Comscore Tracker

Bertema Rujuk, 5 KDrama yang Bikin Hubungan Pasutri Makin Harmonis

Bisa belajar cara menjaga cinta setelah tahun-tahun panjang

Drama Korea memang selalu membuat penonton tertarik dengan variasi cerita yang disuguhkan, lengkap dengan akting para pemain yang mumpuni dan berbagai pelajaran hidup yang bisa diambil.

Tidak hanya pelajaran yang bisa dipetik para generasi millennial, beberapa drama Korea juga menyuguhkan cerita tentang pasangan yang sudah menikah, yang tentu saja bisa dijadikan pelajaran bagi pasangan suami istri. Seperti, bisa belajar lebih memahami pasangan, lebih perhatian dan saling menguatkan ketika menghadapi masalah bersama-sama.

Nah, berikut 5 drama Korea bertema rujuk yang membuat hubungan sepasang suami istri semakin harmonis.

1. Familiar Wife (2018)

Bertema Rujuk, 5 KDrama yang Bikin Hubungan Pasutri Makin Harmonisasianwiki.com

Drama ini bercerita tentang Cha Joo Hyuk (Ji Sung) yang semakin tidak tahan dengan sikap istrinya Seo Woo Jin (Han Ji Min), yang mudah marah dan sering melalaikan tugasnya sebagai istri, seperti memasak dan merapikan rumah.

Woo Jin yang selalu sibuk mengurus anaknya yang masih kecil juga semakin membenci suaminya karena tak pernah mau membantu, bahkan menyepelekan kegiatannya sebagai ibu rumah tangga.

Namun, setelah keduanya bertengkar hebat hingga memutuskan berpisah, keajaiban pun terjadi. Keduanya mengalami perubahan besar dalam kehidupan mereka. Layaknya tinggal di dunia lain yang sempurna, karena memiliki keluarga baru dan tempat tinggal baru, termasuk istri Joo Hyuk yang bukan Woo Jin lagi tetapi seorang wanita kenalan di masa kuliah.

Di dunia baru tersebut, mereka dipertemukan lagi sebagai teman kerja. Woo Jin yang diam-diam merasa menderita karena menyukai Joo Hyuk yang berhati lembut dan penuh perhatian dengan sesama teman kerja, tidak mengetahui bahwa pria tersebut adalah suaminya. Sedangkan, Joo Hyuk yang sudah mengenali Woo Jin juga semakin menyadari bahwa istrinya tersebut merupakan wanita yang sangat sempurna.

Setelah mereka kembali ke masa depan, mereka memulai rumah tangga baru yang penuh cinta dan selalu berusaha memahami kesulitan yang dihadapi pasangan.

2. Go Back Couple (2017)

Bertema Rujuk, 5 KDrama yang Bikin Hubungan Pasutri Makin Harmonismydramalist.com

Drama ini bercerita tentang Ma Jin Joo (Jang Na Ra) yang semakin hari, rumah tangganya bersama Choi Ban Do (Son Ho Jun) semakin di ujung tanduk. Ma Jin Joo yang sibuk merawat anaknya yang masih kecil dan juga harus mengurus segala kebutuhan rumah tangga, membuatnya depresi hingga sering marah kepada Choi Ban Do.

Kondisi ekonomi keluarga yang semakin sulit hingga sikap Choi Ban Do yang sering mengabaikan Ma Jin Joo membuat pertengkaran mereka semakin menjadi, hingga akhirnya mereka memutuskan berpisah.

Namun, setelah mereka memutuskan berpisah, keajaibian pun terjadi. Mereka kembali ke masa lalu dan kembali menjadi remaja. Kehidupan baru mereka yang kembali menjadi mahasiswa, membuat mereka sering bertemu di kampus seperti dulu. Hingga perasaan cinta yang menggebu seperti masa pacaran dulu, juga terulang lagi. Bahkan, keduanya sama-sama merasa bersalah atas ketidakharmonisan keluarga mereka, dan ingin memperbaiki rumah tangga mereka bersama sang anak ketika kembali di masa depan.

Setelah kembali ke masa depan, mereka memulai rumah tangga baru dengan penuh pengertian dan kasih sayang, serta saling membantu tugas masing-masing, seperti Choi Ban Do yang sering menjaga anaknya agar istrinya tersebut tidak kelelahan.

Baca Juga: Dikagumi Fangirl, KDrama Her Private Life Ungkap Fakta Fansite Master!

3. Emergency Couple (2014)

Bertema Rujuk, 5 KDrama yang Bikin Hubungan Pasutri Makin Harmonisaminoapps.com

Drama ini bercerita tentang Oh Jin Hee ( Song Ji Hyo) yang merasa suaminya, Oh Chang Min (Choi Jin Hyuk) selalu mengabaikannya meskipun ketika ia sedang sakit. Sehingga pertengkaran setiap Chang Min pulang kerja pun tak dapat dihindari. Pertengkaran mereka yang selalu berakhir saling menyakiti membuat mereka memutuskan untuk bercerai.

Setelah berpisah selama bertahun-tahun, keduanya dipertemukan di sebuah rumah sakit, ketika sama-sama menjadi dokter magang di ruang UGD. Perceraian mereka yang menyisakan kebencian yang mendalam, akhirnya semakin lama semakin hilang ketika keduanya selalu bersama-sama menjadi rekan satu tim. Bahkan, keduanya saling introspeksi diri atas kegagalan rumah tangga mereka.

Chang Min yang mulai kembali menyukai Jin Hee, semakin menyadari bahwa ketika menikah, Jin He sering marah akibat depresi karena perlakuan ibu Chang Min yang tak pernah menyetujui pernikahan mereka. Sedangkan Jin Hee juga mulai menyadari sikap Chang Min yang mengabaikannya ketika menikah, bukan karena dia tidak mencintainya lagi, tetapi akibat tekanan pekerjaan sebagai karyawan baru, yang membuatnya depresi karena selalu di rendahkan oleh teman kerja di kantor.

Keduanya kemudian memutuskan untuk kembali bersama dan selalu berusaha menjaga keharmonisan rumah tangga, dengan cara menyelesaikan setiap masalah, dengan pertengkaran kecil yang justru membuat hubungan mereka makin romantis.

4. I Have a Lover (2015)

Bertema Rujuk, 5 KDrama yang Bikin Hubungan Pasutri Makin Harmonishancinema.net

Drama ini bercerita tentang Do Hae Gang (Kim Hyun Joo), istri Choi Jin Eon (Ji Jin Hee) yang terlalu berambisi menjadi wanita karir yang sukses, hingga suatu saat, ambisinya tersebut membuatnya lalai dan menyebabkan putrinya meninggal.

Tragedi tersebut menyebabkan rumah tangga mereka retak, karena Jin Eon selalu menyalahkan Hae Gang atas kematian putrinya. Bahkan, Jin Eon mulai menyukai wanita lain yang lebih muda dan ingin meninggalkan Hae Gang. Hingga suatu hari, mereka memutuskan untuk bercerai.

Perpisahan mereka yang ternyata masih menyisakan kerinduan, membuat mereka sadar bahwa mereka masih saling mencintai. Bahkan, rasa suka Jin Eon kepada tunangannya juga karena wanita tersebut mirip dengan Hae Gang yang ceria dan tidak ambisius ketika masih muda.

Akhirnya, mereka memutuskan kembali bersama meskipun keduanya telah memiliki tunangan. Rumah tangga baru mereka pun diwarnai dengan sikap saling pengertian, saling percaya dan selalu menyelesaikan silang pendapat dengan kepala dingin, bukan pertengkaran.

5. Cunning Single Lady (2014)

Bertema Rujuk, 5 KDrama yang Bikin Hubungan Pasutri Makin Harmonisasianwiki.com

Perekonomian keluarga yang sulit membuat Na Ae Ra (Lee Min Jung) marah dengan suaminya, Cha Jung Woo (Joo Sang Wook) yang mengundurkan diri sebagai PNS, dan lebih memilih menekuni pekerjaan yang ia sukai. Kemarahan Ae Ra semakin memuncak, karena selama bertahun-tahun, pekerjaan Jung Woo tak membuahkan hasil sama sekali. Sehingga Ae Ra memutuskan untuk meninggalkan Jung Woo dan bercerai darinya.

Setelah mereka berpisah selama beberapa tahun, Ae Ra bertemu lagi dengan mantan suaminya yang sudah menjadi pria kaya yang memiliki perusahaan besar. Keduanya sering bertemu karena Ae Ra sengaja bekerja di perusahaan Jung Woo. Bahkan, semakin lama kebencian di antara mereka mereka semakin menghilang.

Perceraian mereka yang menyisakan kenyataan yang mengejutkan, juga membuat mereka saling merasa bersalah dan semakin membuat mereka saling mengerti. Seperti Jung Woo yang semula sangat membenci Ae Ra karena telah meninggalkannya, merasa luluh lantak ketika mengetahui mantan istrinya tersebut, pernah mengandung dan mengalami keguguran, akibat kerja paruh waktu yang dia lakukan untuk membantu keuangan keluarga.

Setelah kembali bersama, mereka menjadi pasangan yang saling memahami dan perhatian, serta saling menguatkan ketika sedang menghadapi masalah.

Nah, itulah 5 drama Korea yang bikin hubungan suami istri semakin harmonis, yang sangat cocok di tonton bersama pasangan. Beberapa drama tersebut, mengajarkan bagaimana cara menjaga cinta setelah tahun-tahun panjang kebersamaan, sehingga rasa cinta tersebut akan tetap kuat dan tak akan pernah lekang oleh waktu. Jadi, selamat belajar ya!

Baca Juga: 7 KDrama JTBC yang Cocok Ditonton Saat Akhir Pekan

Fuska Photo Community Writer Fuska

Kapan tubuhmu belajar kerja keras kalau bukan sekarang?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You