Comscore Tracker

Selain Rurouni Kenshin, 5 Film Mackenyu Arata yang Sayang Dilewatkan

Ada genre fantasi hingga misteri

Rurouni Kenshin live action memang menjadi salah satu film Jepang yang populer sejak pertama kali rilis. Sebelumnya, trilogi film yang diadaptasi dari manga dan anime tersebut telah sukses rilis sejak tahun 2012. Kini pada tahun 2020, ada dua prekuel film Rurouni Kenshin yang akan tayang. 

Rurouni Kenshin masih dibintangi oleh Takeru Satoh. Tapi, kali ini ada aktor tampan, Mackenyu Arata yang akan turut membintangi kedua prekuel tersebut. Ia berperan sebagai Yukishiro Enishi, adik Yukishiro Tomoe yang berperan sebagai antagonis.

Sambil menunggu penampilan Mackenyu di Rurouni Kenshin 2020, ada baiknya kamu nonton film-film yang pernah dibintanginya. Mau tahu film apa saja? Yuk, simak!

1. Chihayafuru

https://www.youtube.com/embed/fOpri4DqBco

Chihayafuru merupakan film live action dari anime berjudul serupa. Film ini mengisahkan tentang Chihaya Ayase, seorang gadis yang terobesi untuk bermain karuta. Sebuah permainan kartu khas Jepang yang biasanya dimainkan pada tahun baru.

Sayangnya, permainan tersebut tidak lagi dimainkan pada masa sekarang. Ia dan kedua temannya, Taichi Mashima dan Arata Wataya berjanji akan terus bermain karuta meski sudah dewasa dan terpisah. 

Chihayafuru live action yang juga dibintangi Suzu Hirose dan Shuhei Nomura memiliki beberapa sekuel. Film tersebutlah yang menjadikan nama Mackenyu Maeda lebih dikenal sebagai Mackenyu Arata. Ia berperan sebagai Arata Wataya, teman karib Chihaya Ayase.

2. Impossibility Defense

https://www.youtube.com/embed/-zW5SXBXkFY

Berbeda dari film sebelumnya, kali ini Mackenyu berperan sebagai polisi muda bernama Asao Momose. Buat kamu yang ingin menikmati akting Mackenyu dalam menghadapi pembunuh bayaran, film ini wajib ditonton. 

Impossibility Defense merupakan film yang mengisahkan tentang pembunuh bayaran bernama Usobuki Tadashi (Tori Matsuzaka). Ia selalu mengenakan jaz hitam dan membunuh dengan memberikan sugesti. Lebih tepatnya menyerang psikologis korbannya. 

Cara membunuh yang unik tersebut membuat setiap aksinya tidak terlacak. Salah satu sasaran utamanya yaitu Tada Tomoko yang diperankan oleh Erika Sawajiri.

3. Over Drive

https://www.youtube.com/embed/34p8-5g9OSI

Over Drive menjadi salah satu film yang disponsori dua perusahaan besar, Toyota dan Toho. Film Jepang kali ini bukan adaptasi dari novel, anime atau manga. Film tersebut mengisahkan tentang kakak beradik yang menggeluti dunia balap.

Mackenyu didapuk sebagai pembalap bernama Naozomi Hiyama. Ia tergabung dalam tim yang sama dengan kakaknya, Atsuhiro Hiyama (Masahiro Higashide). Tapi kakaknya sebagai kepala mekanik dalam tim Spica Racing Factory. Meski bersaudara dan sama-sama hebat, keduanya sering berbeda pendapat.

Baca Juga: 5 Film Jepang Genre Drama Romantis yang Cocok Ditonton Bareng Pasangan

4. 12 Suicidal Children

https://www.youtube.com/embed/tlXwSOVZMPw

Film 12 Suicidal Children merupakan adaptasi dari novel karya Tow Ubukata. Film yang dibintangi para artis muda tersebut rilis pada Januari 2019 lalu. 

Ada 12 orang anak yang ditinggalkan di sebuah rumah sakit tua. Mereka dibiarkan mati dengan beragam alasan. Mackenyu didapuk sebagai Shinjiro, satu dari 12 anak tersebut. 

5. Our 30 Minutes Sessions

https://www.youtube.com/embed/qS34mAvn-wE

Our 30 Minutes Sessions menjadi salah satu film terbaru Mackenyu yang rilis pada tahun 2020. Ia berperan sebagai musisi yang telah meninggal dunia, bernama Aki Miyata. 

Sedangkan Sota Kubota (Takumi Kitamura), seorang mahasiswa yang sulit bersosialisasi. Suath haru, ia menemukan kaset yang ditinggalkan Aki Miyata. Setiap kali ia memutar kaset tersebut, maka Aki akan mengambil alih tubuh Sota. 

Nah, itulah tadi kelima film Mackenyu Arata yang sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa menikmati kemampuan aktingnya dengan beragam genre. Nantikan penampilannya di filim Rurouni Kenshin 2020!

Baca Juga: 6 Film Jepang untuk Kamu yang Suka Baperan, Bikin Nangis Bombay!

Fatma R N Photo Verified Writer Fatma R N

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya