Comscore Tracker

Fakta Joy Fernando, Peserta Indonesian Idol 2021 Asal Flores Timur

Apa dia termasuk idolamu? #IDNTimesHype #LokalIDN

Joy Fernando mulai dikenal usai babak eliminasi 2 Indonesian Idol: Special Season 2021. Melalui best cover "Bahasa Kalbu" miliknya, ia berhasil mencuri perhatian para juri dan penonton. Bahkan, saat itu, Joy mendapatkan lima standing ovation dari para juri yang menandakan penampilannya sempurna!

Tak hanya pandai bernyanyi, Joy juga piawai memainkan tuts piano. Sebelumnya, ia pun pernah mengikuti ajang bernyanyi lain berbekal pianonya tersebut. Ada juga fakta-fakta Joy Fernando lainnya yang sudah IDN Times Community rangkum buat kamu!

1. Joy dulu pernah ikut The Voice Indonesia 2019

Fakta Joy Fernando, Peserta Indonesian Idol 2021 Asal Flores TimurYoutube.com/The Voice Indonesia

Jika kamu suka mengikuti ajang adu tarik suara lain, mungkin wajah Joy sudah tak asing lagi. Meski kini ia mengubah penampilannya dengan memotong rambut, karakter Joy tak mudah dilupakan. Dulu, dengan rambut kribonya, Joy pernah mengikuti ajang The Voice Indonesia 2019.

Saat blind audition, suara Joy begitu memikat hati para coach. Ia bisa membuat keempat juri memutarkan kursi untuknya! Bahkan, ia membuat mereka ribut ingin memasukkan namanya ke dalam tim mereka masing-masing.

2. Sayangnya, ia tak bisa melaju jauh di The Voice Indonesia

Fakta Joy Fernando, Peserta Indonesian Idol 2021 Asal Flores TimurYoutube.com/The Voice Indonesia

Saat blind audition, Isyana Saraswati berhasil mengalahkan Titi DJ, Armand Maulana, dan duet Anindyo Baskoro serta Vidi Aldiano untuk merebut hati Joy agar mau bergabung ke dalam timnya. Joy memilih Isyana karena pengin belajar juga cara bernyanyi sambil memainkan piano dengan baik seperti Isyana.

Sayangnya, kerja sama Joy bersama Isyana tidak berlangsung lama. Ia harus tereliminasi pada minggu kedua. Padahal, Joy menjadi salah satu kontestan favorit di sana.

Baca Juga: Semakin Seru, 10 Meme Indonesian Idol 2021 Ini Bikin Ketawa Ngakak

3. Meski tereliminasi di The Voice Indonesia, Joy tak menyerah begitu saja

Fakta Joy Fernando, Peserta Indonesian Idol 2021 Asal Flores Timurinstagram.com/joy_fernando_10

Pantang menyerah adalah kata yang pas untuk menggambarkan sosok Joy. Pria berusia 20 tahun ini langsung mengambil kesempatan untuk mengikuti audisi Indonesian Idol: Spesial Season 2021.

Saat audisi, Joy sempat mengecoh juri dengan penampilannya. Ia sama sekali tak tampil sombong dan bergaya apa adanya. Namun, di balik gayanya yang santai, ia memberikan penampilan yang luar biasa sembari bermain piano. Keren banget!

4. Joy belajar main piano secara autodidak, lho!

Fakta Joy Fernando, Peserta Indonesian Idol 2021 Asal Flores Timurinstagram.com/joy_fernando_10

Bernyanyi sambil main piano menjadi andalan Joy. Baik juri Indonesian Idol maupun The Voice Indonesia sama-sama memuji kemahirannya memainkan tuts piano. Bahkan, Isyana pun kagum dengan kemampuannya memasukkan rasa ke tiap denting piano.

Namun ternyata, Joy mempelajari cara memainkan piano secara autodidak. Ia mengaku tak les ataupun kursus. Padahal, bernyanyi sambil fokus memainkan alat musik tuh gak mudah, ya?

5. Sudah masuk babak showcase, mampukah Joy melaju hingga spekta?

Fakta Joy Fernando, Peserta Indonesian Idol 2021 Asal Flores TimurYoutube.com/Indonesian Idol

Joy telah membuktikan kemampuannya bernyanyi, baik menggunakan piano maupun tidak. Ia tak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil melaju hingga babak showcase sebelum menuju spekta. Bahkan, saat eliminasi 2, Joy membuat lima juri terpukau hingga memberikan standing ovation!

Namun, mampukah Joy bisa mempertahankan penampilannya yang bring the joy seterusnya? Dengan segala pengalaman dan bekal yang dimiliki, mampukah Joy masuk spekta atau mungkin grand final ? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Pesona Joy Fernando, si Calon Kuda Hitam di Indonesian Idol 2021!

Fitria Nur Madia Photo Verified Writer Fitria Nur Madia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya