Comscore Tracker

7 Lagu Tema Detective Conan Paling Memorable, Pas Buat Nostalgia!

Masih ingat lagu yang mana aja, nih?

Kamu penggemar anime? Tentunya udah gak asing lagi dengan Detective Conan atau Case Closed. Anime tersebut kerap menghiasi layar kaca dan menemani masa kecil generasi akhir 80-an sampai 90-an.

Selain anime series, Detective Conan pun dibuat dalam versi film, salah satunya sudah tayang pada 16 April lalu dan film ke-25 dijadwalkan tayang 2022 mendatang.

Meski di Indonesia tidak sepopuler dulu, tapi tetap diminati terutama oleh generasi 90-an. Tenang saja, kamu bisa bernostalgia dengan mendengarkan lagu tema dari anime tersebut.

1. Iori - Kimi ga Ireba

https://www.youtube.com/embed/UWoOdAh-3uI

"Kimi ga Ireba" menjadi lagu tema utama dari Detective Conan. Lagu tersebut mudah tebak sejak awal musiknya diputar. Di Indonesia sendiri, lagu tersebut masih digandrungi penggemar anime, bahkan sampai didekonstruksi oleh Eka Gustiwana.

Lagu tersebut dinyanyikan oleh Iori dan merupakan single pertamanya yang rilis tahun 1997 lalu. "Kimi ga Ireba" muncul dalam beberapa film dan anime series Detective Conan, tapi diaransemen ulang serta telah disesuaikan. Lagu ini pun menjadi lagu tema film Detective Conan The Time-Bombed Skyscraper.

 
 

2. THE HIGH-LOWS - Mune ga Dokidoki

https://www.youtube.com/embed/Y7DInguDTj8

Masih ingat dengan lagu pembuka pertama anime series Detective Conan? "Mune ga Dokidoki" menjadi lagu pembuka pada musim pertama. Lagu yang dilantunkan oleh THE HIGH-LOWS tersebut telah diadaptasi dalam bahasa Indonesia, lho.

Di Indonesia sendiri, lagu tituler tersebut telah dinyanyikan ulang oleh beberapa musisi. Salah satu musisi yang menyanyikannya dalam bahasa Indonesia, yakni Sanca Records.

3. ZIGGY - Step by Step

https://www.youtube.com/embed/ZI2U2kypCa0

Gak hanya lagu pembuka, lagu penutup Detective Conan untuk musim pertama pun gak kalah memorable. "Step by Step" dibawakan oleh ZIGGY, band rock Jepang yang dibentuk sekitar tahun 1984. Sedangkan lagu tersebut rilis pada tahun 1996 dan menempati urutan ke-10 di tangga lagu Oricon.

Baca Juga: 7 Lagu Aqua Timez yang Jadi OST Anime hingga Drama, Masih Ingat?

4. Mai Kuraki - Secret of My Heart

https://www.youtube.com/embed/UP2e2_VGwew

Masih dengan lagu penutup, kali ini ada "Secret of My Heart" yang dinyanyikan Mai Kuraki. Lagu tersebut muncul pada musim ke-9, episode 180 hingga 204 yang rilis pada tahun 2000-an.

Mai Kuraki menjadi salah satu penyanyi perempuan yang membawakan cukup banyak lagu tema untuk anime Detective Conan. Selain lagu pembuka dan penutup, juga untuk beberapa film anime tersebut.

5. ZARD - Unmei no Roulette Mawashite

https://www.youtube.com/embed/lEWkuhSGWwk

Kembali dengan lagu pembuka, ada "Unmei no Roulette Mawashite" yang dinyanyikan oleh ZARD. Lagu tersebut menjadi pembuka pada musim ke-4, yakni episode 97 hingga 123. Selain memorable, lagu hits ini berhasil menempati urutan pertama tangga lagu penjualan Oricon.

6. VELVET GARDEN - Feel Your Heart

https://www.youtube.com/embed/zP5fiDJyqNI

"Feel Your Heart" menjadi lagu pembuka pada musim kedua anime Detective Conan. Lagu tersebut dinyanyikan oleh duo VELVET GARDEN yang bubar setelah 2 tahun debut. Penggunaan terakhir lagu tersebut pada edisi "Kasus Pembunuhan Kiri Tengu".

7. Miho Komatsu - Koori no Ue ni Tatsu You ni

https://www.youtube.com/embed/T2sDqhAEmIg

Satu lagi lagu tema Detective Conan yang memorable, yakni "Koori no Ue ni Tatsu You ni". Lagu tersebut dinyanyikan oleh Miho Komatsu dan menjadi lagu penutup ke-6.

Lagu ini termasuk dalam album The Best of Detective Conan (2000) yang merupakan kumpulan lagu tema terbaik untuk anime Detective Conan.

Ketujuh lagu tema Detective Conan di atas paling memorable dan pas banget untuk bernostalgia. Mana, nih lagu tema Detective Conan yang paling memorable buatmu?

 

Baca Juga: 5 Studio Anime Terbaik yang Pernah Ada, Penghasil Anime Populer

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya