Comscore Tracker

10 Film Natal Terbaik Versi Rotten Tomatoes, Ratingnya Sempurna!

Mulai dari yang jadul sampai terbaru, semua ada

Perayaan Hari Natal kurang sempurna jika tidak ada sesi menonton film bersama. Biasanya, menonton film dilakukan bersama keluarga atau sahabat saat malam sebelum Natal atau tepat di hari perayaan tersebut.

Pilihan film Natal sangat beragam. Kamu bisa menemukan film Natal keluaran 1990-an hingga paling terbaru. Uniknya, semua film Natal memiliki jalan cerita dan plot twist-nya sendiri, sehingga tak akan membuat bosan.

Dari sekian banyak pilihan, ada beberapa film Natal dengan rating tinggi versi Rotten Tomatoes yang wajib kamu tonton. Gak semuanya live action, ada pula yang animasi, lho. Yuk, kita mulai dari peringkat kesepuluh!

10. It's a Wonderful Life (1946) layak ditonton setiap tahun. Film dengan rating 93 persen itu berikan cerita liburan klasik Natal

10 Film Natal Terbaik Versi Rotten Tomatoes, Ratingnya Sempurna!It's a Wonderful Life (dok. Liberty Films/It's a Wonderful Life)

9. Dibintangi Cate Blanchett dan Rooney Mara, Carol (2015) mendapat rating 94 persen. Asmara antara dua perempuan di era 1950-an ini ikonik banget

10 Film Natal Terbaik Versi Rotten Tomatoes, Ratingnya Sempurna!Carol (dok. Number 9 Film/Carol)

8. Berlatarkan malam Natal, Die Hard (1988) berikan sensasi kisah liburan yang berbeda. Film balapan ini dapat rating 94 persen, lho!

10 Film Natal Terbaik Versi Rotten Tomatoes, Ratingnya Sempurna!Die Hard (dok. Gordon Company/Die Hard)

7. Dengan sederet aktor ternama dan cerita yang hangat, Little Women (2019) patut jadi film Natalmu tahun ini. Ratingnya tembus 95 persen

10 Film Natal Terbaik Versi Rotten Tomatoes, Ratingnya Sempurna!Little Women (dok. Columbia Pictures/Little Women)

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Natal Antimainstream, Terbaru Violent Night!

6. Dapat rating 95 persen, The Nightmare Before Christmas (1993) dibuat dengan model animasi stop-motion. Meski terkesan gelap, film ini seru, lho!

10 Film Natal Terbaik Versi Rotten Tomatoes, Ratingnya Sempurna!The Nightmare Before Christmas (dok. Walt Disney Pictures/The Nightmare Before Christmas)

5. Klaus (2019) berikan animasi gambaran tangan dengan narasi skrip yang indah. Tak heran jika film J.K. Simmons ini kantongi rating 95 persen

10 Film Natal Terbaik Versi Rotten Tomatoes, Ratingnya Sempurna!Klaus (dok. Netflix/Klaus)

4. Tangerine (2015) berikan komedi kuno dengan teknik pembuatan film yang keren. Film berlatar di penjara ini dapat rating 96 persen

10 Film Natal Terbaik Versi Rotten Tomatoes, Ratingnya Sempurna!Tangerine (dok. Magnolia Pictures/Tangerine)

3. Meskipun jadul, Miracle on 34th Street (1947) jadi bukti bahwa film Natal bisa sangat bermakna. Ratingnya tembus 96 persen!

10 Film Natal Terbaik Versi Rotten Tomatoes, Ratingnya Sempurna!Miracle on 34th Street (dok. 20th Century Studios/Miracle on 34th Street)

2. The Shop Around the Corner (1940) disutradarai oleh Ernst Lubitsch dengan naskah yang cerdas dan lucu. Komedi romantis ini dapat rating 99 persen

10 Film Natal Terbaik Versi Rotten Tomatoes, Ratingnya Sempurna!The Shop Around the Corner (dok. Metro-Goldwyn-Mayer/The Shop Around the Corner)

1. Meet Me in St. Louis (1944) suguhkan film Natal dengan musikal yang menakjubkan. Film ini boleh jadul, tapi ratingnya sempurna, 100 persen!

10 Film Natal Terbaik Versi Rotten Tomatoes, Ratingnya Sempurna!Meet Me in St. Louis (dok. Metro-Goldwyn-Mayer/Meet Me in St. Louis)

Apalah arti merayakan Hari Natal tanpa adanya film-film bertema Natal. Maka dari itu, kesepuluh film Natal terbaik versi Rotten Tomatoes di atas jangan sampai kamu lewatkan, ya. Kamu bisa memilih film yang jadul sampai terbaru, lho!

Baca Juga: 5 Film Animasi yang Meriahkan Natal dan Tahun Baru, Jadi Teman Liburan

Fernanda Reza Saputra Photo Verified Writer Fernanda Reza Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya