Comscore Tracker

10 Film Hollywood dengan Format IMAX Terbaik, Kualitasnya Ciamik!

Kualitas visual dan suara IMAX menaikkan standar film

Ketika suntuk, banyak orang memilih pergi ke bioskop untuk menonton film kesukaan. Dari sekian banyak jenis bioskop yang ada, saat ini orang ketagihan menonton film dengan format IMAX.

Buat yang belum tahu, IMAX atau Image Maximum adalah teknologi canggih terkait gambar bergerak, seperti film, dengan ukuran dan resolusi khusus. Format film ini sudah ada sejak akhir 1960-an. Namun, IMAX baru naik daun pada 2013 dengan total 800 studio IMAX di berbagai negara.

Industri Hollywood cukup sering menggunakan format IMAX pada film-film terbaiknya. Namun, tentu saja hanya beberapa film yang berhasil memukau penonton dengan format IMAX.

Dengan visual dan audio yang menakjubkan, ada beberapa film Hollywood dengan format IMAX terbaik yang disukai penonton. Kamu pasti sudah pernah nonton, kan?

1. Meski jalan cerita dan naskah Tenet (2020) cukup membingungkan, penonton puas dengan format IMAX-nya. Visualnya dinamis dan menarik

https://www.youtube.com/embed/L3pk_TBkihU

2. Transformers: Dark of the Moon (2011) menampilkan visual terbaiknya dengan format IMAX. Efek yang digunakan memanjakan mata!

https://www.youtube.com/embed/bTIrEZM-cFE

3. Live action The Lion King (2019) membutuhkan format IMAX agar visual hewan-hewan di dalamnya realitis. Audionya pun menggelegar!

https://www.youtube.com/embed/4CbLXeGSDxg

4. 2001: A Space Odyssey (1968) jadi salah satu film dengan format IMAX pertama. Film sci-fi klasik ini sempat ditayangkan kembali pada 2018

https://www.youtube.com/embed/Z2UWOeBcsJI

5. Astronot yang terjebak di luar angkasa dalam Gravity (2013) sungguh mencekam. Dengan format IMAX, film Sandra Bullock ini tampil sempurna

https://www.youtube.com/embed/OiTiKOy59o4

Baca Juga: Maxime Bouttier Bongkar Bedanya Main Film Hollywood dengan Film Lokal!

6. Tiap aksi mengerikan dalam Mission Impossible - Ghost Protocol (2011) bikin penonton tegang. Aksi memanjat Burj Khalifa ikonik banget!

https://www.youtube.com/embed/EDGYVFZxsXQ

8. Diangkat dari kisah nyata, Dunkirk (2017) menceritakan kengerian evakuasi pada Perang Dunia II di Prancis. Audio film ini tuai pujian

https://www.youtube.com/embed/F-eMt3SrfFU

8. Visual indah Interstellar (2014) memanfaatkan IMAX. Film ini memperlihatkan perjuangan ilmuan menemukan solusi agar manusia tetap hidup

https://www.youtube.com/embed/zSWdZVtXT7E

9. Perpaduan jalan cerita yang menarik dengan visual menawan bisa didapat di The Dark Knight (2008). Format IMAX-nya masuk banget!

https://www.youtube.com/embed/LDG9bisJEaI

10. Sekuelnya akan tayang, Avatar (2009) juga memanfaatkan IMAX. Keindahan setiap sudut dunia Pandora terlihat begitu sempurna dan nyata

https://www.youtube.com/embed/5PSNL1qE6VY

Memanfaatkan format IMAX dalam film ternyata cukup mendatangkan keuntungan. Namun, banyak sekali film yang memakai format IMAX melupakan jalan cerita film itu sendiri, sehingga meninggalkan kesan kurang baik. Tenang, kesepuluh film Hollywood di atas mampu menyelaraskan jalan cerita dan visualnya, kok.

Baca Juga: 8 Film Horor Hollywood Hasil Remake Film Berbahasa Asing, Seram Pol!

Fernanda Saputra Photo Verified Writer Fernanda Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya