Comscore Tracker

5 Drama Korea Bertema Vampir di Dunia Modern yang Seru Banget

Gak serem, kok! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Tema vampir menjadi kisah yang tak pernah habis dimakan zaman. Tema ini bahkan sukses besar di Hollywood lewat film Twilight dan The Vampire Diaries yang kisahkan kehidupan para makhluk peminum darah tersebut di dunia modern. Tema ini pun merambah ke drama Korea lewat plot cerita yang lebih unik dan menarik. 

Beberapa vampir bekerja sebagai jaksa, dokter, bahkan pelajar. Namun, dengan sentuhan drama Korea yang romantis dan dramatis, plot cerita yang disajikan pun membuat penasaran hingga episode terakhir. Berikut ini lima drama Korea bertema vampire terbaik yang kudu masuk watchlist.

1. Vampire Prosecutor (2011)

https://www.youtube.com/embed/p5RVligMKT4

Drama ini berpusat di sekitar Min Tae Yeon (Yeon Jung Hoon), seorang jaksa terhormat yang berubah menjadi vampir. Dia memiliki kemampuan yang berguna, namun menyakitkan. Dengan meminum darah jenazah, dia dapat melihat masa lalu mereka untuk membantu menemukan orang yang bertanggung jawab atas kematian mereka.

Ada sisi negatifnya karena meminum darah korban membuatnya sangat kesakitan. Satu kasus kemudian menarik perhatiannya karena pelakunya mungkin vampir dan Tae Yeon mulai mempertanyakan mengapa dirinya sendiri berubah menjadi vampir.

2. The Sweet Blood (2021)

https://www.youtube.com/embed/SESUd2mgQe4

The Sweet Blood adalah K-drama terbaru dari tahun 2021 dengan hanya tujuh episode. Yeon Seo (Song Chae Yoon) adalah vampir berusia 118 tahun yang lahir dari ibu manusia dan ayah vampir. Terlepas dari kemampuan dan kecantikannya, dia ingin menjalani kehidupan normal dan berbaur dengan siswa sekolah menengah.

Keinginannya untuk lulus SMA tertahan dan hidupnya berubah ketika dia mencium bau darah Song Meo Roo (Kim Eo Jin). Darah manis Meo Roo tidak hanya menarik Yeon Seo, tetapi juga semua vampir dan manusia serigala. Yeon Seo bersumpah untuk melindunginya sambil mencoba menahan rasa.

Baca Juga: 7 Drama Korea Bertema Time Travel dengan Rating Tertinggi, Seru Semua

3. Scholar Who Walks The Night (2015)

https://www.youtube.com/embed/VLNpgyOFCnc

Berdasarkan manhwa (komik), Scholar Who Walks the Night adalah KDrama terkenal yang berlatar belakang sejarah selama era Joseon. Jo Yang Sun (Lee Yu Bi) dan keluarganya dipermalukan ketika ayahnya dijebak karena pengkhianatan. Untuk menghasilkan uang, dia berpakaian seperti seorang pria dan menjadi penjual buku.

Dia kemudian bertemu dengan sarjana tampan dan misterius Kim Sung Yeol (Lee Joon Gi). Sung Yeol telah menjadi vampir selama 120 tahun dan sudah membunuh siapa saja yang melanggar aturan. Sung Yeol mengetahui rahasia Yang Sun dan menugaskannya untuk menemukan buku khusus.

Sepanjang jalan, Sung Yeol kemudian menyadari ada vampir yang mengejar takhta. Sung Yeol pun mencoba menghentikannya dan membalas dendam atas masa lalunya.

4. Blood (2015)

https://www.youtube.com/embed/YdZ_Ly2asVI

Park Ji Sang (Ahn Jae Hyun) adalah seorang dokter terkenal di bidangnya sebagai ahli bedah hepato-pancreato-bilier. Dia menyembunyikan rahasia; Ji Sang adalah vampir yang menekan nafsu darahnya demi menyelamatkan nyawa pasien yang sakit parah. Yoo Ri Ta (Ku Hye Sun) menarik perhatian Ji Sang karena bersikap sombong hanya karena menjadi keponakan dari Presiden Dierektur rumah sakit.

Meskipun demikian, dia tetap tertarik dengan sang gadis. Di balik itu semua, ada kisah tentang direktur rumah sakit bermuka dua yang memiliki ambisi jahat dan gelap demi mendapatkan kekuasaan.

5. The Vampire Detective (2016)

https://www.youtube.com/embed/loAVKkI_olo

Drama ini kisahkan Yoon San (Lee Joon) bekerja sebagai detektif swasta bersama temannya untuk memecahkan kasus klien. Suatu hari, Yoon San berubah menjadi vampir dan dia tidak tahu kenapa. Sebagai seorang vampir, Yoon Joon kemudian menggunakan kemampuannya untuk menyelesaikan lebih banyak kasus.

Alur cerita yang lebih besar berkisar pada Yoon Joon menggunakan kemampuannya untuk mencoba mengungkap masa lalunya dan mengapa dia berubah menjadi vampire. 

Drama Korea selalu memberikan sentuhan yang unik dan menarik dalam setiap plot cerita yang mereka sajikan. Bahkan tema vampire pun bisa tampak romantis dan dramatis di satu waktu lewat alur cerita yang khas. Dijamin seru, kamu wajib nonton!

Baca Juga: 9 Potret Karakter N VIXX yang Jadi Pewaris Takhta di Drama Korea Mine

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya