Comscore Tracker

7 Alasan Harus Nonton CDrama A Romance of Little Forest, Minim Konflik

Bisa menambah pengetahuan tentang tumbuhan dan hewan, lho!

A Romance of the Little Forest salah satu drama China terbaru yang dibintangi Esther Yu atau Yu Shu Yin dan Zhang Bin Bin atau Vin Zhang. Drama bergenre romantis komedi ini tayang sejak 15 September lalu.

Seperti judulnya, drama tersebut mengusung kisah dan karakter yang berbeda dari drama modern pada umumnya. Yu Mei Ren (Esther Yu) merupakan lulusan Jurusan Ornitologi, ilmu cabang Zoologi yang khusus memperlajari burung. Sedangkan Zhuang Yu (Zhang Bin Bin) lulus dan menjadi profesor di bidang Botani.

Keduanya sempat bertemu saat masih kuliah dan membuat Yu Mei Ren jatuh hati. Sayangnya, kisah cintanya berliku dan tak semudah yang kamu bayangkan.

Kisah romantisnya bikin penasaran, berikut sejumlah alasan yang bisa bikin mau semakin tertarik untuk nonton CDrama A Romance of the Little Forest. Masukkan ke list tontonanmu!

1. Berkisah tentang kegigihan meraih cinta dan cita-cita

7 Alasan Harus Nonton CDrama A Romance of Little Forest, Minim Konflikcuplikan drama A Romance of the Little Forest (weibo.com/电视剧两个人的小森林 )

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Yu Mei Ren memiliki rasa cinta yang lebih dari sekadar teman terhadap Zhuang Yu. Semasa kuliah, Yu Mei Ren merasa bahwa cintanya bertepuk sebelah tangan. Yap, Zhuang Yu tidak menanggapi perasaannya karena memang fokus terhadap studi yang tengah dijalani.

Sekian waktu berlalu, keduanya sempat berpisah setelah lulus. Namun, dipertemukan kembali saat Yu Mei Ren melakukan syuting iklan produk kecantikan di universitasnya dulu. Di sanalah ia bertemu kembali dengan Zhuang Yu yang sudah menjadi profesor di bidang Botani.

Meski sempat mengelak bahwa tidak lagi jatuh cinta dengan Zhuang Yu, nyatanya Yu Mei Ren justru gigih memperjuangkan cintanya. Ia membantu penelitian Zhuang Yu dan gencar mendekatinya. Sedangkan Yu Mei Ren tetap mempertahankan profesinya sebagai fashion blogger.

Di balik kisah cinta tersebut, Keduanya saling mendukung profesi satu sama lain. Tujuan mereka serupa, membangun negara dan kampung halaman.

2. Chemistry Esther Yu dan Vin Zhang bisa bikin penonton baper

7 Alasan Harus Nonton CDrama A Romance of Little Forest, Minim Konflikcuplikan drama A Romance of the Little Forest (youtube.com/Croton MEGA HIT 克頓傳媒 史詩傑作)

Zhuang Yu dikenal sebagai sosok yang serius dan fokus pada penelitiannya supaya dapat berkontribusi terhadap kemajuan China, terutama di bidang Botani. Berkat keseriusannya, seolah ia mengabaikan percintaan dan deretan perempuan yang tertarik padanya.

Sikapnya yang dingin dan serius bertolak belakang dengan Yu Mei Ren yang ceria. Sosok Yu Mei Ren seolah memberikan warna baru meski kadang cukup menyebalkan bagi Zhuang Yu. Kehadiran Yu Mei Ren gak hanya membantu untuk penelitian, tetapi juga hangatnya cinta.

Karakter yang bertolak belakang justru membuat keduanya semakin dekat. Yu Mei Ren selalu ekspresif dan menunjukkan sisi imut serta manjanya. Sedangkan Zhuang Yu, sebenarnya perhatian dan peduli, tapi tidak terang-terangan.

Vin Zhang dan Esther Yu mampu memerankan karakter dalam drama dengan baik. Sejumlah cuplikan di belakang layar juga menunjukkan kedekatan mereka. Gak heran kalau chemistry-nya dapat banget saat di drama.

3. Alur yang mudah dipahami dan minim konflik

7 Alasan Harus Nonton CDrama A Romance of Little Forest, Minim Konflikcuplikan drama A Romance of the Little Forest (weibo.com/电视剧两个人的小森林 )

Selain chemistry pasangan dalam drama yang bisa bikin baper, alur ceritanya juga mudah dipahami. Kamu gak perlu berpikir keras dan cukup nikmati saja sepanjang drama berlangsung. Meski demikian, drama ini gak membosankan, justru bikin kamu makin penasaran dengan perkembangan kisah cinta Zhuang Yu dan Yu Mei Ren.

Kamu juga akan menemukan sedikit pemeran antagonis atau kehadiran tokoh lain yang menimbulkan konflik. Yu Mei Ren memiliki keluarga yang harmonis, sahabat, dan lingkungan yang baik. Meski sesekali muncul tokoh yang menyebalkan, tapi bukan konflik besar yang rumit.

Seperti hadirnya Xia Zhi (Gao Rong Fang), mahasiswa baru yang menjadi rival Yu Mei Ren. Ia menimbulkan sedikit masalah saat di pesta dan beberapa kali mengganggu Yu Mei Ren. Namun, Yu Mei Ren memilih untuk membalasnya dengan cara yang lebih baik.

Baca Juga: 10 Aktris Lawan Main Allen Ren di Drama China, Terbaru Li Qin

4. Kisah percintaan second lead yang gak kalah menarik

7 Alasan Harus Nonton CDrama A Romance of Little Forest, Minim Konflikcuplikan drama A Romance of the Little Forest (weibo.com/电视剧两个人的小森林 )

Gak hanya pasangan lead actor yang bikin penonton tertarik untuk menonton drama ini hingga tamat. Kisah percintaan pasangan second lead, Li Tian Tian (Li Jia Qi) dan Jin Xi (Ding Guan Sen) juga patut diikuti. Keduanya merupakan sahabat Yu Mei Ren, tapi memiliki latar belakang yang jauh berbeda.

Li Tian Tian, gadis desa yang sederhana dan pekerja keras, merupakan sosok rendah hati yang hobi banget nonton drama percintaan. Ia bertemu dengan Jin Xi, bos perusahaan, yang dicap sebagai playboy dan dikelilingi banyak wanita.

Saat pertama bertemu, Jin Xi langsung terpikat dengan Li Tian Tian. Ia pun menggunakan bermacam cara untuk menemukan dan mendekati Li Tian Tian.

5. Kamu bisa sembari belajar tentang tanaman dan hewan

7 Alasan Harus Nonton CDrama A Romance of Little Forest, Minim Konflikcuplikan drama A Romance of the Little Forest (weibo.com/电视剧两个人的小森林 )

Buat kamu yang tertarik belajar tentang Ornitologi dan Botani, drama ini pas banget. Kamu dapat belajar sejumlah jenis burung yang muncul dalam drama. Bukan burung asli, melainkan hasil computer graphic images (CGI) yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

Ada kalanya mereka menggunakan nama ilmiah dalam dialog yang mungkin bikin kamu penasaran. Seperti tanaman Artamesia annua, tanaman herbal yang tengah diteliti oleh Zhuang Yu. Ternyata, tanaman tersebut dianggap bermanfaat untuk mengobati malaria.

6. Penonton disuguhi latar yang memanjakan mata

7 Alasan Harus Nonton CDrama A Romance of Little Forest, Minim Konflikcuplikan drama A Romance of the Little Forest (youtube.com/Croton MEGA HIT 克頓傳媒 史詩傑作)

Seperti judul dramanya, A Romance of the Little Forest menyuguhkan latar tempat yang asri nan sejuk. Qingshui digambarkan sebagai desa yang asri dan masih kental dengan budaya dan bangunan berarsitektur tradisional China. Selain itu, hamparan perkebunan teh mampu di pegunungan turut memanjakan mata.

Zhuang Yu dan Yu Mei Ren mencari Artamesia annua di bukit di desa tersebut. Bukan sekadar menyusuri bukit, Zhuang Yu juga mengenakan pakaian dan perlengkapan hiking yang lengkap. Sesekali bertemu dengan ular, burung, dan sempat terjebak hujan, sehingga harus bermalam di bukit.

Melalui serangkaian adegan tersebut, penonton seolah diajak menjelajah di alam bebas. Sembari menikmati keindahan alam yang masih asri dan jarang dijamah manusia. Ditambah lagi adegan kecil yang terkesan natural, tapi tetap romantis.

7. Diselingi adegan dan dialog yang mengundang gelak tawa

7 Alasan Harus Nonton CDrama A Romance of Little Forest, Minim Konflikcuplikan drama A Romance of the Little Forest (youtube.com/Croton MEGA HIT 克頓傳媒 史詩傑作)

Namanya juga drama romantis komedi, sejumlah tingkah konyol dan dialog lucu dapat menghiburmu. Kamu bisa melihat Yu Mei Ren dengan tingkah konyol dan cara bicaranya yang imut. Sedangkan reaksi Zhuang Yu yang dingin dan kadang kala menahan tawa.

Seperti saat Yu Mei Ren mandi di sungai dengan membawa gayung dan ember dari kayu. Saat itu pula mulai turun hujan, lalu ia berteduh. Zhuang Yu juga berteduh di tempat yang sama pula.

Yu Mei Ren malu dan kurang percaya diri karena tidak memakai makeup. Ia pun menggunakan ember sebagai penutup kepalanya dan bergaya seolah dapat meramal. Ia mengatakan sambil memanyunkan bibirnya bahwa hujan akan segera berhenti dan muncul pelangi.

Ketujuh alasan di atas jadi alasan kamu harus nonton drama China A Romance of the Little Forest. Chemistry para pemerannya, alur cerita, hingga latar tempatnya gak bikin bosan. Justru bisa menambah pengetahuan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi CDrama yang Dibintangi Yang Mi, Wajib Nonton!

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya