Comscore Tracker

5 Fakta Film Live Action Snow White, Dibintangi Gal Gadot!

Snow White akan tayang pada 2024  

D23 Expo 2022 digelar pada Jumat—Minggu (9—11/9/20220) di Anaheim, California, Amerika Serikat. Acara yang dinaungi Disney tersebut sangat dinanti penggemar karena ada banyak pengumuman terkait serial dan film terbaru.

Salah satu kabar film paling menarik perhatian dalam D23 Expo 2022 adalah live action Snow White. Seperti kamu tahu, Snow White and the Seven Dwarfs (1937) sangat populer bahkan hingga kini.

Cerita Snow White sudah melegenda. Disney lantas menentukan tanggal rilis dan para pemain dari live action terbaru mereka ini.

Sebelum akhirnya rilis, ada beberapa fakta film live action Snow White yang perlu kamu tahu.

1. Butuh 5 tahun untuk mengerjakan live action Snow White

5 Fakta Film Live Action Snow White, Dibintangi Gal Gadot!Snow White and The Seven Dwarfs (dok. Walt Disney Animation/Snow White and The Seven Dwarfs)

Kabar proyek film live action Snow White sebenarnya sudah diumumkan Walt Disney Pictures sejak 2016 lalu. Namun, pengerjaan sebuah film tentu membutuhkan waktu tak sebentar. Terlebih, cerita yang dibawakan sudah sangat melekat dengan masyarakat.

Butuh waktu kurang lebih 5 tahun bagi Disney untuk akhirnya memantapkan proyek ini. Pada Juni 2021, Disney mengumumkan bahwa mereka telah menemukan pemeran Snow White dan Evil Queen untuk live action ini.

Sebenarnya, kalau kamu sadar, cerita Snow White sudah digambarkan melalui film live action lainnya, seperti Mirror Mirror (2009) dan Snow White and the Huntsman (2012). Namun, tentu saja cerita keduanya berbeda dari kisah yang sudah melegenda.

2. Snow White akan diperankan Rachel Zegler

5 Fakta Film Live Action Snow White, Dibintangi Gal Gadot!Rachel Zegler (instagram.com/rachelzegler)

Peran Snow White sendiri akhirnya jatuh kepada Rachel Zegler setelah Disney mengaudisi banyak aktris berbakat. Bisa dibilang, memilih Zegler sebagai tokoh utama live action ini sangat tepat.

Audisi Zegler terbilang jadi yang paling menarik perhatian menurut Disney. Bukan tanpa alasan, nama Zegler makin melambung setelah bermain dengan sangat apik dalam film musikal West Side Story (2021) sebagai Maria.

Dilansir Variety, Zegler merasa sangat terhormat dapat menghidupkan salah satu karakter paling legendaris di Disney tersebut. "Tidak pernah aku bayangkan akan mendapatkan kesempatan ini. Tidak biasanya Snow White dimainkan oleh keturunan Latin," ujar Zegler.

Baca Juga: Bocorkan Film Snow White, Rachel Zegler dan Gal Gadot Hadiri D23 Expo

3. Perankan antagonis, Gal Gadot mantap jadi Evil Queen 

5 Fakta Film Live Action Snow White, Dibintangi Gal Gadot!Gal Gadot (instagram.com/gal_gadot)

Dalam kisah klasik Snow White and the Seven Dwarfs (1937), Snow White diceritakan memiliki musuh, Evil Queen. Tampaknya, Disney tetap ingin Evil Queen hadir dalam live action ini. Gak main-main, karakter Evil Queen diperankan Wonder Women, Gal Gadot.

Berbeda dengan Zegler, Gadot tak ingin banyak membeberkan kabar terkait bergabungnya ia dengan live action Snow White. Dilansir People, Gal Gadot sangat bersemangat dan gak sabar untuk mengenakan mahkota Evil Queen. Kita tunggu saja, ya!

4. Live action Snow White hadirkan karakter baru

5 Fakta Film Live Action Snow White, Dibintangi Gal Gadot!Andrew Burnap (instagram.com/atburnap)

Biasanya live action Disney akan dibuat semirip mungkin dengan animasi klasiknya. Namun, tentu saja Disney berhak menambah dan mengurangi karakter di dalamnya yang menurutnya kurang relevan.

Hal tersebut terjadi di live action Snow White. Disney memilih menghadirkan karakter baru bernama Jonathan.

Siapa Jonathan? Alih-alih memunculkan Prince Charming atau Huntsman, remake ini menampilkan Jonathan sebagai kekasih Snow White. Karakter Jonathan akan diperankan aktor pemenang Tony Awards, Andrew Burnap. Aktor asal Amerika Serikat tersebut sudah sering membintangi produksi Broadway, lho.

5. Kontroversi terkait ada atau tidaknya tujuh kurcaci

5 Fakta Film Live Action Snow White, Dibintangi Gal Gadot!Snow White and The Seven Dwarfs (dok. Walt Disney Animation/Snow White and The Seven Dwarfs)

Kalau kamu sadar, judul live action ini berbeda dari yang asli. Alih-alih menggunakan judul Snow White and the Seven Dwarfs, Disney hanya memilih Snow White. Banyak fans yang mempertanyakan keputusan tersebut.

Rupanya, Disney memiliki ide berbeda terkait versi kurcaci yang baru dalam live action Snow White. Bahkan, keputusan untuk memasukkan unsur kurcaci ke dalam film ini sempat menjadi kontroversi.

Mantan aktor Game of Thrones, Peter Dinkley, memuji Zegler sebagai Snow White melalui Marc Maron WTF Podcast. Namun, Dinkley juga merasa harus ada perubahan yang signifikan terkait jalan cerita live action tersebut.

"Saya bangga Disney memilih aktris Latin sebagai Snow White. Hal itu sangat progresif. Namun, akan jadi langkah ke belakang jika film ini masih menceritakan tujuh kurcaci yang tinggal di dalam gua," kata Dinkley.

Tak butuh waktu lama bagi Disney untuk merespons Dinkley. Dilansir The Hollywood Reporter, Disney sudah mengambil pendekatan berbeda dari tujuh karakter tersebut setelah berkonsultasi dengan komunitas dwarfisme. Disney berharap live action Snow White dapat memberikan perubahan.

Setelah menunggu kurang lebih 6 tahun, akhirnya proyek live action Snow White  diumumkan secara resmi oleh Disney dalam acara D23 Expo 2022. Proses syuting film sudah selesai sejak Juli 2022 lalu. Kabarnya, live action Snow White akan rilis pada 2024.

Baca Juga: 9 Fakta Rachel Zegler, Pemeran Snow White yang Curi Perhatian

Fernanda Saputra Photo Verified Writer Fernanda Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya