Comscore Tracker

Hari Keenam Tayang, Film Qorin Disaksikan Lebih Dari 520.000 Penonton

Mengangkat kisah para perempuan pemberani melawan rasa takut

Sejak tanggal 1 Desember 2022, film Qorin tengah tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Qorin merupakan film kedua bergenre horor yang digarap IDN Pictures. Sejumlah aktor dan aktris Indonesia berbakat pun ikut mengambil peran di film Qorin antara lain Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Omar Daniel, Dea Annisa dan Pritt Timothy. Yuk, simak keseruan pemutaran pemutaran film Qorin di hari keenam!

1. Beragam testimoni positif dari penonton

Hari Keenam Tayang, Film Qorin Disaksikan Lebih Dari 520.000 PenontonAghinny mendapat peran sebagai santri baru yang rebel dan ingin diterima di lingkungan barunya. (dok.cinema21/film Qorin)

Memasuki hari keenam tayang pada 6 Desember 2022, film Qorin sudah ditonton lebih dari 522.000 orang. Para pecinta film horor pun memiliki reaksi yang beragam setelah menonton film ini, seperti yang dilansir dari salah satu akun Twitter. “Yang belum nonton Qorin, kata gue mesti nonton. Keren banget!” ungkap @jckpod. Selain mencekam, film Qorin juga memiliki pesan moral yang mengajarkan masyarakat Indonesia untuk tidak mengikuti ajaran-ajaran sesat. “Qorin mengangkat isu yang berbeda, soal sisi gelap yang bisa saja terjadi di tempat yang seharusnya begitu ‘terang’.” jelas @HabisNontonFilm.

2. Film yang melibatkan dua perempuan berpengalaman di industri film

Hari Keenam Tayang, Film Qorin Disaksikan Lebih Dari 520.000 PenontonGinanti Rona (instagram.com/ginantirona)

Film Qorin bercerita tentang siswi berprestasi bernama Zahra Qurotun Aini. Memasuki kelas tiga dan demi mempertahankan prestasinya, Zahra yang merupakan ketua kelas mesti mendapatkan perintah dari Ustad Jaelani untuk menjaga seorang murid baru dari kota bernama Yolanda, dan mengajak para murid melakukan ritual qorin. Zahra tidak menyangka setelah menjalani kedua tugas itu, Zahra mulai mendapatkan teror dan kemudian mengungkap sisi lain dari Ustad Jaelani. 


Film Qorin disutradarai oleh Ginanti Rona dan penulis naskah Laila Nurazizah. Ginanti Rona merupakan salah satu sutradara muda yang aktif memproduksi karya-karya film. Ia pernah menjadi Asisten Sutradara Timo Tjahjanto dan pernah menjadi Asisten Sutradara sejumlah film ternama Indonesia seperti Rumah Dara dan The Raid. Sementara itu, Laila Nurazizah merupakan penulis naskah yang telah berpengalaman menulis naskah film-film horor seperti film Danur.

3. Makin seru nonton bersama para pemain film Qorin

Hari Keenam Tayang, Film Qorin Disaksikan Lebih Dari 520.000 Penontoncuplikan film Qorin (instagram.com/filmqorin)

Saat ini, film Qorin sedang tayang di XXI, CGV, Cinepolis, dan jaringan bioskop lainnya di Indonesia. Ada juga akan ada rangkaian roadshow para pemain film Qorin ke beberapa kota di Indonesia yang sayang untuk dilewatkan. Info lebih lanjut mengenai pembelian tiket dan film Qorin dapat diakses melalui akun Instagram @qorin.film. Ayo, ajak teman dan keluargamu nonton film Qorin dan rasakan sensasi menonton film horor Indonesia yang berbeda dari yang lainnya!

Topic:

  • Felicia Yulianti

Berita Terkini Lainnya