Comscore Tracker

5 Film Jeremy Renner dengan Rating Tertinggi di IMDB, Sudah Nonton? 

#IDNTimesHype Dari biopik, drama perang hingga sci-fi

Jeremy Renner memulai kariernya sebagai aktor film independen, membintangi film-film seperti Dahmer (2000) sebelum berperan dalam film dengan anggaran lebih besar seperti 28 Weeks Later dan The Hurt Locker. Namun namanya semakin populer karena memerankan Hawkeye dalam franchiseThe Avengers.

Sepanjang kariernya yang cemerlang di Hollywood, ia telah tampil dalam banyak film besar lewat adu peran dengan nama-nama besar. Berikut ini adalah lima filmnya dengan rating tertinggi di IMDB.

1. The Assassination Of Jesse James By The Coward Robert Ford (2007) - 7.5  

https://www.youtube.com/embed/6RwAWZtK5Uw

Ini merupakan film biopik kriminal yang bertabur bintang seperti Brad Pitt, Casey Affleck dan Jeremy Renner. Film ini mengisahkan hubungan rumit dua penjahat paling terkenal Amerika abad ke-19, Jesse James dan Robert Ford. Robert Ford (Casey Affleck) sendiri mengidolakan Jesse James (Brad Pitt) sejak masa kanak-kanak, dan berusaha keras untuk bergabung dengan geng penjahat Missouri itu, tetapi lambat laun ia mulai membenci Jesse James, yang merupakan pemimpin geng.

Jeremy Renner berperan sebagai sepupu James, Wood Hite, yang membantu kerabatnya itu melakukan beberapa perampokan sebelum James terbunuh pada tahun 1882.

2. The Hurt Locker (2008) - 7.5  

https://www.youtube.com/embed/AIbFvqFYRT4

Film karya sutradara perempuan, Kathryn Bigelow ini mengikuti kisah pasukan penjinak bom yang bertugas mengamankan area selama Perang Irak. Renner berperan sebagai protagonis, Sersan Kelas Satu William James, seorang pria yang taktiknya di luar kebiasaan dan gila justru meningkatkan ketegangan di dalam unitnya.

Dengan teror yang intens dan ketegangan perang, film ini membawa penonton ke dalam kekacauan kehidupan sang protagonis di medan perang. 

Baca Juga: 5 Film Ini Masuk Nominasi Best Picture di Blue Dragon Film Awards 2020

3. The Town (2010) - 7.5  

https://www.youtube.com/embed/WcXt9aUMbBk

Film bertema perampokan ini dibintangi dan disutradarai oleh Ben Affleck berdasarkan novel Chuck Hogan, Prince of Thieves. Affleck berperan sebagai Doug MacRay, seorang perampok profesional, yang merencanakan perampokan terakhir dan paling rumit sebelum melarikan diri ke Florida. Targetnya adalah merampok bank Fenway Park dengan menyamar sebagai polisi.

Jeremy Renner berperan sebagai kaki tangan Doug, yang berkepala dingin, Jimmy Coughlin, yang tidak senang temannya berencana untuk keluar dari permainan. Konflik utama kemudian menjadi rumit taat Doug dan Jem terjebak dan diburu FBI.

4. Wind River (2017) - 7.7  

https://www.youtube.com/embed/s7WuKdVhrmA

Film ini bersetting di Wind River Indian Reservation, yang terletak di negara bagian Wyoming yang luas dan dramatis secara visual. Jeremy Renner berperan sebagai pelacak di Dinas Ikan dan Margasatwa AS yang bekerja sama dengan agen FBI untuk memecahkan sebuah kasus pembunuhan di sana.

Elizabeth Olsen berperan sebagai sang agen FBI, yang tiba di tempat kejadian setelah seorang wanita pribumi berusia 18 tahun ditemukan tewas. Meskipun film ini menyoroti sejarah kekerasan yang mengejutkan di Amerika terhadap perempuan Pribumi, film ini mendapat beberapa kritik karena menjadikan aktor kulit putih sebagai inti dari film tentang pengalaman orang pribumi.

5. Arrival (2016) - 7.9  

https://www.youtube.com/embed/AMgyWT075KY

Film sci-fi bertema alien ini merupakan cerita luar biasa yang mengandalkan sains yang kompleks tentang memahami kehidupan dan komunikasi makhluk asing. Amy Adams berperan sebagai ahli bahasa, Louise Banks, yang disewa oleh Angkatan Darat AS untuk mempelajari salah satu dari dua belas pesawat luar angkasa alien yang sedang berada di Bumi.

Sedangkan Jeremy Renner berperan sebagai kolega Banks, seorang fisikawan bernama Ian Donnelly. Saat pasangan itu bekerja untuk berkomunikasi dengan alien di atas kapal di Montana, Banks mempelajari rahasia di balik bahasa labirin makhluk luar angkasa.

Lewat deretan film di atas, Jeremy Renner membuktikan dirinya sebagai aktor A-List di Hollywood. Kualitas aktingnya dengan genre film yang berbeda-beda sama baiknya, yang semakin membuat plot ceritanya sangat seru untuk diikuti.

Baca Juga: Rekomendasi Film dan Series Netflix Seru yang Tayang Desember 2020

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya