Comscore Tracker

Bikin Pilu, 5 Film Korea Ini Punya Cerita Keluarga yang Menyayat Hati

Kisahnya sedih tapi menegangkan, kamu pasti nangis!

Hiburan dari Korea Selatan memang gak pernah bisa kita ragukan kualitasnya. Salah satunya adalah film. Jangan salah, Korea Selatan memang seringkali merilis film dan drama dengan tema kisah cinta. Namun, kisah film bertema dark thriller yang dibalut drama juga gak kalah menarik lho.

Nah, di bawah ini ada 5 rekomendasi film Korea yang kisahnya bakal membuatmu pilu hingga menangis tersedu-sedu. Selalu sedia tisu yang banyak ya sebelum kamu menontonnya!

1. Shoot Me in The Heart

https://www.youtube.com/embed/ylnKhD5jSH8

Film bergenre drama ini menceritakan dua orang pemuda bernama Soo Myung dan Seung Min. Keduanya adalah pasien di rumah sakit jiwa bernama Soori Hope Hospital. Seung Min adalah seorang paraglider yang merupakan anak dari keluarga yang kaya raya. Sebenarnya secara mental ia sehat, namun oleh keluarganya Seung Min dilaporkan memiliki gangguan jiwa. Hal ini dilakukan oleh kakak laki-lakinya supaya Seung Min tidak mendapat jatah harta warisan keluarga.

Sementara itu Soo Myung mengalami trauma hebat semasa muda setelah melihat ibunya yang bunuh diri di rumah. Ia pun jadi sering menyalahkan diri sendiri. Selain itu, ia mengalami fobia terhadap gunting karena sang ibu bunuh diri dengan menusukkan gunting ke lehernya.

Seung Min punya impian untuk melakukan paragliding di Annapurna. Soo Myung pun membantunya keluar dari rumah sakit demi mewujudkan impian rekannya itu.

Penuh drama, aksi perkelahian, dan tak terkecuali tawa, film ini akan bikin pemikiranmu berubah tentang suasana di rumah sakit jiwa atau psikiatri.

2. Harmony

https://www.youtube.com/embed/1ZjqZyUfzN4

Kisah tentang orangtua, khususnya ibu memang selalu bikin pilu. Film Harmony salah satunya. Hong Jeong-hye dihukum 10 tahun penjara setelah terbukti membunuh suaminya. Saat hukuman dijatuhkan, Jeonghye sedang hamil besar dan mau tak mau ia harus melahirkan di penjara. Sayangnya, anak lelakinya yang lucu tidak boleh turut tinggal di penjara sehingga harus diadopsi oleh keluarga lain. Jeonghye pun harus berpisah dengan putranya.

Suatu hari ia membuat tim paduan suara bersama rekan selnya, Kim Moon-ok. Pihak penjara pun berjanji mengizinkannya bertemu dengan sang putra kalau paduan suara ini berhasil mengadakan pentas.

3. Hope

https://www.youtube.com/embed/TXhpRFTJhQU

Barangkali kamu gak akan tega menonton film ini sampai habis karena kisahnya benar-benar membuat pilu. Hope menceritakan seorang anak SD bernama Sowon yang mengalami trauma akibat kekerasan seksual yang dialaminya. Ceritanya, pada suatu pagi ia jalan kaki berangkat ke sekolah seperti biasa. Namun, karena pagi hari itu hujan deras, Sowon pun berteduh di sebuah rumah kosong.

Tak disangka, ia justru diculik oleh seorang lelaki tua yang mabuk. Ia dipukul, disekap, bahkan diperkosa oleh lelaki tersebut. Sowon bertahan hidup dan segera menelepon polisi. Meski begitu, Sowon mengalami trauma yang luar biasa.

Pelaku penculikan Sowon berhasil ditangkap. Orangtua Sowon pun mengawal proses hukum terhadap lelaki tersebut. Dilema melanda ketika Sowon harus menjadi saksi kunci atas kejadian ini, namun ia mengalami trauma yang sangat dalam.

4. Miracle In Cell No. 7

https://www.youtube.com/embed/rAsBlmSIksk

Kalau film yang satu ini pasti sudah banyak yang mengenal. Menceritakan tentang seorang ayah tunggal yang menderita autis. Ia didakwa sebagai pelaku pemerkosaan terhadap seorang anak SD dan dihukum penjara. Karenanya, ia harus berpisah dengan sang putri, Yesung yang masih berusia 6 tahun. Polisi menangkap sang ayah tanpa melihat bukti terlebih dahulu dan ia terancam hukuman mati akibat kasus tersebut.

Hatimu akan trenyuh menyaksikan kisah ayah dan anak yang terpisah ini. Di samping sang ayah adalah seseorang berkebutuhan khusus, Yesung harus tinggal seorang diri.

Siapkan banyak tisu saat menonton film ini, ya!

5. Mother

https://www.youtube.com/embed/0oBwQHWeYxo

Satu lagi film menyayat hati yang mengangkat kisah tentang orangtua. Kali ini menceritakan tentang seorang ibu yang mati-matian memperjuangkan anaknya yang berkebutuhan khusus untuk keluar dari penjara. Sang anak, Do Joon dituduh melakukan pembunuhan terhadap seorang gadis bernama Moon Ahjung. Akibatnya, Do Joon dihukum penjara.

Sang ibu pun berjuang membela putranya. Ia melakukan berbagai cara untuk menemukan pembunuh sesungguhnya. Dari film ini kita akan disadarkan tentang kasih sayang seorang ibu. Bahwa dalam kondisi apa pun, ibu akan selalu mendukung dan berada di samping kita.

Itulah 5 rekomendasi film Korea yang kisahnya bisa menyayat hatimu. Kebanyakan bertema kriminal dan melibatkan orangtua sehingga bisa dipastikan kamu akan menangis sesenggukan setelah menontonnya. Disarankan kamu menonton kalau besoknya hari libur, karena takutnya matamu jadi bengkak akibat menangis semalaman!

gendhis arr Photo Verified Writer gendhis arr

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya