Comscore Tracker

5 Film Ini Masuk Nominasi Best Picture di Blue Dragon Film Awards 2020

Wah, ada Kim Ji Young, Born 1982 #WaktunyaKorea

Ajang penghargaan film asal Korea Selatan Blue Dragon Film Awards akan menyelenggarakan perhelatan ke-41. Dilansir dari Soompi, nominasi film dari 15 kategori telah diumumkan pada Rabu (11/11/2020) pagi. Film-film tersebut merupakan film yang rilis mulai dari 11 Oktober 2019 hingga 29 Oktober 2020.

Di kategori bergengsi Best Picture, atau Film Terbaik, lima film siap untuk berlomba dan memenangkan penghargaan ini. Apa saja kelima film itu, ya? Yuk, lihat di bawah ini!

1. Moving On

5 Film Ini Masuk Nominasi Best Picture di Blue Dragon Film Awards 2020imdb.com Moving On

Moving On menampilkan cerita keluarga milik seorang remaja perempuan bernama Ok Joo yang tinggal bersama ayahnya dan adik laki-lakinya di rumah kakeknya. Disutradarai oleh Yoon Dan Bi, film ini menceritakan tentang kehidupan masa kecil Ok Joo selama ia tinggal di rumah tersebut dan mengeksplorasi rasa cinta, sakit, dan kehilangan yang dialaminya.

2. Kim Ji Young, Born 1982

5 Film Ini Masuk Nominasi Best Picture di Blue Dragon Film Awards 2020twitter.com/kdrama_news Kim Ji Young, Born 1982

Disutradari oleh Kim Do-young, Kim Ji Young, Born 1982 menceritakan tentang kehidupan seorang wanita bernama Kim Ji Young yang perlahan-lahan mulai kehilangan jati dirinya karena terjebak dalam rutinitas seorang istri dan ibu.

Film ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama. Meskipun sempat menuai kontroversi karena mengangkat isu feminisme yang dianggap masih tabu di Korea Selatan, film ini mampu meraih kesuksesannya dan berhasil mendapatkan enam nominasi di penghargaan ini.

3. Moonlit Winter

5 Film Ini Masuk Nominasi Best Picture di Blue Dragon Film Awards 2020twitter.com/SohyeNation Moonlit Winter

Moonlit Winter mengisahkan tentang perjalanan mencari cinta dari sepasang Ibu dan anak, yang masing-masing diperankan oleh Kim Hee Ae dan Kim So Hye. Dalam penghargaan ini, film yang disutradarai oleh Lim Dae Hyung ini mampu meraih sebanyak tujuh nominasi.

Baca Juga: 10 Film Korea Terbaik KIFF 2020 ini Bisa Ditonton Online saat Liburan

4. The Man Standing Next

5 Film Ini Masuk Nominasi Best Picture di Blue Dragon Film Awards 2020twitter.com/KBSKorea24 The Man Standing Next

Disutradarai oleh The Man Standing Next menceritakan tentang situasi politik Korea Selatan di era 70an yang saat itu sedang berada di bawah kontrol perusahaan Korean Central Intelligence Agency, atau KCIA.

Perusahaan ini dibawahi oleh Presiden Park dan Kim Gyu Pyeong, yang diperankan oleh Lee Byung Hun, sebagai Direktur KCIA. Film ini mampu mendapatkan nominasi paling banyak di ajang penghargaan ini, yaitu 11 nominasi dari 10 kategori yang berbeda.

5. Voice of Silence

5 Film Ini Masuk Nominasi Best Picture di Blue Dragon Film Awards 2020mydramalist.com Voice of Silence

Film kejahatan Voice of Silence menceritakan tentang dua lelaki, diperankan oleh Yoo Ah In dan Yoo Jae Myung, yang memberikan bantuan kepada organisasi kriminal dengan cara menghapus aksi kejahatan mereka. Suatu hari, mereka mendapatkan sebuah misi yang tak terduga.

Itu tadi beberapa film yang termasuk dalam kategori utama Film Terbaik di Blue Dragon Film Awards 2020. Kira-kira, siapa yang akan jadi pemenangnya, ya? Jangan lupa untuk menyaksikannya, ya.

Baca Juga: Baper Sampai Kocak, 6 Film Korea Ini Adaptasi dari Film Jepang Lho!

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya