Comscore Tracker

Kisah Nyata, 5 Film Ini Bertema Hubungan Manusia dan Hewan

Menguras air mata nih!

Film yang bertema hubungan manusia dengan hewan telah banyak menghiasi film layar lebar. Nah, beberapa di antaranya merupakan cerita fiksi. Namun, banyak juga lho yang diangkat berdasarkan kisah nyata.

Misalnya saja, film Hachi: A Dog's Tale yang diangkat dari kisah nyata yang bercerita tentang seekor anjing yang selalu setia menunggu majikannya. Selain film tersebut, masih banyak film bergenre drama yang menceritakan hubungan manusia dengan hewan yang diangkat dari kisah nyata. Penasaran? Yuk kita simak!

1. Megan Leavey (2017)

https://www.youtube.com/embed/IGGcFbW__XI

Film yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang Megan Leavey, seorang marinir yang bekerja sebagai pelacak bom bersama dengan anjingnya, Rex. Film bergenre drama-biografi ini berawal dari Megan yang tidak mempunyai arah tujuan hidup yang jelas kemudian mendaftar menjadi marinir.

Setelah beberapa lama bergabung, kemudian Megan ditugaskan ke unit K-9. Disinilah Megan bertemu dengan Rex, seekor anjing yang paling ditakuti dan paling tidak jinak disana. Film ini akan menyuguhkan cerita yang belum pernah kamu lihat, pelatihan anjing serta tugas anjing yang penuh bahaya dalam melacak bom di medan perang.

2. The Zookeeper's Wife (2017)

https://www.youtube.com/embed/eiEfrA6MWs4

Film yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang pasangan suami istri, Antonina dan Jan Zabinski yang menyelamatkan ratusan orang dan hewan. Sepasang suami istri ini membantu ratusan orang Yahudi untuk melarikan diri dari saat terjadi serangan Jerman pada tahun 1939.

Atas dasar kemanusiaan, mereka tetap membantu orang Yahudi untuk melarikan diri dari serangan Jerman meski nyawa menjadi taruhan mereka. Jerman akan mengeksekusi orang yang membantu orang Yahudi untuk melarikan diri. Beruntung, Antonina dan Zabinski selamat dan berhasil menyelesaikan misi mereka untuk menyelamatkan orang-orang dan hewan-hewan dari serangan Jerman.

Baca Juga: 5 Film Superhero Marvel yang Diprediksi Masuk Phase 5

3. A Street Cat Named Bob (2016)

https://www.youtube.com/embed/s13Fnj8LzD8

Film yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang James Bowen, seorang tunawisma yang bekerja sebagai pengamen untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. James juga seorang pecandu yang sedang direhabilitasi. Val, saudari dari James memberikan tempat tinggal agar rehabilitasi yang dijalani James bisa berjalan dengan lancar.

Meski diberi tempat tinggal dan dukungan dari saudarinya, James tetap merasakan kesulitan dalam hidupnya. Suatu hari seekor kucing oranye masuk ke dalam rumahnya. Kucing oranye tersebut tetap tidak mau keluar saat diusir dari rumahnya. Keesokan harinya, James menanyakan tetangganya apakah ada yang kehilangan kucing. 

Tidak seorang pun yang mengklaim bahwa kucing tersebut milik mereka. Akhirnya, James mengadopsi kucing tersebut dan menamai kucing itu dengan Bob. Bob ternyata membawa dampak positif dalam hidup James dan ikut bersama James di mana pun termasuk saat sedang mengamen.

4. Zoo (2017)

https://www.youtube.com/embed/TSNMPCG8m5M

Film nyata ini bercerita tentang sekumpulan anak-anak yang menyelamatkan seekor gajah dari kebun binatang di Belfast. Bukan tanpa alasan, saat itu yakni pada tahun 1941, Jerman sedang melakukan pengeboman ke Berlfast Irlandia Utara. Art Parkinson yang bermain di serial film ternama Game of Throne berperan sebagai Tom Hall dalam film ini.

Tom Hall adalah seorang remaja penyayang binatang yang kerap dianggap aneh oleh teman-temannya. Bersama dengan Jane, Mickey dan Pete, mereka melakukan rencana untuk menyelamatkan anak gajah yang bernama Buster tersebut. Meski memiliki genre komedi, film ini cukup membuat air mata kamu terkuras. 

5. Hachi: A Dog's Tale (2009)

https://www.youtube.com/embed/Y6U7mAnPtw4

Film yang telah melegenda ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi Jepang. Film yang menguras air mata ini bercerita tentang loyalitas seekor anjing yang bernama Hachi yang menunggu majikannya  yang telah meninggal setiap hari di stasiun kereta api selama 9 tahun. Pada awalnya, profesor Parker menemukan seekor anjing yang memiliki kalung nama yang bertuliskan Hachi.

Bersama istrinya, mereka mencari siapa pemilik dan menawarkan orang-orang untuk merawatnya namun tidak ada yang mau mengadopsi Hachi. Parker memutuskan untuk memelihara Hachi. Setiap hari Hachi menunggu di Stasiun kereta api, tempat transit majikannya untuk  pergi bekerja.

Suatu hari, Parker meninggal secara mendadak. Hachi tetap menunggu dan tidak tahu bahwa majikannya itu telah tiada. Meski telah dibawa pulang, Hachi tetap menunggu di stasiun kereta api hingga Ia tutup usia.

Jadi, itulah kelima film yang mengangkat kisah nyata hubungan manusia dengan hewan. Bikin terharu ya?

Baca Juga: Segera Dibuat Film, 5 Fakta Buku Rentang Kisah Milik Gita Savitri

Frederick Photo Community Writer Frederick

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You