Comscore Tracker

5 Film Korea Kebersamaan Kakek Nenek dan Cucunya Ini Bikin Haru!

Siapin tisu sebelum nonton!

Punya alur cerita yang menarik serta totalitas akting para pemainnya, tak mengherankan jika film Korea Selatan selalu menempati hati para penggemarnya. Genrenya yang beragam pun menjadi salah satu alasan film Korea selalu menarik.

Salah satunya genre family, berbagai tema pun telah diangkat ke dalam film layar lebar. Mulai dari tentang ayah ibu dan anaknya, kakak adik, ataupun tentang kakek nenek dan cucunya.

Seperti 5 film Korea ini, mengangkat tema keluarga dan menceritakan tentang kebersamaan kakek nenek dan cucunya ini kaya akan pelajaran dan juga mampu menguras air mata.

1. Canola

5 Film Korea Kebersamaan Kakek Nenek dan Cucunya Ini Bikin Haru!m.insight.co.kr

Canola ini merupakan film yang dirilis pada tahun 2016. Menceritakan tentang nenek Gye-Choon (Youn Yuh-Jung), seorang penyelam lokal di Pulau Jeju yang tinggal bersama cucu perempuannya, Hye-Ji (Kim Go Eun).

Pada suatu hari saat nenek Gye-Choon dan Hye-Ji pergi ke pasar, mereka terpisah dan Hye-Ji hilang. Nenek Gye-Choon pun berusaha keras untuk mencari cucunya itu.

Hingga 12 tahun kemudian, keduanya bertemu kembali. Hye-Ji telah menjadi gadis remaja yang bermasalah dan terlibat pencurian. Meski begitu, nenek Gye-Choon tetap menyayangi cucunya dan menyekolahkan kembali cucunya.

2. Stand By Me

5 Film Korea Kebersamaan Kakek Nenek dan Cucunya Ini Bikin Haru!hancinema.net

Stand by Me ini menceritakan seorang kakek yang merawat dua cucunya, Deok Goo (Jung Ji-Hoon) dan Deok Hee (Park Ji-Yoon). Ayah mereka telah meninggal dunia sementara ibunya telah diusir oleh sang kakek.

Suatu hari, sang kakek mengetahui bahwa dirinya tidak punya banyak waktu untuk hidup. Ia pun mempersiapkan hadiah spesial untuk kedua cucunya jelang kepergian untuk selamanya. Film Stand by Me ini dirilis pada tahun 2018.

Baca Juga: 9 Film Korea Bertema Keluarga yang Akan Bikin Kamu Berkaca-kaca

3. The Way Home

5 Film Korea Kebersamaan Kakek Nenek dan Cucunya Ini Bikin Haru!cinemanet.info

The Way Home ini merupakan film yang dirilis pada tahun 2002. Berkisah tentang Sang Woo, anak kota berusia 6 tahun yang harus tinggal dengan neneknya disebuah desa untuk sementara waktu karena ibunya harus bekerja.

Neneknya itu tidak bisa berbicara namun memiliki pendengaran yang bagus. Sang Woo tidak suka dengan situasi yang ia kini tinggali bersama sang nenek. Ia pun kesulitan untuk beradaptasi. Sang Woo ini selalu mengerjai neneknya, meski begitu neneknya tetap menyayangi cucunya itu.

4. Cherry Tomato

5 Film Korea Kebersamaan Kakek Nenek dan Cucunya Ini Bikin Haru!hancinema.net

Cherry Tomato ini bercerita tentang seorang kakek bernama Park Goo (Shin Goo) yang mengumpulkan barang bekas di jalan untuk mencari nafkah. Ia tinggal bersama cucu perempuannya, Da Sung (Kim Hyang Gi).

Suatu hari anaknya yang dipenjara bebas dan membuat kehidupan kakek Park Goo semakin sulit karena anaknya itu mencuri uang tabungannya. Selain itu, situasi semakin sulit karena sepeda yang kerap dipakainya untuk mencari nafkah dihancurkan oleh pekerja kontruksi.

Karena hal itu, kakek Park Goo pun mengunjungi rumah kepala perusahaan kontruksi. Kakek Park Goo kemudian mencoba mencuri daging untuk cucunya yang kelaparan. Namun daging yang akan dicurinya itu merupakan untuk anjing yang telah diberi racun oleh pembantu rumah tangga kepala perusahaan kontruksi karena tidak menyukai bosnya.

5. Grandfather

5 Film Korea Kebersamaan Kakek Nenek dan Cucunya Ini Bikin Haru!ikoreadaily.co.kr

Berbeda dengan deretan film diatas yang penuh haru, film Grandfather ini merupakan film keluarga yang bergenre drama sekaligus action. Filmnya ini bercerita tentang Ki Kwang (Park Geun Hyung) yang merupakan seorang veteran Vietnam.

Kini Ki Kwang bekerja sebagai supir bus komuter di sebuah pabrik. Ia kehilangan kontak dengan putranya setelah bertahun-tahun. Suatu hari, ia mendengar bahwa anaknya bunuh diri. Ki Kwang pun pergi ke pemakaman putranya dan bertemu dengan cucunya, Bo Ram (Ko Bo-Gyeol).

Ki Kwang ini merasa bahwa kematian anaknya itu bukan bunuh diri, ia pun mencoba mencari kebenarannya. Di samping itu, Ki Kwang juga mencoba menjadi kakek yang baik untuk Bo Ram.

Itu dia lima film Korea yang menceritakan tentang kebersamaan kakek nenek dan cucunya. Filmnya akan mengajarkanmu betapa besar kasih sayang seorang kakek dan nenek kepada cucunya. Setelah nonton bakal bikin kamu kangen sama kakek dan nenekmu!

Baca Juga: Bikin Pilu, 5 Film Korea Ini Punya Cerita Keluarga yang Menyayat Hati

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya