Comscore Tracker

5 Kejadiann Gila yang Terjadi di Universe Injustice DC Comic, Epik!

Bakal diangkat ke layar lebar gak ya?

Dari sekian banyak cerita seru yang ada di multiverse DC, kisah Injustice menjadi salah satu yang paling menarik dan epik. Berbagai cerita yang sangat gila terjadi dalam universe tersebut. Salah satunya adalah Joker yang membunuh kekasih Superman, Lois Lane.

Hal tersebut pun memunculkan peristiwa lainnya yang lebih menggila. Kisah ini sendiri diadaptasi ke dalam sebuah game pada tahun 2013. Lalu apa saja peristiwa gila lainnya? Ini kisahnya.

1. Superman menjadi diktator

5 Kejadiann Gila yang Terjadi di Universe Injustice DC Comic, Epik!polygon.com

Superman adalah superhero DC paling kuat dengan dengan berbagai kemampuan hebatnya. Ia mampu mengalahkan berbagai villain terkuat yang ada. Namun dalam kisah Injustice, Joker justru mampu memperdayainya.

Superman masuk ke dalam jebakan yang dipasang Joker, sehingga membuatnya membunuh Lois Lane, anaknya yang belum lahir dan menghancurkan kota Metropolis. Peristiwa ini pun membuat kehidupan Superman hancur dan merubahnya menjadi sosok yang kejam dan paranoid.

Setelahnya ia pun membunuh Joker dan bertransformasi menjadi sosok diktator yang memimpin dengan tangan besi.

2. Semua orang miliki kekuatan super

5 Kejadiann Gila yang Terjadi di Universe Injustice DC Comic, Epik!attackofthefanboy.com

Kisah Injustice: God Among Us diadaptasi ke dalam sebuah game pada tahun  2013. Satu hal yang cukup gila adalah semua orang di dalamnya memiliki kemampuan untuk menjadi lebih kuat. Caranya dengan meminum sebuah pil hijau, yang membuat peminumnya memiliki kekuatan untuk melawan Superman.

Di versi gamenya ini kita pun disajikan pertarungan epik antara komisioner Gordon melawan Cyborg, serta Huntress dan Batwoman yang menghadapi Wonder Woman.

3. Lex Luthor menjadi pahlawan

5 Kejadiann Gila yang Terjadi di Universe Injustice DC Comic, Epik!tl.cat

Lex Luthor yang kita ketahui adalah sosok kaya raya yang berani melakukan apapun untuk wujudkan ambisi jahatnya dan merupakan villain dari Superman. Namun dalam kisah Injustice ia adalah sosok yang sangat berbeda, Lex Luthor adalah pahlawan.

Ia membantu secara diam-diam pasukan perlawanan yang dipimpin oleh Batman demi menjatuhkan diktator Superman. Ia juga menciptakan Bizzaro, hasil kloning dari Superman untuk mengalahkan sang diktator.

Baca Juga: Gak Kalah Keren, 5 Karakter DC Comics Ini Layak Dihadirkan Dalam AOV 

4. Banyak superhero yang tewas di tangan Superman

5 Kejadiann Gila yang Terjadi di Universe Injustice DC Comic, Epik!scans-daily.dreamwidth.org

Baik dalam versi komik maupun game, kisah Injustice ini harus memakan banyak korban dari para superhero. Pembunuhnya tak lain adalah Superman yang marah besar akibat perlawanan kepadanya. Salah satu korbannya adalah Geen Arrow, yang dianggap Superman akan membahayakan hidup kedua orang tuanya.

Karakter superhero lain yang tewas di dalam kisah Injustice ini adalah Huntress, Komisioner Gordon, Captain Atom, Martian Manhunter, Robin dan Shazam.

5. Dunia sihir menjadi kacau balau

5 Kejadiann Gila yang Terjadi di Universe Injustice DC Comic, Epik!dc.fandom.com

Dalam kisaih Injustice, semua karakter superhero DC terlibat dalam pertempuran melawan Superman ini. Pada seri Injustice: Year Three, kisahnya berfokus pada sisi kekuatan supernatural. Batman berpikir jika supernatural menjadi satu-satunya senjata untuk mengalahkan Superman.

Batman pun meminta bantuan John Constantine, namun hal ini ditentang oleh penguasa dari dimensi kelima, Mr. Mxyzptik. Ia pun menyamar dalam sosok Spectre dan banyak membunuh musuh Superman.

Hal ini pun memunculkan aksi lainnya seperti Shazam dan Doctor Fate yang ingin menyelamatkan realita dari kehancuran dengan membuang Mr. Mxyzptik dan Trigon ke dimensi lain. Hal ini pun membuat dunia sihir mulai tidak seimbang.

Banyak karakter yang mati dan menghilang, sehingga hanya meninggalkan Raven sebagai satu-satunya karakter sihir terkuat di bumi.

Itulah lima peristiwa paling gila dan epik yang terjadi dalam semesta Injustice DC Comic. Dengan plot cerita yang sangat seru, akan sangat menarik jika hal ini diangat ke layar lebar. Setuju?

Baca Juga: 5 Villain Wanita di DC Comic yang Tak Hanya Jahat Namun Manipulatif! 

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya