Comscore Tracker

6 Drama Fenomenal Lee Kyu-Hyung Sebelum Membintangi “Hi Bye, Mama!” 

Adakah drama favorit kalian? 

Nama Lee Kyu-hyung menjadi pembicaraan akhir-akhir ini karena drama yang dibintanginya, yaitu Hi Bye, Mama! sukses membuat baper dan menguras air mata para pencinta KDrama yang menontonnya. 

Lee Kyu-hyung sendiri bukanlah aktor pendatang baru di industri hiburan Korea Selatan. Debutnya dimulai sejak tahun 2001 ketika menjadi kameo dalam film Kick The Moon. Baru pada tahun 2015 ia mencoba berperan dalam sebuah drama berjudul Unkind Ladies. Hingga saat ini, Kyu-hyung setidaknya telah membintangi 7 judul drama, 14 judul film, dan puluhan pementasan teater.

Dari sekian banyak penampilannya di dunia seni peran, di bawah ini ada 6 drama fenomenal yang tidak hanya menyuguhkan alur cerita menarik tetapi juga turut melambungkan nama Kyu-hyung di kalangan pencinta KDrama. Wah, drama apa saja itu?

1. Hwarang (KBS2, 2016-2017) 

6 Drama Fenomenal Lee Kyu-Hyung Sebelum Membintangi “Hi Bye, Mama!” soompi.com

Siapa yang tak kenal dengan drama Hwarang atau judul lengkapnya Hwarang: The Poet Warrior Youth? Drama yang menceritakan tentang pembentukan pasukan elit Hwarang pada masa Kerajaan Silla ini menjadi salah satu drama yang paling ditunggu di penghujung tahun 2016 lalu. Para pemeran utama drama ini merupakan jajaran aktor-aktor muda berbakat, mulai Park Seo-joon, Park Hyung-sik, Go Ara, Choi Min-ho, BTS V, dan Do Ji-han. 

Beberapa tahun setelah kematian Raja Beopheung, Ratu Ji-so (Kim Ji-soo) menjadi wali bagi putra mahkota Sammaekjong yang masih kecil. Untuk menghindari ancaman musuh, sang ratu menyembunyikan pangeran di tempat aman dan siapa pun yang melihat wajahnya akan dibunuh saat itu juga.

Karena mendapat banyak tekanan dari bangsawan, Ratu Ji-so kemudian membentuk pasukan elit baru bernama Hwarang yang berisi anak-anak para bangsawan.

Tujuan utamanya adalah untuk mematahkan kekuatan para bangsawan yang telah terbiasa dengan hak istimewa mereka dan agar pasukan baru terikat pada raja yang kelak akan bertahta. Tanpa disadari, Sammaekjong (Park Hyung-sik) menyamar dan mendaftarkan diri sebagai pasukan Hwarang. Lee Kyu-hyung sendiri berperan sebagai Do Ko.

2. Guardian: The Lonely and Great God (tvN, 2016-2017) 

6 Drama Fenomenal Lee Kyu-Hyung Sebelum Membintangi “Hi Bye, Mama!” dramabeans.com

Pasti banyak di antara kalian yang tidak terlalu memperhatikan kalau Lee Kyu-hyung juga pernah muncul dalam drama Guardian: The Lonely and Great God alias Goblin. Dalam drama yang dibintangi Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong-wook, Yoo In-Na ini Kyu-hyung berperan sebagai suami dari Lee Jung-hwa (Kim So-ra), seorang hantu kenalan Ji Eun-tak (Kim Go-eun).

Pada episode 11, Lee Jung-hwa meminta tolong Eun-tak untuk menyampaikan pesan pada suaminya. Ternyata suaminya tersebut telah membunuh Jung-hwa dan Jung-hwa memiliki rekaman bukti kejahatannya. Si suami pun berniat mendorong Eun-tak dari atas gedung tetapi berhasil diselamatkan oleh Kim Shin (Gong Yoo).

Masih ingat gak adegan ini? Kalau lupa, nonton lagi deh!

Baca Juga: 9 Potret Lee Kyu Hyung dan Seo Woo Jin di Balik Layar "Hi, Bye Mama!"

3. Stranger (tvN, 2017) 

6 Drama Fenomenal Lee Kyu-Hyung Sebelum Membintangi “Hi Bye, Mama!” soompi.com

Stranger atau Secret Forest merupakan drama bertema kriminal yang tayang di tvN pada tahun 2017. Drama ini dibintangi oleh Cho Seung-woo, Bae Doo-na, Lee Joon-hyuk, Yoo Jae-myung, Shin Hye-sun, dan tentunya Lee Kyu-hyung.

Stranger menceritakan tentang Hwang Shi-Mok (Cho Seung-Woo), seorang jaksa penuntut yang rasional tetapi dingin dan kesepian. Di tengah krisis integritas di lembaga tempatnya bekerja, ia menjadi satu-satunya jaksa yang tidak terlibat korupsi.

Suatu hari, Shi-mok menemukan jenazah salah satu orang yang terlibat kasus korupsi. Ia juga berjumpa dengan Letnan Polisi Han Yeo-jin (Bae Doo-Na) di TKP. Mereka kemudian bekerja sama memberantas korupsi di kantor kejaksaan dan menyelesaikan kasus pembunuhan berantai.

Lee Kyu-hyung berperan sebagai Yoon Se-won, seorang jaksa yang bekerja satu lembaga dengan Hwang Shi-mok. Ia selalu bersikap dingin dan menyimpan dendam akibat kematian anaknya yang masih kecil. Berkat perannya dalam drama ini, nama Lee Kyu-hyung pun masuk nominasi Best New Actor (TV) dalam 54th Baeksang Arts Award tahun 2018.

4. Prison Playbook (tvN, 2017-2018) 

6 Drama Fenomenal Lee Kyu-Hyung Sebelum Membintangi “Hi Bye, Mama!” instagram.com/290_83

Prison Playbook atau Wise Prison Life dapat dikatakan sebagai drama yang semakin melambungkan namanya di kalangan pecinta K-Drama. Perannya sebagai Yoo Han-yang atau Looney, seorang pencandu narkoba yang sedang menjalani hukuman di penjara, dapat dikatakan sangat menghibur dan sulit untuk dilupakan.

Prison Playbook ini secara umum menceritakan kehidupan di sebuah lembaga pemasyarakatan dan hubungan-hubungan yang terjalin di sana. Cerita bertumpu pada Kim Je-hyuk (Park Hae-soo), seorang pemain baseball yang dipenjara karena menyerang seseorang yang hendak melecehkan adiknya.

Selama di penjara, ia dibantu beradaptasi oleh sahabatnya, Lee Joon-ho (Jung Kyung-ho), yang bekerja sebagai sipir di sana. Yang membuat cerita ini menarik dan wajib ditonton adalah hubungan antara Je-hyuk dengan teman-teman satu kamarnya yang sangat akrab, tolong menolong, dan tak jarang terjadi perkelahian kecil antara Yoo Han-yang (Lee Kyu-hyung) dengan Kaist (Park Ho-san).

5. Life (JTBC, 2018) 

6 Drama Fenomenal Lee Kyu-Hyung Sebelum Membintangi “Hi Bye, Mama!” instagram.com/290_83

Life merupakan drama tentang kedokteran dan bisnis yang dibintangi oleh Lee Dong-wook, Cho Seung-woo, Won Jin-ah, Yoo Jae-myung, dan tentunya Lee Kyu-hyung. Serunya lagi, dalam drama ini Kyu-hyung diceritakan sebagai saudara kandung dari Lee Dong-wook lho!

Life menceritakan tentang perebutan kekuasaan di sebuah rumah sakit. Ye Jin-Woo (Lee Dong-Wook) merupakan seorang dokter di pusat medis darurat di Rumah Sakit Universitas Sangkook yang berhati hangat dan sangat berkarisma. Saudara kandungnya, Ye Sun-woo (Lee Kyu-hyung) berprofesi sebagai dokter spesialis ortopedi sekaligus hakim Komite Evaluasi Asuransi Kesehatan.

Suatu hari, direktur rumah sakit, Lee Bo-Hoon (Cheon Ho-Jin), meninggal dunia setelah jatuh dari atap gedung apartemen tempat wakil direktur Kim Tae-Sang (Moon Sung-Geun) tinggal. Kematiannya diyakini sebagai adalah kecelakaan akibat serangan jantung. Namun, Ye Jin-Woo berpikiran sebaliknya.

Di sisi lain, ia harus berhadapan dengan Koo Seung-Hyo (Cho Seung-Woo) yang mulai bekerja sebagai presiden rumah sakit dan ingin merombak manajemen rumah sakit agar menghasilkan keuntungan finansial yang banyak.

6. Doctor John (SBS, 2019) 

6 Drama Fenomenal Lee Kyu-Hyung Sebelum Membintangi “Hi Bye, Mama!” soompi.com

Doctor John merupakan drama kedokteran yang diadaptasi dari novel Jepang berjudul Kami no Te karya Yo Kusakabe. Drama ini menceritakan tentang Cha Yo-Han (Ji Sung), seorang dokter spesialis anestesiologi yang agak angkuh tetapi sangat jenius dan profesional dalam pekerjaannya.

Lee Kyu-hyung sendiri berperan sebagai Son Seok-ki, seorang jaksa penuntut yang sangat menentang praktik euthanasia (suntik mati). Ketika Yo-han menjadi tersangka kasus euthanasia, Seok-ki selalu hadir dalam persidangan dan menghendaki Yo-han dipenjara sepuluh tahun. Dendamnya terhadap Yo-han dilatarbelakangi kemarahan akibat Yo-han menyuntik mati pembunuh putranya.

Karena perannya yang sangat memukau dalam drama ini, Kyu-hyung diganjar hadiah sebagai Excellent Award (Actor) dalam ajang 12th Korea Drama Awards tahun 2019 dan juga masuk nominasi Excellence Award in Miniseries (Actor) dalam ajang 27th SBS Drama Awards.

Nah, itu dia 6 drama fenomenal yang dibintangi Lee Kyu-hyung. Sukses selalu Kyu-hyung ssi!

Baca Juga: 10 Potret Lee Kyu Hyung, Lawan Main Kim Tae Hee di KDrama Hi Bye, Mama

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya