Comscore Tracker

Baru Tamat, Ini 7 Fakta Menarik Cha Yo Han dalam KDrama Doctor John

Pecinta drama medical wajib nonton!

Baru tamat, Ji Sung kembali mengambil alih perhatian karena kemampuan aktingnya yang memukau dalam KDrama Doctor John.

Drama yang tayang di SBS itu berpusat tentang kehidupan medis dan obat pereda nyeri, serta sosok genius yang membantu memecahkan permasalahan medis dan juga diagnosis penyakit langka. Jisung berperan sebagai Cha Yo Han, sosok genius sekaligus profesor muda di Pusat Medis Hanse.

Penasaran karakter seperti apa yang diperankan Ji Sung di drama ini? Yuk, simak 7 fakta menarik Cha Yo Han dalam KDrama Doctor John!

1. Pernah masuk penjara

Cha Yo Han menjalani hukuman tiga tahun penjara karena praktik eutanasia (memberikan bius dosis tinggi) pada pasiennya dan menyebabkan kematian. Cha Yo Han atau Narapidana 6328 juga jadi sosok yang "gila" dan mengerikan di penjara. Cha Yo Han akan menakut-nakuti petugas medis yang menurutnya tidak kompeten sehingga membuat petugas medis di penjara terus saja kabur.

2. Mendiagnosis pasien dalam 10 detik

Baru Tamat, Ini 7 Fakta Menarik Cha Yo Han dalam KDrama Doctor Johninstagram.com/jisungmyworld

Sebelum masuk penjara, Cha Yo Han sudah dikenal sebagai dokter yang berdedikasi tinggi. Dia dijuluki Dokter 10 Detik karena hanya butuh waktu 10 detik baginya untuk mendiagnosis pasien. Cha Yo Han akan sebisa mungkin menemukan penyebab rasa sakit itu berasal dan membantu pasiennya untuk pulih.

3. Mengobati rasa sakit

Baru Tamat, Ini 7 Fakta Menarik Cha Yo Han dalam KDrama Doctor Johninstagram.com/sbsnow_insta

Selain itu Cha Yo Han juga peduli pada kondisi pasien yang menderita rasa sakit. Akan ada hal-hal yang menyangkut perasaan tidak nyaman yang muncul dan mengganggu keseharian mereka. Cha Yo Han pun memberikan pengobatan terhadap rasa sakit itu, serta berempati pada pasien dan keluarganya.

Baca Juga: 10 Potret Terbaru Ji Sung, Dokter Genius di KDrama Doctor John

4. Romansa dengan dokter residen

Baru Tamat, Ini 7 Fakta Menarik Cha Yo Han dalam KDrama Doctor Johninstagram.com/justin_jisung

Cha Yo Han bertemu dengan Kang Shi Young di penjara, ketika wanita itu menjadi petugas medis sementara. Tak disangka, pertemuan mereka berlanjut dan Kang Shi Young menjadi dokter residen di tempat yang sama dengan Cha Yo Han. Perhatian serta kepedulian yang ditunjukkan Kang Shi Young berhasil membuat Cha Yo Han yang dingin dan tertutup jatuh hati, lho.

5. Punya rahasia

Baru Tamat, Ini 7 Fakta Menarik Cha Yo Han dalam KDrama Doctor JohnSoompi.com

Rupanya dengan segala kegeniusan serta dedikasinya untuk kedokteran, Cha Yo Han punya rahasia yang dipendamnya seorang diri. Rahasia itu juga yang membuat Cha Yo Han tidak berani terbuka dengan orang lain dan memilih menyibukkan diri dengan kecintaannya pada dunia medis. Wah, kira-kira rahasia apa, ya?

6. Kerja sama tim yang baik

Baru Tamat, Ini 7 Fakta Menarik Cha Yo Han dalam KDrama Doctor Johninstagram.com/o_hyunjoong

Meski dari luar terlihat dingin, Cha Yo Han sebenarnya tidak semengerikan yang terlihat, kok. Cha Yo Han akan membimbing dokter-dokter junior yang satu tim dengannya dengan sabar. Dokter yang satu ini juga tidak pelit ilmu, lho. Jadi, pingin kerja bareng Dokter Cha Yo Han juga, deh.

7. Nggak ketinggalan, inspiratif banget!

Baru Tamat, Ini 7 Fakta Menarik Cha Yo Han dalam KDrama Doctor Johnwowkeren.com

Menghadapi berbagai sifat dan karakter pasien adalah sesuatu yang sangat sulit. Namun, Cha Yo Han tetap sabar dan mencoba memahami mereka. Beberapa ucapannya pun inspiratif banget. Seperti yang Cha Yo Han ucapkan pada petarung Joo Hyung Woo ini: "Kamu merasa sakit karena masih hidup. Tanpa kehidupan, tidak ada rasa sakit."

Itu dia 7 fakta menarik tentang karakter Cha Yo Han yang diperankan Ji Sung. Bikin betah banget nonton drama medis, ya!

Baca Juga: 7 Fakta Doctor John, KDrama Genre Medis yang Diperankan Ji Sung

fitra aulianty Photo Community Writer fitra aulianty

Kosong

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You