Comscore Tracker

7 Drama Korea Bertema Time Travel dengan Rating Tertinggi, Seru Semua

Bertabur bintang, nih #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

Tema time travel selalu menambah tingkat keseruan dan intrik pada setiap acara televisi ketika drama masa lalu atau masa depan bercampur dengan masa kini. Tidak hanya pada film Hollywood, tema ini pun kini menjangkit drama Korea dengan segala drama kehidupannya.

Dalam drama korea, masa lalu sering kali melibatkan era Joseon, yang penuh dengan tekanan politik, kekacauan, dan drama. Dalam beberapa drama, plot ini disajikan dengan lebih kreatif dengan menggunakan perjalanan waktu untuk menyelesaikan kejahatan, seperti pembunuh keji dari masa lalu. Dan beberapa bahkan memiliki sedikit romansa. Drama apa saja yang paling menarik dengan tema ini? Berikut 7 diantaranya.

1. Chicago Typewriter (2017): 8.8

https://www.youtube.com/embed/8zFJ4upYAfk

Konsep perjalanan waktu dalam drama ini digambarkan sebagai reinkarnasi. Tiga pejuang perlawanan dari pendudukan Jepang tahun 1930-an di Korea menemukan diri mereka dalam periode waktu baru di mana mereka bereinkarnasi sebagai penulis, penggemar, dan ghoswriter.

2. Tunnel (2017): 8.7  

https://www.youtube.com/embed/GGKIegT_Vxc

Tunnel adalah drama korea lain yang terinspirasi oleh kasus pembunuhan berantai terkenal dari tahun 80-an dan 90-an. Tersedia di Netflix, drama ini berpusat pada seorang detektif baik pada tahun 1986. Akhirnya menemukan cinta sejati dan menikah, ia menangani kasus pembunuhan berantai. Saat mengejar tersangka melalui terowongan, dia mendapati dirinya terdorong 30 tahun ke masa depan.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016): 8.7  

https://www.youtube.com/embed/2ljxyaAIphc

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah salah satu drama korea yang paling banyak dibicarakan dan memiliki segalanya mulai dari perjalanan waktu, romansa hingga drama dan intrik politik, belum lagi beberapa adegan yang menyayat hati. Drama ini kisahkan seorang wanita berusia 25 tahun yang hidup di abad ke-21 kemudian dirinya terbangun di era Dinasti Goryeo akibat gerhana matahari total yang misterius.

Bangun dengan identitas baru, dia adalah salah satu Putri kerajaan dari keluarga Wang. Dia awalnya jatuh cinta pada salah satu pangeran yang baik hati, tetapi juga terjebak cinta segitiga dengan pangeran lainnya yang berkarakter gelap. Selama kisah cintanya, dia terjebak di tengah kekacauan politik dalam perebutan takhta.

Baca Juga: 7 Drama Korea Bertema Kerajaan yang Bikin Ketagihan, Rating Tinggi!

4. Signal (2016): 8.6  

https://www.youtube.com/embed/RsdJLm7Swkw

Drama bergenre thriller ini terinspirasi oleh kisah kriminal dalam kehidupan nyata dan kasus pembunuhan, dan pertunjukan tersebut menjalin dua garis waktu yang berbeda. Saat menyelidiki sebuah kasus, seorang profiler kasus yang dingin menemukan walkie-talkie dari tahun 1989. Dia menyimpulkan bahwa walkie-talkie melampaui waktu dan memungkinkannya untuk berkomunikasi dengan seorang detektif dari tahun 1989 untuk jangka waktu yang singkat. Bersama-sama, mereka menggunakan pengetahuan mereka untuk menghentikan kejahatan keji yang pernah terjadi.

5. Queen In-Hyun's Man (2012): 8.5  

https://www.youtube.com/embed/TBfzGtwSmyE

Drama ini kisahkan seorang sarjana Dinasti Joseon yang bertemu dengan seorang aktris yang bercita-cita tinggi di tahun 2012. Pada 1694, seorang sarjana berdarah bangsawan adalah satu-satunya yang selamat setelah keluarganya dibunuh. Namun di balik itu ada cerita yang lebih besar yang dimainkan, karena adanya konspirasi yang terjadi saat dia mendukung pemulihan ratu yang dibuang.

Lewat sebuah jimat, ia kemudian melakukan perjalanan waktu 300 tahun ke masa depan dan bertemu dengan seorang aktris. Aktris ini kemudian diminta menyamar sebagai ratu dari Dinasti Joseon, di mana keduanya kemudian juga saling jatuh hati di tengah segala intrik politik kerajaan.

6. The King: Eternal Monarch (2020): 8.2  

https://www.youtube.com/embed/N1L1iaFZQ9I

Dibintangi oleh Lee Min‑ho dan Kim Go‑eun, drama ini penuh dengan aksi memukau dan kisah dunia paralel. Dalam drama tersebut, ada dua realitas yang saling berdampingan: Korea Selatan saat ini dan Kekaisaran Corea. Kisahkan seorang Kaisar yang menyaksikan pembunuhan ayahnya ketika masih kecil oleh pamannya.

Dia kemudian menemukan pintu masuk ke dunia paralel dan menggunakannya untuk menghentikan pamannya mengumpulkan pasukan. Dalam  prosesnya sang Kaisar tersesat ke dalam waktu saat ini, Republik Korea Selatan, dan bertemu dengan Jong Tae Eul (Kim Go‑eun). Seperti drama lainnya, kisah ini pun dibalut romansa di tengah intrik politik perebutan takhta.

7. Familiar Wife (2018): 7.5  

https://www.youtube.com/embed/pMMjId04WPc

Ini merupakan drama romansa dan perjalanan waktu tentang dunia  pernikahan. Kehidupan pernikahan tidak mudah bagi karakter utama, Joo-hyuk (Ji Sung). Dia telah menikah selama lima tahun tetapi di bawah tekanan yang sangat besar karena harus merawat kedua orang tua dan anak-anak mereka saat bekerja. Dia juga takut akan amarah istrinya.

Suatu hari, dia bertemu dengan seorang lelaki tua di kereta bawah tanah yang memberinya dua koin. Dalam pergantian peristiwa, koin mengirimnya kembali ke masa lalu. Dia tidak lagi menikah dan menjalani kehidupan yang berbeda. Sekarang dia harus memutuskan apakah akan mengubah nasib ini atau tidak, dan menghidupkan kembali cinta pertamanya atau mendapatkan kembali kehidupan lamanya.

Itulah 7 drama Korea bertema perjalanan waktu yang paling seru dengan rating tinggi. Dibalut kisah penuh asmara dan berbagai intrik politik, deretan drama tersebut gak bikin bosan diikuti hingga episode terakhir. Apalagi dibintani oleh aktor-aktor populer yang memanjakan mata.

Baca Juga: Langganan Drama dan Film, Ini 10 Pemeran Pendukung Drama Korea Mouse

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya