Comscore Tracker

Hari Keempat Tayang, Film Qorin Diserbu Lebih Dari 390.000 Penonton

Suguhkan sajian horor yang unik

Tayang perdana pada 1 Desember 2022, film horor kedua garapan IDN Pictures berjudul Qorin mulai tayang di bioskop-bioskop kesayangan penikmat film di Indonesia. Disutradarai Ginanti Rona, film Qorin mengusung tema horor religi. Sejumlah aktor Indonesia yang tengah mendulang popularitas turut berperan di film Qorin antara lain Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Omar Daniel, hingga aktor kawakan Pritt Timothy. Yuk, simak keseruan pemutaran pemutaran film Qorin di hari keempat!

1. Dipuji para penonton

Hari Keempat Tayang, Film Qorin Diserbu Lebih Dari 390.000 Penontonsosok jin qorin dalam film Qorin (YouTube.com/IDN Pictures)

Di hari keempat penayangannya pada 4 Desember 2022, film Qorin sudah disaksikan 390.189 penonton. Masyarakat Indonesia yang gemar menonton film horor pun menyambut positif kehadiran film ini di jajaran rilisan film pada akhir tahun 2022. Banyak penonton memuji film Qorin di berbagai platform sosial media, seperti di Twitter dan Instagram. Salah satu penonton seperti yang dilansir dari cuitan akun Twitter @MeganeHunter pun mengungkapkan, “Setelah film Inang, IDN Pictures lagi-lagi memberikan sajian film yang memuaskan. Sepanjang menonton film Qorin, di kepala hanya bisa bilang ‘bajingan’. Nggak sinematografinya, nggak para pemainnya, nggak penulisannya. Semua aspeknya ‘bajingan’ semua. 20+ kilometer naik motor benar-benar dibuat puas.” 

2. Proses syuting yang totalitas dari para pemain

Hari Keempat Tayang, Film Qorin Diserbu Lebih Dari 390.000 Penontonilustrasi jin qorin dalam film Qorin (YouTube.com/IDN Pictures)

Film Qorin bercerita tentang seorang murid perempuan bernama Zahra Qurotun Aini yang berprestasi. Untuk mempertahankan prestasinya, ia menuruti tugas-tugas khusus dari Ustad Jaelani seperti menjaga seorang murid baru yang terkenal nakal bernama Yolanda, dan mengajak para murid melakukan ritual Qorin. Zahra tidak menyangka setelah menjalani kedua tugas itu, Zahra mulai mendapatkan terror dan sering terjadi hal-hal mistis di asrama putri. 


Kesuksesan film Qorin tak lepas dari totalitas para pemainnya dalam proses produksi film ini. Saat berkunjung ke kantor IDN Media, salah satu pemain film Qorin yaitu Alyssa Abidin yang berperan sebagai Sri pun mengungkapkan bahwa mereka dilatih begitu intensif melalui workshop selama sebulan untuk mendalami peran dan karakter. Dibimbing dengan acting coach, para pemain pun melatih vokal dan tubuh selama proses syuting. “Bahkan, kita juga ada pendalaman ilmu agama. Guru ngaji didatangkan dan para pemain memperdalam doa dan ilmu agama agar dapat memberikan sajian terbaik untuk para penonton.” ungkap Alyssa.

3. Makin seru nonton film Qorin dengan adanya promo dan rangkaian roadshow

Hari Keempat Tayang, Film Qorin Diserbu Lebih Dari 390.000 PenontonSalah satu cuplikan dalam trailer film Qorin. (dok. Cinema21/film Qorin)

Melihat totalitas para pemain dan seluruh tim produksi, film Qorin menjadi salah satu tontonan wajib di akhir tahun 2022 bagi para penikmat film horor. Saat ini, film Qorin sedang tayang di XXI, CGV, Cinepolis, dan jaringan bioskop lainnya di Indonesia. Para pecinta film horor yang belum berkesempatan menonton film Qorin dapat menonton lebih hemat dengan memanfaatkan promo tiket Buy 1 Get 1 Free untuk setiap pembelian tiket film Qorin di beberapa jaringan bioskop yang tersedia dalam kuota terbatas. Selain itu, juga akan ada rangkaian roadshow para pemain film Qorin ke beberapa kota di Indonesia yang sayang untuk dilewatkan. Info lebih lanjut mengenai pembelian tiket dan film Qorin dapat diakses melalui akun Instagram @qorin.film. Ayo, ajak teman dan keluargamu nonton film Qorin dan rasakan sensasi menonton film horor Indonesia yang berbeda dari yang lainnya!

Topic:

  • Felicia Yulianti

Berita Terkini Lainnya