Comscore Tracker

5 Film Inspiratif Penelope Cruz yang Bikin Kamu Memaknai Hidup 

Kualitas aktingnya gak perlu diragukan lagi #IDNTimesHype

Sejak membuat debut layar lebar di film komedi romantis Spanyol tahun 1992 yang terkenal, Jamon, Jamon, Penelope Cruz perlahan-lahan naik menjadi bintang internasional. Setelah menghabiskan dekade berikutnya berkarier di negaranya sendiri dengan sutradara Spanyol legendaris Pedro Almodovar, ketenaran Cruz semakin bersinar ketika dirilisnya Blow and Vanilla Sky pada tahun 2001.

Pada tahun 2008, Cruz memenangkan Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk penampilannya di Vicky Christina Barcelona, di mana ia tampil dengan suaminya, Javier Bardem. Hal ini menjadi bukti bagaimana kualitas peran aktor asal Spanyol tersebut. Dari sekian banyak film yang telah dibintanginya, beri kut ini 5 filmnya yang paling inspiratif yang gak boleh kamu lewatkan.

1. Belle Epoque (1992)

https://www.youtube.com/embed/h_VuVKHPW8U

Drama romansa karya Fernando Trueba Belle Epoque merupakan film kedua Penelope Cruz. Dia berperan sebagai Luz, yang memiliki hubungan dengan Fernando (Jorge Sanz), seorang tentara AWOL di Spanyol tahun 1930-an.

Fernando sendiri bersembunyi di sebuah peternakan untuk menghindari hukuman. Di sana dia kemudian bertemu dengan empat putri petani cantik. Fernando, sayangnya, jatuh cinta pada keempat wanita itu. Dengan segala dilema dan perasaannya yang rumit dia dihadapkan dengan pilihan.

2. All About My Mother (1999)

https://www.youtube.com/embed/5Va7Z7O-LMc

All About My Mother menampilkan penampilan hebat sepanjang masa Cecilia Roth sebagai Manuela. Setelah kecelakaan yang mengerikan, hidup Manuela berubah total. Dia melakukan banyak perjalanan dan bertemu dengan banyak orang asing seperti pendeta Hermana (Penelope Cruz) dan memberi mereka semua bantuan yang bisa dilakukan. Dengan melakukan itu, dia menemukan makna baru dalam hidup dan keinginan baru untuk terus maju.

3. Volver (2006)

https://www.youtube.com/embed/ABSvppyQGdE

Penelope Cruz mendapatkan nominasi Oscar pertamanya untuk peran utamanya dalam Volver karya Pedro Almodovar, sebuah kisah yang sangat intens. Ketika Raimunda (Cruz) menemukan ayahnya, Paula Paco (Antonio de la Torre) mencoba memperkosa putrinya Paula (Yohana Cobo), dia membunuhnya. Kematian ini memulai rangkaian peristiwa luar biasa yang menggali jauh ke dalam sejarah keluarga bermasalah Raimunda dan Paula.

Baca Juga: 9 Potret Penelope Cruz, Istri Rene Gonzales di Film Wasp Network 

4. Elegy (2008) 

https://www.youtube.com/embed/z2qTmdKfSjY

Diadaptasi dari novel Philip Roth, Cruz berperan sebagai lawan main sesama pemenang Oscar Sir Ben Kingsley, di mana ia berperan sebagai mahasiswa sastra berusia 24 tahun dari Kuba, Consuela.

Profesor perguruan tinggi Amerika yang sudah lanjut usia David Kepesh (Kingsley) langsung membuat Consuela jatuh hati. Namun saat mereka menghabiskan waktu bersama, David mengetahui masa lalunya yang misterius. Ketika keadaan mulai menjadi serius, dia harus memutuskan apakah dia harus mengejar cinta sejatinya itu atau tidak.

5. Pain And Glory (2019)    

https://www.youtube.com/embed/pEjFOkCKb3g

Film terbaru Pedro Almodovar, Pain and Glory, adalah kisah semi-otobiografi di mana Antonio Banderas memainkan sosok auteur Spanyol saat berada di persimpangan jalan dalam kariernya.

Salvador Mallo adalah sutradara film tua yang mulai merenungi kehidupan dan pencapaian kariernya. Saat ia bertemu kembali dengan beberapa orang dari masa lalunya, refleksi dan renungan Mallo menyebabkan semacam krisis paruh baya saat ia mengingat ibunya (Cruz), yang dipenuhi masa kecil bermasalah, dan peristiwa penting lainnya yang membentuknya menjadi versi dirinya yang sekarang.

Sudah memulai karier aktingnya sejak tahun 90an, kualitas peran Penelope Cruz memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi film-film yang dibintanginya pun selalu memiliki plot cerita yang menarik dan inspiratif, yang semakin membuat pernampilannya memukau. Film mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 9 Pesona Justeen Cruz, Miss Supranational Ekuador 2020 yang Manis Abis

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya