Comscore Tracker

5 Film Remake Horor Asia yang Bikin Susah Tidur, Berani Nonton?

Jangan nonton sendirian! #IDNTimesHype

Asia merupakan gudangnya film-film horor berkualitas yang sangat mengerikan. Ini tidak mengherankan karena Asia kaya akan dongeng ataupun kisah mistis yang sangat meresahkan. Jepang, Korea Selatan, dan Thailand dikenal mampu memproduksi film-fillm horor tersebut dengan ketegangan yang membuat jantung copot.

Kesuksesan horor dari negara-negara Asia itu bahkan dilirik oleh Hollywood, yang kemudian membuat versi remake-nya. Meski tidak sebaik dari versi originalnya, kengerian yang ditawarkan tidak kalah seram. Gak percaya? Tonton saja lima film remake berikut ini.

Baca Juga: 5 Film Horor Terbaru yang Paling Dinanti di 2021, Seramnya Bukan Main!

1. The Ring (2002)   

https://www.youtube.com/embed/yzR2GY-ew8I

The Ring menjadi salah satu franchise horor paling populer di dunia yang berasal Jepang. Film ini memopulerkan hantu berambut panjang dengan gaun putih kotor yang sangat mengerikan yang bernama Sadako. Pada tahun 2002 film ini kemudian di-remake ke versi Hollywood lewat hantu yang sama dengan nama Samara.

Film ini mengisahkan seorang jurnalis yang harus menyelidiki rekaman video misterius yang tampaknya menyebabkan kematian seseorang. Rekaman video itu sangat aneh karena satu minggu hingga sehari setelah siapa pun melihatnya, mereka akan mendapatkan teror menyeramkan yang menyebabkan kematian.

Pada saat itu, film ini menjadi salah satu film horor dengan penghasilan paling tinggi di Hollywood.

2. The Grudge (2004)  

https://www.youtube.com/embed/bj88_yqlFMA

Kesukesesan remake The Ring, membuat Hollywood mulai ketagihan dengan film bertema hantu wanita lainnya, The Grudge, yang versi Jepangnya berjudul Ju On. Mengisahkan Karen Davis, seorang perawat Amerika, yang harus pindah ke Tokyo dan menetap di sana.

Namun, di rumah barunya, ia justru dihadapkan dengan roh supernatural pendendam dan sering merasuki korbannya. Serangkaian kematian yang mengerikan dan misterius bahkan mulai terjadi akibat roh jahat yang memberikan kutukannya kepada setiap korban. Karen kemudian harus menemukan cara untuk mematahkan kutukan tersebut sebelum dia menjadi korban berikutnya.

Film ini sukses besar secara pendapatan sehingga dibuatkan dua sekuel lainnya. Pada 2020 film ini kembali di-reboot oleh sutradara Nicolas Pesce.

3. Mirrors (2008)  

https://www.youtube.com/embed/O92QxxgeCO8

Film ini merupakan remake dari film horor asal Korea Selatan yang berjudul Into the Mirror (2003). Film ini mengikuti kisah seorang mantan polisi yang bekerja sebagai penjaga keamanan. Dia menemukan satu tempat aneh dalam pekerjaannya, yakni tempat di mana semuanya kotor, kecuali cermin.

Tak lama kemudian, cermin-cermin ini, serta setiap permukaan reflektif lainnya, mulai menjadi pintu satu arah. Dari sini makhluk supranatural mengerikan muncul untuk melakukan teror.

4. Shutter (2008)  

https://www.youtube.com/embed/eIxDl2-qnVs

Film ini merupakan remake dari film horor Thailand dengan judul yang sama. Namun, anehnya, versi Hollywood justru mengambil Jepang sebagai latar tempatnya. Film ini mengisahkan pasangan baru suami istri yang menemukan gambar hantu yang mengerikan dalam foto-foto yang mereka ambil setelah sebuah kecelakaan tragis, yang memakan korban seorang gadis lokal, menimpa mereka

Penampakan sosok dalam foto tersebut seolah kutukan karena meyebabkan kematian bagi objek yang difoto. Mereka kemudian menyadari bahwa itu merupakan roh gadis yang tertabrak yang sedang menuntut balas kepada mereka.

5. The Uninvited (2009)  

https://www.youtube.com/embed/SMAgwJrBeJM

Film ini merupakan remake dari salah satu film horor Korea Selatan yang paling mengerikan, A Tale of Two Sisters. Film ini mengisahkan kehidupan Anna yang penuh tragedi, mulai dari kematian ibunya akibat kebakaran, hingga dirinya yang harus dirawat di rumah sakit jiwa. Setelah sembuh, ia tinggal bersama ayah, adik, dan ibu tirinya.

Namun, sebuah misteri muncul saat arwah mendiang ibunya menghantui untuk membalas dendam kepada istri baru suaminya yang ternyata terlibat dalam kematiannnya. Anna dan saudaranya kemudian mencoba mengungkap tentang kebenaran tersebut.

Lima film horor di atas sudah teruji berkualitas dan sangat mengerikan dalam versi originalnya. Namun, versi remake-nya pun tidak kalah mengerikan dan memberikan pengalaman menonton film horor dari sisi lain. Dipenuhi dengan jump scare dan plot cerita menegangkan, film tersebut dijamin bikin bulu kuduk merinding.

Baca Juga: 10 Tahun Berlalu, Begini Kabar 9 Bintang Film Horor Rumah Dara

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya