Comscore Tracker

5 Drama Hasil Remake My Love From The Star, Ada yang Segera Tayang!

Sudah nonton versi negara mana, nih? 

Masih ingat dengan drama Korea Selatan, My Love From The Star? Drama yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun itu sempat hits pada tahun 2013 lalu. Tidak hanya tenar, tapi juga mendapat penghargaan sebagai drama terbaik pada masanya.

Kepopulerannya menarik berbagai negara untuk membuat ulang drama tersebut. Mau tahu seperti apa remake drama My Love From The Star? Berikut ini hasil remake-nya yang berasal dari berbagai negara di Asia.

1. Long For You (China)

https://www.youtube.com/embed/qDbH3hErNVQ

My Love From The Star versi China memiliki judul Long For You. Drama tersebut tayang mulai Februari 2017 dan dibuat pula season kedua. Karena remake, inti ceritanya pun tidak jauh berbeda.

Dibintangi oleh Song Wei Long (Gu Shi Yi), Zhou Yu Tong (Xue Ji), dan Riley Wang (Li Zhe). Ketiga pemeran utama tersebut menjadikan drama Long For You bertabur visual.

Diceritakan Xue Ji, gadis yang hidup abadi, karena pernah diselamatkan oleh kekuatan asing. Ia ingin menemukan cinta pertamanya dari 1.000 tahun lalu. Tanpa diduga, ia bertemu dengan Gu Shi Yi.

Sejak pertemuan tersebut, Xue Ji berusaha untuk selalu berada di sisi Gu Shi Yi. Sebab, parasnya mirip dengan cinta pertama yang tengah dicari. Lambat laun, Gu Shi Yi mengingat masa lalunya dan menyadari bahwa dirinya merupakan inkarnasi dari Lai En San, cinta pertama Xue Ji.

2. My Love From The Star (Filipina)

https://www.youtube.com/embed/hnyVTiN9KYc

Pada tahun yang sama dengan China, Filipina pun merilis drama remake berjudul serupa dengan aslinya. Dibintangi oleh Jennylyn Mercado sebagai Steffanie Elaine "Steffi" dan Gil Cuerva sebagai Matteo Domingo. Melalui drama tersebut Gil Cuerva masuk dalam nominasi Best New Male TV Personality.

Kisah drama ini berawal dari 400 tahun lalu, sebuah pesawat ruang angkasa mendarat di Bumi. Sejak saat itu, Matteo menjali kehidupan dan menunggu makhluk dari planetnya untuk membawanya pulang. Hingga ia hanya memiliki waktu sekitar 3 bulan, dan bertemu Steffi.

Steffi merupakan aktris populer yang melakukan banyak hal untuk Matteo. Sayangnya, Matteo tidak mengenalnya. Meski awalnya tidak akur, tapi cinta perlahan tumbuh di antara mereka.

Baca Juga: Bermuka Dua, Ini 9 Karakter Villain dalam Drama Korea yang Gak Terduga

3. My Love from Another Star (Thailand)

https://www.youtube.com/embed/NDSEaUIc2Eo

Thailand kerap membuat remake drama Korea Selatan dan hasilnya pun cukup memuaskan. Setelah sebelumnya ada Full House, kini giliran My Love From The Star yang dibuat versi Thailand. Drama ini tayang pada 2019 lalu.

Tidak tanggung-tanggung, drama tersebut dibintangi oleh artis papan atas, Nadech Kumigiya sebagai Achira dan Matt Peeranee Kongthai sebagai Farada. Achira merupakan alien yang melakukan penelitian di Bumi. Ia menyelamatkan Farada yang tengah mengalami kesulitan.

Akibat tindakannya tersebut, Achira tertinggal dari pesawat luar angkasa yang membawanya. Ia pun harus menetap di Bumi sekitar 300 tahun. Selama penantiannya, Achira bertemu dengan Farada.

4. Kau yang Berasal dari Bintang (Indonesia)

https://www.youtube.com/embed/5kUAC8TUsOA

Kau yang Berasal dari Bintang, salah satu sinetron Indonesia yang sempat heboh. Pasalnya, dituding sebagai plagiat membuat sinetron yang dibintangi Nikita Willy dan Morgan Oey itu dihentikan sementara. Setelah melalui proses cukup panjang, RCTI dan SBS pun mencapai kesepahaman, serta telah dilakukan pembelian hak cipta dan hak publikasi.

Vania Vanila (Nikita Willy), artis terkenal yang tidak memiliki banyak teman. Hubungan dengan keluarganya pun tidak cukup baik. Meski terkesan sombong dan angkuh, ia memiliki hati yang lembu dan tegar dalam menghadapi masalah.

Siatu hari, ia bertemu dengan Morgan di apartemen barunya. Sempat dikira seorang penggemar, Morgan justru tidak mengenal Vania. Morgan adalah makhluk dari planet lain yang terjebak di Bumi dan kini menjadi tetangga Vania.

5. Hoshi Kara Kita Anata (Jepang)

https://www.youtube.com/embed/ZgfIVPqX-mI

Kepopuleran My Love From The Star masih terasa hingga kini, terbukti dengan remake versi Jepang yang akan tayang 23 Februari 2022 di Amazon Prime Video. Sesuai dengan bahasa Jepang, drama tersebut bertajuk Hoshi Kara Kita Anata. Dibintangi oleh Sota Fukushi sebagai Higashiyama Mitsuru dan Mizuki Yamamoto sebagai Tsubaki Sasahara.

Ini bukan pertama kalinya Sota Fukushi berperan sebagai alien. Sebelumnya, ia berperan sebagai alien dalam drama Starman Kono Hoshi no Koi pada 2013 silam.

Mitsuru, alien yang memiliki kemampuan khusus yang mendarat di Bumi. Ia menyembunyikan identitasnya dengan menjadi dosen di sebuah universitas. Saat ia bersiap untuk kembali ke tempatnya berasal, justru bertemu dengan Mizuki.

Mizuki merupakan aktris populer yang selalu di bawah tekanan untuk membuat ulang karya blockbuster. Akankah hubungan keduanya berakhir bahagia?

Meski kelima drama tersebut memiliki inti cerita serupa, tapi budaya setiap negara akan membuatnya berbeda. Sangat memungkinkan jika sejumlah adegan dihapus dan disesuaikan, seperti adegan ciuman. Demikian pula dengan sedikit perubahan pada alur cerita, jumlah episode, dan durasinya. Remake versi mana nih yang mampu memenuhi ekspektasimu?

Baca Juga: 9 Drama Korea Seru yang Bertema Arwah, Ada Ghost Doctor!

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya