Ini 9 Film Bertema Dunia Paralel Terkeren

Faialms Photo Verified Writer Faialms

welcome, happy reading~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya