Comscore Tracker

6 OST KDrama yang Dinyanyikan MeloMance, Sedih Hingga Romantis

Jadi OST drama populer

MeloMance merupakan salah satu duo indie asal Korea Selatan yang cukup populer. Mereka juga telah memenangkan berbagai penghargaan musik untuk kategori Best Indie. Suara vokalisnya, Kim Min Seok yang khas sangat cocok dengan lagu-lagu melow. 

MeloMance pun semakin populer dan turut mengisi soundtrack drama-drama Korea. Berikut ini enam lagu original soundtrack (OST) drama Korea yang dinyanyikan oleh MelpMance.

1. Good Day

https://www.youtube.com/embed/5uEVbzD_Ta4

Good Day merupakan salah satu OST drama Mr. Sunshine yang pernah digandrungi para pencinta drakor. Lirik lagunya mewakili seseorang yang merindukan kekasihnya dari jauh. Ia juga mengenang masa-masa indah ketika bersama kekasihnya. 

Mr. Sunshine drama yang berlatar belakang pada masa tahun 1900-an. Drama yang sempat populer tersebut dibintangi oleh Kim Tae Ri dan Lee Byung Hun. Saking populernya, sampai meraih rating rata-rata 8,9 persen.

2. I Will Be by Your Side

https://www.youtube.com/embed/awX3wbalAAM

I Will Be by Your Side merupakan OST drama A Korean Odyssey. Lirik lagu ini romantis lho, cocok buat kamu yang mau mengungkapkan perasaan dengan nyanyian. Bisa menjadi cara untuk meyakinkan orang yang kamu cintai, bahwa kamu selalu ada di sisinya. 

A Korean Odyssey atau Hwayugi merupakan salah satu drama yang dibintangi Lee Seung Gi. Drama tersebut mengisahkan tentang para dewa yang diturunkan ke alam manusia untuk menebus dosa mereka

Baca Juga: Yuk Kenenalan dengan MeloMance, Best Indie di MMA 2018

3. A Day Not Too Far Ahead

https://www.youtube.com/embed/MIuhgRzFFb8

A Day Not Too Far Ahead merupakan OST drama 20th Century Boy and Girl. Lagu ini cukup romantis, cocok buat kamu yang menginginkan seseorang untuk menunggumu dengan setia. 

20th Century Boy and Girl merupakan drama yang mengisahkan perempuan berusia 30an bernama Jin Jin yang dengan sahabatnya, Ji Won. Jin Jin dan Ji Won tidak hanya sebagai sahabat, tapi juga sebagai pacarnya. Apa mereka akan berjodoh nantinya? 

4. Feel Like Fall in Love

https://www.youtube.com/embed/Ssb2cTEorc4

Kali ini Melomance membawakan OST drama Because This is My First Life yang cukup ceria. Lagu Feel Like Fall in Love memang menggambarkan suasana hati yang sedang berbunga-bunga karena jatuh cinta. Meski pada awalnya ingin mengelak bahwa sedang jatuh cinta, tapi kenyataan berkata lain.

Because This is My First Life merupakan drama yang pernah populer pada masanya. Mengisahkan tiga pasangan yang memiliki latar belakang yang unik. Ketiga pasangan tersebut memilili kisah cinta masing-masing. 

5. Glass

https://www.youtube.com/embed/xk8Ne8TI9gs

Glass merupakan OST drama WHY yang tayang pada tahun 2018. Seperti judulnya, bahwa kaca merupakan salah satu benda yang rapuh dan mudah pecah. Demikian pula dengan lirik lagu ini, berisi tentang usaha untuk menjaga perasaan supaya tidak terluka. Meski sudah berusaha keras, saja harus melepaskan.

WHY merupakan drama pendek, mengisahkan tentang Yeon Woo yang diputuskan tanpa alasan oleh pacarnya, Joo Hyun. Ia dan kedua sahabatnya pun pergi ke Pulau Jeju untuk menghibur diri dan mencari alasan dirinya diputuskan.

6. Deepen

https://www.youtube.com/embed/4SFBvyGFV48

Deepen merupakan OST drama Yellow yang tayang pada 2017 lalu. Lirik lagu ini berisi tentang sulitnya melupakan orang yang dicintai. Semakin mencoba melupakan, maka akan semakin sering teringat.

Yellow merupakan web drama yang dibintangi oleh artis-artis pendatang baru. Berkisah tentang kisah cinta dan persahabatan para anggota grup band Yellow.

Nah, itulah tadi keenam OST drama Korea yang dinyanyikan oleh MeloMance. Mana nih yang jadi favoritmu? 

Baca Juga: Nyanyi di OST Crash Landing on You, Ini 7 Lagu Hits Lain Milik Crush

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya