Comscore Tracker

Daftar 9 Album KPop dalam Top World Album Chart Billboard Pekan Ini

BTS, BTS, BTS!

Top World Album Chart merupakan salah satu chart dalam situs Billboard yang selalu di update setiap minggunya. Peringkat dalam Top World Album Chart sendiri berdasarkan data penjualan yang disusun oleh Nielsen Music.

Pada minggu ini, peringkat dalam Top World Album Chart didominasi oleh album milik idol KPop. Ini nih 9 album KPop yang masuk daftar 15 besar Top World Album Chart.

1. EXO (Don't Mess Up My Tempo)

Daftar 9 Album KPop dalam Top World Album Chart Billboard Pekan Iniinsight.co.kr

Album milik EXO yang bertajuk Don't Mess Up My Tempo ini menempati posisi pertama selama dua minggu terakhir. Albumnya sendiri dirilis pada 2 Oktober lalu dan terdiri dari 11 lagu, versi Korea dan Cina dengan title track "Tempo".

2. BTS (Love Yourself: Answer)

Daftar 9 Album KPop dalam Top World Album Chart Billboard Pekan Inicelebmix.com

Pada minggu lalu album BTS "Love Yourself: Answer" ini menepati peringkat ke-3, namun minggu ini berhasil menempati peringket ke-2. Albumnya ini telah bertengger dalam Top World Album Chart Billboard selama 12 minggu berturut-turut.

Baca Juga: Perdana Raih "Perfect All Kill", Ini 11 Fakta Lagu Fake Love BTS

3. BTS (Love Yourself: Her)

Daftar 9 Album KPop dalam Top World Album Chart Billboard Pekan Inisoompi.com

Masih album BTS, minggu ini album Love Yourself: Her menempati peringkat ke-3 setelah menempati peringkat ke-5 pada minggu lalu. Hebatnya, album Love Yourself: Her ini telah bertengger dalam chart selama 61 minggu.

4. BTS (Love Yourself: Tear)

Daftar 9 Album KPop dalam Top World Album Chart Billboard Pekan Iniaminoapps.com

Album BTS "Love Yourself: Tear" menempati peringkat ke-4. Minggu kemarin album ini menempati peringkat ke-6 dan telah bertengger dalam chart selama 26 minggu. Selain itu, album ini juga mendapat penghargaan Greatest Gainer This Week dan Gains In Performance dari Billboard.

5. Lay (NAMANANA)

Daftar 9 Album KPop dalam Top World Album Chart Billboard Pekan Inikoreanchingu.com

Album "NAMANANA" yang menjadi album debutnya Lay di Amerika ini menempati peringkat ke-5. Minggu lalu album ini menempati peringkat ke-2 dan telah bertengger dalam chart selama 4 minggu.

6. RM (Mono)

Daftar 9 Album KPop dalam Top World Album Chart Billboard Pekan Inien.businesstimes.cn

Album terbaru RM yang bertaju "Mono" menempati peringkat ke-8 setelah minggu lalu menempati peringkat ke-9. Album ini telah bertengger dalam Top World Album Chart Billboard selama 4 minggu.

7. NCT 127 (Regular-Irregular)

Daftar 9 Album KPop dalam Top World Album Chart Billboard Pekan Inibillboard.com

Album NCT 127 yang bertajuk "Regular-Irregular" juga masuk dalam daftar Top World Album Chart Billboard. Minggu ini album "Regular-Irregular" menempati peringkat ke-9 setelah minggu lalu menempati peringkat ke-10. Selain itu, album ini juga telah bertengger dalam chart selama 5 minggu.

8. MONSTA X (Take.1: Are You There?)

Daftar 9 Album KPop dalam Top World Album Chart Billboard Pekan Iniaminoapps.com

Album MONSTA X bertajuk "Take.1: Are You There?" ini menempati peringkat ke-12 setelah minggu lalu menempati peringkat ke-11. Albumnya ini telah bertengger dalam Top World Album Chart Billboard selama 4 minggu.

9. TWICE (YES or YES (EP))

Daftar 9 Album KPop dalam Top World Album Chart Billboard Pekan Inikpopn.com

Bukan cuman albumnya boyband KPop, album girlband TWICE juga masuk dalam daftar Top World Album Chart Billboard. Album bertajuk "YES or YES (EP)" ini telah bertengger dalam chart selama 2 minggu dan minggu ini menempati posisi ke-14 setelah minggu lalu menempati posisi ke-7.

Itulah deretan album KPop yang masuk daftar Top World Album Chart Billboard minggu ini. Membuktikan bahwa kini album KPop telah banyak diminati dan semakin populer. Albumnya biasmu masuk daftar ini gak?

Baca Juga: Selamat, 7 Artis KPop Ini Berhasil Puncaki Chart Album Dunia Billboard

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You