Comscore Tracker

5 Film Thriller tentang Perjuangan Orangtua Melindungi Anaknya, Seru 

Film berikut dibintangi deretan aktor top Hollywood

Film dengan tema keluarga selalu menjadi film favorit karena memberikan kehangatan dan inspirasi. Namun, apa jadinya jika tema ini diangkat dalam film dengan genre thriller, yang penuh aksi, dan konspirasi? Itulah yang menjadi tema deretan film berikut ini.

Nyatanya tema ini memberikan nuansa yang baru, menegangkan, tetapi juga tetap memberikan kehangatan tentang arti keluarga. Nah, berikut ini 5 film thriller bertema keluarga yang gak boleh kamu lewatkan.

1. Panic Room (2002) 

https://www.youtube.com/embed/sp2kKzrCm44

Film garapan sutradara David Fincher ini menceritakan tentang seorang ibu tunggal dan putrinya yang sedang bersembunyi di ruang rahasia rumah mereka ketika sekelompok pencuri menerobos ke tempat itu. Keduanya menyusun rencana untuk bertahan hidup dan terbebas dari kadaan yang menegangkan itu.

Namun, para pencuri tersebut adalah penjahat yang cerdas. Mereka berusaha untuk menemukan jalan ke ruang rahasia dan melakukan berbagai teror.

2. Maggie (2015)  

https://www.youtube.com/embed/AQ5Vz8qE8R8

Maggie adalah salah satu film zombie yang unik. Alih-alih mengandalkan alur cerita yang menyeramkan, film ini mengambil pendekatan yang humanistik. Arnold Schwarzenegger berperan sebagai ayah yang berduka karena anaknya terinfeksi virus zombie.

Namun dia tidak putus asa untuk menyelamatkan putrinya. Sang ayah tetap memberikan yang terbaik di saat-saat suram itu untuk menyelamatkan anak satu-satunya.

Baca Juga: 7 Drama Korea Bergenre Thriller ini Tayang pada September-Oktober 2021

3. Stillwater (2021) 

https://www.youtube.com/embed/9cq1lPPeMUY

Dibintangi Matt Damon, ini merupakan film drama thriller tentang arti sebuah keluarga.

Film ini kisahkan seorang pekerja kasar minyak yang melakukan perjalanan ke Marseille, Prancis, untuk mengunjungi putrinya yang terasing. Putrinya itu dipenjara karena pembunuhan yang tak dia lakukan.

Dihadapkan dengan hambatan bahasa, perbedaan budaya, dan sistem hukum yang rumit, dia mulai membangun kehidupan baru di negara asing itu dan mulai merencanakan misi untuk menyelamatkan sang anak dengan segala cara yang dia bisa.

4. Sweet Girl (2021)  

https://www.youtube.com/embed/NiFuJV2GLkY

Dibintangi Jason Momoa, film original Netflix ini mengisahkan perjuangan seorang suami untuk mengungkap pembunuh istrinya. Untuk itu, dia harus berurusan dengan dunia kriminal yang sangat berbahaya. Di sisi lain, dia harus melindungi satu-satunya keluarga yang tersisa, sang anak, dari para kriminal tersebut.

Di balik ketegangan sebuah film thriller, film ini pun menghadirkan sebuah kisah yang menghangatkan hati tentang hubungan seorang ayah dan putrinya.

5. Gunpowder Milkshake (2021) 

https://www.youtube.com/embed/CIRmcgAeUUs

Film ini dibintangi Karen Gillian dan Lena Headey sebagai duo ibu dan anak yang harus bersatu untuk menyelamatkan seorang gadis 8 tahun dari kriminal berbahaya.

Menariknya, mereka sendiri adalah seorang pembunuh bayaran. Namun satu hal mengubah mereka dan kini memiliki misi juga untuk untuk menjatuhkan sindikat kejahatan yang kejam dan para anteknya. Dalam misinya tersebut, mereka juga dibantu rekan-rekanya, yang juga seorang assasin.

 Di balik genre thriller dan aksi, film ini juga menyelipkan kisah bagaimana hubungan yang rusak antara ibu dan anak. Namun, dalam masa-masa genting mereka akan tetap saling membantu.

Itulah deretan film thriller bertema keluarga yang sangat layak masuk dalam daftar nontonmu. Plot cerita yang disajikan sangat menarik karena tidak monoton tentang drama keluarga, tetapi melalui cerita penuh aksi yang menegangkan.

Baca Juga: Gak Ada Habisnya, 9 Film dengan Sekuel Terbanyak hingga Puluhan Judul!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya